5 Alasan Kenapa Orang Memasuki atau Menjelajahi Deep Web


Penjelajah Deep Web
Image source : https://darkwebnews.com

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Sejak beberapa tahun yang lalu, saya juga lupa kapan tepatnya saya pertama kali mengenal dan menjelajahi Deep Web, yang pasti sejak saat itu saya menjadi sangat tertarik dengan dunia Deep Web. Saya jadi sering memasuki dan menjelajahi Deep Web. Bukan untuk bersenang-senang, ataupun membeli sesuatu di sana. Melainkan saya melakukannya untuk riset. Untuk membuat artikel-artikel penjelajahan Deep Web.

Beberapa artikel tentang Deep Web juga telah saya tulis. Yaitu Pengalaman Pertama Menjelajahi Deep Web!, 6 Mitos Tentang Deep Web Yang Berbahaya dan Menakutkan, 7 Jenis Situs Berbahaya Yang Ada Di DalamDeep Web, 7 Manfaat atau SisiPositif Dari Deep Web (Sisi Gelap Internet), dan beberapa info juga artikel penjelajahan lainnya yang bisa sobat baca di DEEP WEB AREA.

Jadi kalau sobat sudah membaca semua artikel tentang Deep Web yang saya buat, maka sobat pasti tahu bahwa saya bukan hanya membuat artikel negatif mengenai Deep Web. Bahkan saya juga sudah menulis sisi positif dari Deep Web, dan beberapa mitos tentang Deep Web yang selama ini membuat takut banyak orang.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin menulis sebuah artikel yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang. Terutama orang-orang yang masih sangat belum mengenal dunia Deep Web. Pertanyaannya simpel dan sudah tidak asing, yaitu Kenapa Orang Mau Memasuki Deep Web?

Setiap orang pasti mempunyai alasan masing-masing, kenapa mereka memasuki Deep Web. Sama seperti saya. Saya juga memiliki alasan khusus untuk memasuki dan menjelajahi Deep Web. Bukan sembarangan masuk doang. Apalagi menjelajahi sampai Dark Web, sisi gelap yang berbahaya.

Dan saya telah mengumpulkan 5 Alasan Kenapa Orang Masuk dan Menjelajahi Deep Web.
Silahkan sobat baca, simak, dan nikmati secara santai.

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Karena Rasa Penasaran Yang Membara

Penasaran

Nah, ini nih yang jadi alasan paling banyak bagi orang-orang yang memasuki Deep Web. Dan biasanya orang-orang tipe ini adalah orang yang sama sekali belum pernah memasuki Deep Web. Mereka cuma baca artikel-artikel tentang Deep Web doang, tapi belum pernah sama sekali masuk ke dalamnya. Jadi udah pasti penasaran banget.

Karena itulah, orang yang sudah penasaran banget, takut maupun tidak, mereka pasti akan tetap berusaha untuk mencoba masuk ke  dalam Deep Web. Sebagian ada juga yang ingin membuktikan sendiri, bahwa benar di dalam Deep Web itu ada situs-situs mengerikan yang seperti mereka baca dalam artikel-artikel tentang Deep Web Selama ini.

Alasan karena penasaran memang sudah biasa banget. Karena manusia pada hakikatnya memang begitu, gampang sekali penasaran, dan gak tahan dengan rasa penasaran itu. Apalagi dengan hal-hal yang berbahaya, atau yang belum diketahui banyak orang. Karena itulah, rasa penasaran yang menjadi alasan mereka untuk memasuki ataupun menjelajahi Deep Web hingga dalam.

Tetapi bagian ini yang berbahaya, jika mereka sampai termakan rasa penasaran yang begitu dalam. Mereka bisa saja menjelajahi Deep Web hingga sangat dalam, dan memasuki situs-situs Dark Web yang terkenal Terlarang dan Berbahaya.

Ingatlah bung, rasa penasaran dapat membunuhmu.


