Kenapa Orang Galau Suka Mendengarkan Lagu Sedih?


Mendengarkan lagu sedih

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Kenapa sih, orang galau suka banget dengerin lagu sedih?

Teman-teman sobat yang lagi galau habis diputusin kekasihnya, pasti sering banget tuh dengerin lagu-lagu yang hawanya galau banget.
Jangankan teman sobat, saya rasa sobat sendiri pun pasti melakukan hal yang sama. Selalu mendengarkan lagu yang sedih ketika lagi galau ataupun patah hati.

Tetapi kenapa ya orang-orang lebih suka mendengarkan lagu sedih ketika lagi galau?
Bukannya lagu sedih malah akan membuat tambah galau ya?

Ibaratnya, jika seseorang yang sedang galau, lalu mendengarkan lagu sedih. Seperti sebuah kobaran api yang kecil, lalu di siram dengan bensin. Maka tentu saja kobaran api tersebut malah makin membesar.

Seperti itulah jika orang galau mendengarkan lagu sedih.
Kegalauannya bukannya semakin berkurang, malahan akan semakin menjadi-jadi dan makin tak tertahankan.

Tetapi kenapa orang-orang masih saja terus suka mendengarkan lagu sedih ketika galau, padahal mereka tau bahwa hal tersebut malah akan mempergalau hati mereka?

Nah, berikut ini saya sudah merangkum artikel mengenai Kenapa Orang Galau Suka Mendengarkan Lagu Sedih.

Inilah beberapa alasan yang membuat orang-orang tetap suka mendengarkan lagu sedih walaupun sedang galau.
Jadi jika kamu penasaran, silahkan baca hingga akhir ya sob!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Untuk Mengeluarkan Semua Kesedihannya

Mengeluarkan semua kesedihan
Image source : https://pixabay.com/id/wanita-putus-asa-sedih-air-mata-1006100/

Alasan utama kenapa orang-orang tetap mendengarkan lagu sedih padahal sedang galau adalah, untuk mengeluarkan semua kesedihannya.

Ternyata perasaan sedih jika semakin di simpan terus, maka akan semakin parah. Karena itulah bila ada orang yang sedang bersedih, mereka cenderung lebih menyukai mendengarkan lagu-lagu yang mengandung makna sedih, dari pada lagu-lagu yang ceria.

Karena tujuannya tentu saja untuk mengeluarkan semua rasa kesedihan yang ada di dalam hatinya. Agar mereka bisa merasa lebih baikan, dan dengan mendengarkan lagu sedih lah cara yang paling mudah untuk mengeluarkan semua rasa kesedihan yang terpendam di dalam hati. Tanpa harus curhat dengan orang lain.

Apalagi jika lagu yang kamu dengarkan itu liriknya cocok sekali dengan perasaan yang sedang kamu alami sekarang. Misalnya tentang patah hati.
Maka sudah dipastikan kamu akan terbawa suasana saat mendengarkan lagu tersebut, dan perasaan bisa sedikit tenang, karena tidak ada paksaan untuk melupakan, tetapi mencoba untuk melepaskan.

Ya walaupun terkadang jika mendengarkan lagu sedih malah bikin kita sedih berkepanjangan.

Tetapi memang ada manfaat lain jika mendengarkan lagu sedih. Bukan hanya membuat hati semakin sakit, tetapi bisa membantu untuk memahami keadaan.
Bukan dengan paksaan, tetapi dengan kerelaan.


2. Karena Makna Yang Sama Dengan Perasaan

Makna yang sama dengan perasaan
Image source : https://pixabay.com/id/orang-orang-wanita-sedih-bayangan-2588089/

Yap, seperti yang saya katakan tadi.

Bahwa seseorang cenderung mendengarkan lagu sesuai dengan perasaan yang sedang dirasakannya sekarang.
Jika orang tersebut sedang happy, maka ia akan mendengarkan lagu yang ceria dan membawa kebahagiaan.

Tetapi jika ia sedang galau?

Tentu saja sudah pasti ia akan mendengarkan lagu yang sedih, atau bermakna kegalauan. Sama seperti yang sedang dirasakannya sekarang.

Karena itulah, sudah pasti orang galau lebih suka mendengarkan lagu sedih. Karena lagu tersebut yang sedang nyambung dengan perasaan mereka sekarang.
Jika mereka yang galau mencoba untuk mendengarkan lagu ceria, maka mungkin saja lagu tersebut malah terdengar mengganggu atau terdengar palsu.

Jadi jika kamu sedang sedih, jangan ditahan-tahan.
Mungkin dengan mendengarkan lagu sedih, malah akan membuat perasaanmu lebih lega.

Karena kesedihan juga berguna bagi hati manusia, bukan hanya keceriaan.


3. Untuk Menangis Sendirian

Menangis sendirian
Image source : https://pixabay.com/id/guy-pria-orang-orang-gelap-2617866/

Apa yang dilakukan seorang manusia jika sudah terlampau galau dan sudah berada di titik yang paling membuat hatinya terasa sakit?

Jawabannya adalah : Menangis

Menangis bukanlah hal yang memalukan, bahkan jika seorang lelaki sedang sedih, mereka juga pantas untuk menangis. Bukan hanya wanita saja.
Yang membedakan wanita dan lelaki adalah, seorang lelaki hanya menangis ketika mereka benar-benar merasakan sakit yang tidak bisa mereka tahan lagi.

