6 Mitos Tentang Deep Web Yang Berbahaya dan Menakutkan


6 mitos tentang deep web

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Jika mendengar kata Deep Web, maka apa yang akan terlintas di pikiran sobat?

Apakah situs-situs terlarang yang sangat berbahaya?
Apakah penjahat-penjahat dan para Hacker yang menakutkan?
Atau takut akan jadi incaran Polisi dan FBI?

Jika salah satu atau semua hal diatas terlintas di pikiran sobat, berarti selama ini kamu hanya banyak membaca mitos-mitos tentang Deep Web.
Karena saya sering kali melihat di facebook maupun di sebuah blog, orang-orang mengatakan hal-hal yang sangat mengerikan tentang deep web.

Ada yang mengatakan bahwa jika kamu masuk ke dalam deep web, maka kamu akan jadi incaran FBI. Ada yang mengatakan jika kamu masuk ke dalam deep web, maka laptop atau samrtphone kamu langsung hang, tidak bisa dihidupkan lagi. Bahkan ada yang mengatakan jika kamu masuk ke dalam deep web, kamu akan menjadi incaran pembunuh bayaran.

Muehehehehehehehehe :v

Sebenarnya perkataan mereka itu terlalu di lebih-lebihkan. Dan mungkin bisa jadi yang mereka katakan cuma buat nakut-nakutin orang lain aja, padahal dianya sendiri belom pernah sama sekali masuk ke dalam deep web.

Karena itulah pentingnya kita memastikan kebenaran sebuah informasi sebelum benar-benar mempercayainya.

Jujur saja, saya juga bukanlah seorang Master Deep Web. Saya masih sangat jauh dari kata Master, malahan saya hanyalah seorang newbi yang mencoba mencari beberapa informasi di dalam deep web. Dan saya juga masih dalam proses belajar.

Tetapi dengan sedikit ilmu yang telah saya dapat dari beberapa penjelajahan saya, saya ingin membagikannya untuk sobat semua. Agar orang lain yang belum tau, bisa mengetahuinya tanpa harus masuk langsung ke dalam Deep Web.

Jika ada diantara sobat yang ingin membaca artikel penjelajahan saya, silahkan masuk saja ke DEEP WEB AREA.
Disana tersedia banyak informasi dan video-video tentang Deep Web.

Nah, sekarang mari kita bahas inti dari artikel ini, yaitu 6 Mitos Tentang Deep Web Yang Mengerikan.
Silahkan baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Semua Isi Deep Web Berbahaya dan Terlarang

Berbahaya

Sebelumnya saya ingin bertanya kepada sobat semua.

Menurut sobat, apa itu Deep Web?
Apa pengertian deep web?

Sedikit saya jelaskan kembali, Deep Web adalah kumpulan situs-situs yang tidak terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan yang lainnya. Jadi jika kalian mencarinya lewat google, maka situs tersebut tidak akan ada.
Itulah pengertian singkat yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang valid.

Jadi bukan berarti Cuma situs-situs terlarang saja yang ada di dalam Deep Web. Tetapi berbagai situs Pemerintah, Perusahaan, atau situs sebuah Rumah Sakit juga bisa saja berada di dalam deep web. Karena mungkin mereka tidak mau situsnya ditemukan oleh sembarang orang, karena itu mereka tidak membiarkan situsnya diketahui oleh Google dan semacamnya.

Jadi jika ada orang yang mengatakan bahwa “isi deep web itu bahaya semua” jangan pernah dipercayai.

Saya juga sering kok menemukan dan menjelajahi sebuah blog biasa di dalam deep web. Blog yang saya kunjungi tersebut dikelola oleh seorang anak-anak untuk membagikan ceritanya dan foto-fotonya.

Jadi isinya deep web itu gak semuanya berbahaya dan terlarang. Ya walaupun deep web memang terkenal karena situs-situsnya yang berbahaya seperti situs penjualan narkoba misalnya.
Tetapi itu hanya bagian dari Dark Web, yaitu situs yang memang terlarang.

Tetapi masih banyak situs-situs biasa lain yang ada di dalam Deep Web.