2. Cuma Iseng Doang

Iseng Doang

Kalau tipe kedua ini sih orang yang mungkin rasa penasarannya tidak terlalu tinggi, seperti tipe orang pertama tadi. Dan mungkin juga mereka sebelumnya sudah pernah memasuki Deep Web. Jadi setidaknya sedikit-sedikit tau lah tentang Deep Web. Jadi untuk berikutnya, mereka memasuki Deep Web mungkin Cuma karena iseng doang. Ya, Cuma karena iseng doang. Kan kurang kerjaan banget.

Tetapi kata “iseng” pun kalau terus-menerus di ikuti, maka bisa menjadi kata “penasaran” juga. Dan akhirnya mereka jadi begitu penasaran, dan tanpa sadar keisengan mereka itu membawa mereka semakin dalam menjelajahi Deep Web. Dan bisa saja memasuki situs-situs yang berbahaya, dan juga sangat terlarang.

Karena itulah, kalau kamu memasuki dan menjelajahi Deep Web Cuma karena iseng doang, saran saya mending gak usah deh. Kurang kerjaan banget tau gak, kalau masuk ke dalam Deep Web Cuma karena iseng doang. Mending main-main aja di internet biasa. Baca situs-situs berita, dan cari informasi-informasi yang bermanfaat. Atau gak chattingan sama teman dan keluarga yang jauh. Mungkin hal tersebut lebih bermanfaat, dari pada “ah aku bosan. Masuk ke deep web lah.”


3. Untuk Riset

Riset

Nah, kalau alasan ketiga ini mungkin alasan yang lebih dan masuk akal dari pada alasan yang lainnya. Walaupun tujuannya sama aja, yaitu untuk memasuki dan menjelajahi Deep Web, tetapi setidaknya alasan ketiga ini lebih berfaedah, dan juga bisa bermanfaat.

Sama seperti alasan saya selama ini menjelajahi Deep Web, yaitu untuk melakukan Riset.

Emang riset apaan?
Ya riset untuk mengetahui situs-situs apa saja yang ada di dalam Deep Web. Mencari situs-situs Dark Web dan meneliti kenapa situs tersebut ada. Mencoba mencari beberapa informasi yang mungkin bermanfaat dari dalam Deep Web. Mencari ebook-ebook yang ada di dalam Deep Web. Dan juga semua hasil riset tersebut bisa dibagikan ke publik secara terbuka. Jadi untuk orang yang penasaran dengan Deep Web, bisa dengan mudah mengetahui apa itu Deep Web, tanpa mereka harus masuk ke dalamnya.

Dan juga memberikan informasi mengenai bahaya-bahayanya, karena bukannya mencegah lebih baik dari pada mengobati?

Tetapi walaupun tujuannya untuk riset, saya harus tetap selalu waspada dan gak termakan oleh rasa penasaran. Dan lebih bagus sebelum masuk ke dalam Deep Web, banyak-banyaklah membaca artikel tentang Deep Web terlebih dahulu. Agar ibaratnya masuk ke dalam hutan, udah ada persiapan untuk membuat tenda dan api unggun. Dan tidak boleh melakukan hal-hal yang terlarang dan berbahaya. Karena tujuannya hanya untuk riset.


4. Transaksi Rahasia (ILEGAL)

Transaksi Ilegal

Untuk alasan ke 4 dan kelima ini, sudah menjadi alasan yang berbahaya.

Ada sebagian orang yang masuk ke dalam Deep Web bukan hanya untuk iseng, ataupun karena penasaran, tetapi sebagian orang ini memasuki Deep Web bukan lain dan bukan-bukan yaitu untuk bertransaksi. Membeli sesuatu atau menjual sesuatu. Sama seperti yang biasa banyak orang lakukan selama ini di internet. Bedanya, barang-barang di dalam Deep Web, di situs-situs Dark Web mungkin sangat berbeda dan berbahaya.

Untuk tipe orang ke 4 ini pasti sudah banyak tahu soal Deep Web. Sudah banyak menyimpan alamat-alamat situs Dark Web yang berbahaya di dalam Deep Web. Dan saya rasa kebanyakan orang yang melakukan transaksi jual-beli di dalam Deep Web ini kebanyakan pasti dari luar negeri. Terutama Amerika Serikat. Saya tidak tahu apakah ada orang indonesia yang pernah bertransaksi atau tidak. Kalau adapun jumlahnya pasti sangat sedikit.