Dan jika ada orang yang sedang menangis, mungkin akan lebih baik kita tidak memaksanya untuk berhenti menangis. Hal tersebut bisa saja membuat dirinya makin tertekan.
Tetapi cobalah katakan “Lepaskan saja semuanya, aku ada di sini bersamamu” dan biarakan dia menangis untuk mengeluarkan semua kesedihannya.

Maka hal tersebut akan membuat seseorang menjadi lebih lega, dari pada harus menahan tangisan.

Hal yang paling mudah untuk membuat seseorang menangis adalah dengan mendegarkan lagu sedih.
Terutama mendengarkan lagu sedih yang maknanya kena banget di hati, sudah pasti kamu akan segera baper dan air mata tidak dapat dibendung lagi.

Karena itulah orang galau (termasuk saya) suka mendengarkan lagu galau, terutama ketika sedang sendirian.
Karena hal tersebut bisa membantu untuk mengeluarkan semua rasa sedih dengan cara menangis. Dan bisa membuat hati merasa lebih lega.

Tidak percaya?
Coba saja buktikan sendiri.


4. Menjadi Teman Dalam Kesepian

Teman dalam kesendirian
Image source : https://pixabay.com/id/orang-orang-wanita-gadis-sedih-2562724/

Jika kamu merasa galau, apa yang akan kamu lakukan?
Pastinya mencoba untuk mencari teman yang mengerti akan keadaan kamu sekarang.
Tetapi jika kamu lagi ingin sendirian gimana?

Ya gampang, caranya dengan mendengarkan lagu sedih.

Karena terkadang seseorang yang sedang merasa galau, lebih nyaman merasa sendirian. Mungkin saja hal tersebut bisa membuat mereka lebih tenang, dan karena mereka tidak mau orang lain tahu bahwa dirinya sedang galau.

Jadi yang paling pas untuk menjadi teman dalam kesepian adalah lagu sedih.

Karena lagu sedih selain bisa menumpahkan semua kesedihan yang ada di dalam hati, lagu sedih juga bisa menjadi teman yang paling mengerti dengan keadaan.
Liriknya yang mengandung makna yang pas dengan perasaan, akan membuat kita tidak merasa sedih sendirian.

Karena itu, jika kamu belum siap untuk curhat dengan teman terbaikmu, maka cobalah dulu untuk mendengarkan lagu sedih, sampai perasaan kamu sudah benar-benar siap untuk curhat kepada orang lain. Agar bisa merasa semakin lega, dan bisa lebih membantu untuk memperbaiki keadaan.

Karena bagaimanapun juga, teman adalah kekuatan.
Kita tidak bisa terus-terusan menyimpan semua kesedihan sendirian.

Ada saatnya keberadaan teman bisa terasa sangat berarti.


5. Teringat Dengan Seseorang

Rindu
Image source : https://pixabay.com/id/jadi-sedih-air-seorang-gadis-2551808/

Dan yang terakhir adalah karena orang galau pasti mengingat seseorang yang membuatnya galau. Misalnya kekasihnya atau gebetannya.
Apalagi jika lagu sedih tersebut memiliki kenangan di antara kalian berdua, misalnya sering mendengarkan bareng.

Pastilah kamu cenderung akan mendengarkan lagu sedih tersebut.

Bukan hanya kekasih, tentang persahabatan juga.

Jika kamu sedang rindu dengan sahabatmu, ataupun keluargamu disana, pasti hati merasa galau. Dan pikiran terasa kacau.
Maka pastinya kamu akan lebih memilih untuk mendengarkan lagu sedih. Karena bisa jadi, ketika kamu mendengarkan lagu yang ceria, perasaan kamu malah akan gak nyambung dengan lagu tersebut.

Lagu sedih juga dapat membantu seseorang untuk melepaskan rasa rindu yang selama ini sudah ditahan-tahan.
Apalagi jika di dalam lirik lagu tersebut terdapat motivasi yang bisa membuat hati semakin bertahan dalam perasaan ini.

Sudah pasti kamu akan semakin sering mengulangi lagu tersebut.

Ya pokoknya jangan terlalu larut dalam kesedihan.
Galau lah secukupnya, dan menangislah semampunya.

Biarkan rasa sedih itu keluar dari hatimu, dan coba untuk mencari hal baru yang dapat mengisi kekosongan hatimu.
Hal yang lebih bermanfaat dan bisa membuat dirimu semakin lebih baik lagi.

Semua akan indah pada waktunya. Jika belum indah, berarti belum waktunya.”

Percayalah, badai akan berlalu.
Dan pelangi akan muncul setelah badai.

Tidak ada kesedihan yang akan bertahan selamanya.
Karena Allah tahu batas kemampuan hati manusia.

______________________________________________________________________________

Yap itulah tadi Beberapa Alasan Mengapa Orang Galau Suka Mendengarkan Lagu Sedih.

Semoga menarik dan bisa bermanfaat untuk sobat, terutama yang sedang galau atau yang sering merasa galau.

Silahkan Komen saja dibawah, jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan. Atau bisa langsung menghubungi saya di kontak yang ada di navigasi kanan.
Dan Share artikel ini kepada teman-teman sobat lainnya ya!

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Kenapa Orang Galau Suka Mendengarkan Lagu Sedih?"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^