2. Akan Di Incar Polisi dan Pembunuh Bayaran

ditangkap polisi

Muehehehehehehehehe :v
Numpang ketawa dulu sob :v

Dulu saya sering banget kayaknya liat orang-orang bilang di sosmed kalau “siapa yang masuk deep web bakal jadi inceran fbi/polisi/pembunuh bayaran
Ini nih, mitos yang paling lucu dan yang bilang kayak gini udah pasti bocah yang sok tau. Walaupun umurnya udah tua, tapi pemikirannya masih kayak anak-anak.

Jujur aja, walaupun saya masih seorang newbi (pemula) di dalam dunia deep web, tetapi setidaknya saya udah tau mana yang benar dan yang Cuma buat nakut-nakutin orang doang. Contohnya ya kayak gitu, yang bilang kalau masuk ke dalam deep web bakal jadi inceran polisi atau fbi.

Seperti yang saya bilang tadi, bahwa deep web itu isinya bukan hanya situs-situs yang terlarang saja, tetapi masih banyak situs biasa lainnya.
Karena itu, masuk ke dalam deep web gak harus ke situs yang berbahaya, karena kamu bisa mengunjungi situs yang cukup aman.

Lagian yah, kurang kerjaan banget kalau Polisi atau FBI ngejar-ngejar kamu Cuma karena masuk ke dalam deep web. Emangnya udah gak ada kerjaan lain mereka? :v
Belum lagi gajinya gak seberapa, malah disuruh ngejar-ngejar orang yang gak penting, kayak ane.

Muehehehehehehehe

Kecuali, kalau kamu masuk ke dalam Deep Web untuk tujuan tertentu, misalnya untuk Jual-Beli Narkoba ataupun untuk membeli Senjata ILEGAL. Maka kalau seperti itu sudah pasti kamu akan menjadi target polisi, karena melakukan hal yang dilarang.

Tapi kalau Cuma masuk doang, jelajahi buat nyari informasi tertentu, atau buat riset seperti yang saya lakukan.
Dijamin gak bakal di tangkap polisi, palingan Cuma diborgol doang.

Muehehehehehehehe :v


3. PC/HP Langsung Blue Screen

pc blue screen

Nah, ini juga kerjaan para bocah yang suka nakutin orang nih. Yang kata mereka kalau “hati hati lu kalau masuk ke dalam deep web, nanti layar lu langsung blue screen
Bisa dikatakan ini hanya omong kosong belaka, karena gak gitu juga kali.

Saya yang sudah 1 Tahun lebih menjelajahi deep web, tidak pernah sekalipun mengalami yang namanya Blue Screen habis menjelajahinya.
Mungkin memang pernah saya alami, tapi itu sudah pasti bukan karena masuk ke dalam deep web, tetapi disebabkan eror masalah yang lain.

Jadi menurut pegalaman saya selama ini yang benar-benar terjadi, kemungkinan terkena blue screen karena masuk ke dalam deep web itu sangat kecil sekali.
Bahkan mungkin tidak akan terjadi, kalau kalian tidak sembarangan mendownload file-file dari dalam deep web.

Karena bisa jadi file yang kalian download mengandung virus.

Tetapi saya juga pernah beberapa kali mendownload file dari dalam deep web, dan tidak terjadi apapun pada laptop saya.

Jadi bisa dikatakan bahwa kalau masuk ke dalam deep web langsung blue screen itu hanya mitos.

Jangan mau lagi di bohongi sama orang-orang yang sok tau.
Kita sendiri yang harus memastikannya.


4. PC/HP Akan Di Hack Hacker

hacker

Nah, mitos yang ke empat ini pun saudaraan sama mitos yang ketiga. Sama-sama penipuan yang dibuat untuk nakut-nakuti orang doang.

Emang banyak banget sekarang orang-orang yang bawa-bawa nama Hacker buat nakutin orang lain. Padahal gak segitunya juga, masa iya masuk ke dalam deep web langsung di hack. Kan gak logis banget.