Apa saja transaksi yang mereka lakukan di dalam Deep Web?

Contohnya yang paling terkenal dan berbahaya adalah Jual Beli Narkoba.

Karena Deep Web itu tempat di mana orang-orang bisa dengan mudah menyembunyikan identitas mereka. Tanpa takut ketahuan orang lain. Jadi mereka bisa dengan leluasa melakukan transaksi terlarang. Bukan untuk membeli sepatu di Lazada, atau beli baju di Bukalapak, tetapi mereka membeli barang-barang terlarang dan ilegal seperti narkoba misalnya. Dan tentu saja masih banyak barang lainnya yang aneh dan gila banget..

Jadi mungkin tipe ke 4 ini yang paling berbahaya, dan banyak dikejar-kejar FBI.


5. Tempat Nongkrong Favorit

Tempat Nongkrong

Jika biasanya kebanyakan orang suka banget nongkrong di Facebook, Instagram, ataupun di Kaskus, maka bagi beberapa orang ada yang menjadikan Deep Web sebagai tempat tongkrongan yang paling disukai, dan mungkin setiap hari mereka selalu masuk ke dalam Deep Web untuk selalu melihat dan berbagi di situs favorit mereka tersebut.

Perlu diketahui, bahwa di dalam Deep Web atau di Dark Web ada banyak situs-situs berjenis Forum yang memiliki anggota yang cukup banyak. Saya sendiri selama ini menjelajahi Deep Web, sudah sangat sering menemukan situs forum di dalam Deep Web. Mau itu forum berbahasa rusia, maupun yang berbahasa inggris, yang pasti ada banyak sekali forum.

Jenis-jenis forum yang ada di dalam Deep Web pun sangat beragam. Ada forum biasa-biasa saja yang membahas semua pengetahuan rahasia, misalnya forum yang fokus membahas soal Alien dan Konspirasi. Hingga forum yang sangat berbahaya, yaitu forum Pedofil dan ada forum yang membahas bagaimana rasa daging manusia. Aneh bukan?

Biasanya orang tipe kelima ini sudah rada-rada terganggu otaknya. Karena sering memasuki dan menjelajahi Deep Web, jadi sudah banyak ilmu yang ia peroleh. Terutama ilmu yang berbahaya, pasti banyak sekali. Karena itu otak mereka semakin gila, tergantung dari seberapa sering mereka menjelajahi dan nongkrong di Deep Web.

Biasanya orang-orang seperti ini bisa menjadi Anti-Sosial, dan juga sering Paranoid.

____________________________________________________________________________

Nah, jadi itulah tipe-tipe orang yang memasuki atau menjelajahi Deep Web versi AwCyber. Artikel ini saya tulis dari pemikiran saya sendiri, yang sumbernya dari group-group deep web, dan juga hasil dari riset yang selama ini saya lakukan, tanpa sadar ataupun tidak. Karena jujur saja, ketika membahas soal Deep Web, saya benar-benar tertarik.

Nah, untuk membaca artikel Deep Web yang lain, sobat bisa kunjungi halaman DEEP WEB AREA yang sudah saya buat. Di halaman tersebut sudah saya susun semua info dan hasil penjelajahan dari Deep Web yang selama ini saya lakukan.

Sekian sampai di sini dulu ya sobat. Kalau ada pertanyaan atau request soal Deep Web, silahkan Komen aja di bawah. Jangan ragu-ragu.
Dan jika menurut sobat artikel ini menarik, mari Share ke teman-teman yang lain.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "5 Alasan Kenapa Orang Memasuki atau Menjelajahi Deep Web"

  1. Gan, saya juga pengen jelajahin deep web,tapi OS hp saya sekitar 6.0.1(marshmallow). Itu bisa gak sih gan buat masuk deep web dengan OS hp segitu? Mohon dibalas gan, soalnya saya juga tertarik banget dengan deep Web, bisa berbagi info menarik. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok gan.
      Minimal Android 4 keatas sudah enak. Tinggal kitanya aja.

      Delete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^