Cara Mengganti Password dan Nomor HP Akun Gmail (Google)


Cara mengganti password dan nomor hp gmail

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Mungkin bagi sebagian orang, cara mengganti password dan nomor hp akun Gmail itu cukup mudah, bahkan tidak butuh artikel tutorial seperti ini lagi. Tetapi mungkin juga bagi sebagian orang lainnya yang masih sangat jarang menjelajahi Internet dan masih sangat awam, tentunya cara mengganti password dan nomor hp di akun gmail tidak terlalu mereka mengerti.

Memang sih, caranya juga cukup mudah dan gampang sekali sebenarnya. Karena tidak perlu terlalu ribet dan lama. Sobat cukup lakukan beberapa langkah saja, maka sudah bisa mengganti Password dan Nomor HP dari akun Gmail (Google) yang sobat inginkan.

Untuk mengetahui beberapa langkah mudanya, maka silahkan baca artikel Cara Mengganti Password dan Nomor HP Akun Gmail (Google) ini hingga akhir.

Jangan lupa membaca Bismillah sebelum memulai aktivitas. Agar menjadi lebih berkah dan membuahkan hasil yang membuat bahagia.

Bismillahirrahmanirrahim.


Langkah-Langkah Mengganti Password dan Nomor HP Akun Gmail (Google)

1. Pertama silahkan masuk ke My Account Google di alamat ini : https://myaccount.google.com. Dan pastikan akun google/gmail kalian sudah Login. Jika belum, silahkan saja klik Login pada halaman sudut kanan atas, dan silahkan login ke akun gmail ataupun google yang ingin diganti.

(Gambar 1)

2. Lalu setelah kalian Login, pada halaman My Account Google tadi, silahkan pilih menu bagian Sign-in & Security (Login dan Keamanan) yang bergambar gembok pada bagian paling kiri halaman. Lalu klik tulisan Signing in to Google (Login ke Google).

(Gambar 2)

3. Setelah itu, silahkan lihat ke bawah dan pada bagian Password & sign-in method (Sandi & metode masuk), klik tulisan Password.

(Gambar 3)

4. Dan sobat akan disuruh masukkan kembali password gmail tersebut. Silahkan masukkan password akun tersebut, untuk mengkonfirmasi bahwa ini benar-benar akun sobat. Lalu klik Berikutnya.

(Gambar 4)

5. Nah pada bagian inilah sobat bisa mengubah password akun Gmail (Google) tersebut. Maka silahkan masukkan kata Sandi Baru pada kotak pertama, lalu masukkan kembali password baru tersebut di kotak kedua untuk konfirmasi. Usahakan Kerumitan sandi sobat Rumit, dan setelah itu silahkan klik CHANGE PASSWORD (UBAH SANDI).

(Gambar 5)

6. Lalu setelah sukses mengganti Kata Sandi, akan muncul halaman seperti gambar berikut. Untuk mengganti Nomor hp akun Gmail (Google) sobat, silahkan klik START (MULAI).

(Gambar 6)

7. Sobat pun akan masuk ke halaman Informasi Akun. Maka untuk mengganti Nomor Hp, silahkan klik tombol Edit di samping nomor hp sobat yang sebelumnya. Seperti gambar berikut ini:

(Gambar 7)

8. Jika sudah muncul tampilan seperti ini, silahkan langsung saja klik Perbarui Nomor seperti gambar dibawah.

(Gambar 8)

9. Lalu pada kotak tersebut, masukkan Nomor HP sobat yang baru, dan yang sedang aktif. Dan silahkan klik tombol Verifikasi.

(Gambar 9)

10. Setelah itu, sobat harus mengkonfirmasi dulu bahwa nomor hp tersebut benar-benar milik sobat. Cara verifikasinya, silahkan klik tombol Dapatkan Kode seperti gambar dibawah ini.

(Gambar 10)

11. Tunggulah beberapa saat, dan coba lihat apakah ada SMS berisi Kode yang masuk ke Nomor sobat tadi. Jika ada, maka langsung saja masukkan Kode dari SMS tersebut. Dan klik tombol Verifikasi.

(Gambar 11)

12. Jika kode tersebut benar, maka konfirmasi nomor hp berhasil dan silahkan klik tombol Lanjutkan.

(Gambar 12)

13. Setelah itu sobat akan dikembalikan lagi ke halaman Informasi Akun tadi. Sampai disini Penggatian Kata Sandi & Nomor HP akun Gmail (Google) sudah berhasil.

(Gambar 13)

Sobat bisa memilih untuk keluar atau mengubah Email Pemulihan yang ada di halaman tersebut.

Gunanya Email Pemulihan untuk berjaga-jaga bila suatu saat nanti akun gmail sobat lupa password atau di hack. Sobat bisa menggunakan Nomor HP untuk verifikasi lagi, ataupun jika nomor hp sobat juga sudah hilang/mati, maka sobat bisa memakai Email Pemulihan ini untuk meminta password akun gmail yang baru.

Jika sobat rasa tidak perlu, ataupun tidak memiliki email lain, maka proses sudah selesai, dan sobat boleh pergi dari situs tersebut. Tetapi jika sobat ingin mengganti Email Pemulihannya juga, maka silahkan klik Edit di sampingnya.

(Gambar 13.2)

14. Lalu masukkan email baru/email sobat yang lain di dalam kotak tersebut. Email ini yang nantinya akan menjadi penolong akun email sobat tadi. Lalu klik Simpan.

(Gambar 14)

15. Jika muncul tulisan “Informasi pemulihan akun berhasil” seperti gambar dibawah, maka email pemulihan juga sudah berhasil diganti. Jadi sekarang Kata Sandi, Nomor HP, dan juga Email Pemulihan akun Gmail (Google) sobat sudah diperbarui dan sudah sangat aman. Klik Selesai.

(Gambar 15)

16. Semuanya sudah beres, silahkan LANJUTKAN KE SETELAN AKUN untuk kembali ke halaman utama.

(Gambar 16)


Jadi sampai disitu sobat sudah berhasil memperbarui informasi keamanan akun Gmail (Google) sobat. Dan sebaiknya jagalah Nomor HP di akun gmail sobat tadi, karena jika suatu saat lupa passwordnya atau di hack, sobat bisa menggunakan Nomor HP untuk meminta password yang baru.

Dan juga Email Pemulihan juga sangat penting jika nomor hp sobat tadi sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sampai disini sobat sudah mengerti Tutorial diatas kan?
Jika ada yang kurang jelas atau tidak paham, jangan malu-malu untuk bertanya pada saya. Silahkan Komen saja dibawah, ataupun hubungi saya melalui Kontak Admin yang ada di Navigasi blog ini.

Akan saya jawab sesegera mungkin pertanyaan sobat.

_______________________________________________________________________________

Itulah tadi tips mengenai Cara Mengganti Nomor Hp dan Password Akun Gmail yang sobat miliki. Agar menjadi lebih aman dan terjaga dari gangguan hacker dan orang iseng.

Semoga trik di atas bisa dengan mudah sobat mengerti, dan bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.

Terima kasih sudah mau membaca artikel saya ini hingga akhir. Dan jangan lupa sebelum pergi silahkan tinggalkan Komen.
Dan Share juga artikel ini kepada teman-teman sobat lainnya ya!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Cara Mengganti Password dan Nomor HP Akun Gmail (Google)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^