Yang saya ketahui, memang di dalam deep web itu banyak sekali Hacker, bahkan hacker memang suka masuk ke dalam deep web. Karena itulah banyak juga forum-forum tentang hacking yang ada di dalam deep web.

Tetapi hal ini tidak perlu ditakutkan.

Karena logikanya, hacker gak perlu nunggu di deep web kalau mau hack laptop atau smartphone orang lain. Dari internet biasa juga bisa dilakukan, malahan lebih mudah dan simpel. Buat apa harus nunggu di dalam deep web yang belum tentu banyak orang datang ke situsnya?

Jadi untuk yang kesekian kalinya saya kasih saran, jika kita hanya masuk ke dalam deep web, dan mengunjungi situs-situs yang tidak berbahaya, maka tidak akan ada resiko apapun.

Tetapi, jangan pernah sekali-sekali kamu menjelajahi deep web lebih dalam, hanya karena rasa penarasan.
Saya disini bukan maksud untuk menakut-nakuti, tetapi hanya untuk mengingatkan saja jika dari kalian ada yang sudah pernah masuk ke dalam deep web, atau yang ingin masuk.

Jangan biarkan rasa penasaran menghancurkan dirimu sendiri.


5. Data Akan Hilang dan Terkena Virus

pencurian data

Ini juga telah menjadi salah satu mitos deep web, bahwa ada orang yang bilang “kalau masuk ke dalam deep web nanti data kalian langsung hilang, dan kena virus
Sama seperti diatas, opini kayak gini juga terlalu berlebihan, dan hanya untuk membuat orang-orang takut saja.

Seperti yang saya katakan tadi, tadi, dan tadi.

Jika hanya memasuki deep web dan mengunjungi situs-situs biasa, yang aman dan tidak dilarang. Maka saya jamin 100% data kalian akan aman, dan tidak akan kena virus sedikitpun.

Tetapi jika kalian terus menjelajahi deep web lebih dalam, bahkan sampai masuk ke dalam situs yang terlarang dan berbahaya, dan mendownload file yang ada di situs tersebut. Maka kemungkinan besar file tersebut berisikan virus, dan bisa langsung menyebar dan menyerang data di dalam perangkat kalian.

Karena itulah pentingnya pemikiran yang sehat, bukan hanya mengikuti rasa penasaran. Karena rasa penasaran manusia tidak akan pernah habis sampai mati sekalipun.


6. Harus Menutup Lubang Kamera

mata-mata

Mungkin sebagian orang sudah tahu mitos ini, bahwa ada yang bilang kalau mau masuk ke dalam deep web itu kita harus menutup kamera yang ada di PC atau Smartphone yang kita gunakan. Agar tidak bahaya.

Sebenarnya perlu gak sih hal ini dilakukan?

Jawaban saya adalah : Tidak

Jujur ya, saya sendiri pernah mencoba menutup kamera laptop saya ketika menjelajahi deep web, tetapi itu hanya ketika saya masuk ke dalam situs yang menurut saya cukup berbahaya. Tetapi selain itu, saya menjelajahi deep web dengan laptop tanpa harus menutup kamera.

Dan tujuan saya masuk ke dalam situs yang berbahaya juga bukan hanya karena penasaran, tetapi saya lakukan beberapa riset, untuk membuat artikel penjelajahan deep web yang ada di dalam DEEP WEB AREA.

Jadi saya rasa menutup kamera tidak perlu dilakukan hanya karena masuk ke dalam deep web.

Baca Juga :

______________________________________________________________________________

Jadi itulah tadi sedikit penjelasan mengenai Mitos-Mitos Tentang Deep Web yang mungkin selama ini membuat banyak orang takut.

Artikel ini saya tulis sesuai pengalaman saya, dan juga sedikit informasi yang sudah terpercaya. Jadi jika ada yang salah, silahkan kirim Kritik dan Saran kalian di Komen ya sob.

Makasih banyak udah mau baca artikel saya hingga akhir sobat. Dan kalau suka jangan lupa Share artikel ini ke teman-teman kalian ya. J

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "6 Mitos Tentang Deep Web Yang Berbahaya dan Menakutkan"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^