Cara Menjelajahi Deep Web Melalui Android Dengan Mudah dan Aman


cara menjelajahi deep web dengan android

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Semakin lama Deep Web semakin banyak saja penggemarnya. Padahal dulu Deep Web masih sangat asing ditelinga banyak orang. Masih banyak para pengguna internet yang tidak mengetahui, apa sebenarnya Deep Web itu. Tetapi karena sudah banyak group2  tentang Deep Web dibuat, dan artikel-artikel tentang Deep Web ditulis. Jadi orang-orang sudah banyak yang tahu.

Dan ketika seseorang pertama kali mengetahui tentang Deep Web. Yang pertama kali mereka rasakan adalah rasa penasaran yang mendalam.
Mereka pasti merasa sangat penasaran sekali tentang Deep Web, dan isi apa saja yang ada di dalam Deep Web.

Apalagi Deep Web terkenal sebagai tempat yang mengerikan dan juga banyak menyimpan misteri yang tidak akan pernah ditemukan di internet biasa.
Hal itu tentu saja membuat rasa penasaran orang yang belum pernah masuk ke dalam Deep Web menjadi lebih penasaran.

Dan akhirnya mereka mencari di google “Cara Masuk ke Dalam Deep Web

Nah, pada kesempatan kali ini. Saya memutuskan untuk berbagi informasi tentang Cara Mengakses Deep Web Melalui Hp/ Android.
Caranya tidak terlalu sulit, bahkan sangat mudah. Karena sobat hanya membutuhkan beberapa aplikasi android saja.

Jadi silahkan baca dulu beberapa petunjuknya dibawah ini ya!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Peringatan!

Sebelum kamu menjelajahi Deep Web, apalagi untuk yang pertama kalinya. Sebaiknya kamu harus benar-benar sadar, dan tahu bagaimana Deep Web itu.
Tujuan sobat masuk ke Deep Web juga harus jelas. Hanya karena iseng-iseng doang, atau memang ingin serius menjelajahi Deep Web.

Untuk itu saya telah menuliskan beberapa artikel tentang Deep Web, yaitu Kenapa Deep Web Disebut Sebagai Sisi Gelap Internet/Sangat Berbahaya?, 5 Fakta Mengenai Deep Web Yang Harus Anda Ketahui dan 7 Manfaat atau Sisi Positif Dari Deep Web (Sisi Gelap Internet) yang bisa sobat baca terlebih dahulu agar lebih paham mengenai Deep Web.

Sekali lagi saya berikan peringatan, bahwa Deep Web itu mengandung banyak situs-situs yang mengerikan dan banyak mengandung konten yang tidak manusiawi.
Jadi sebaiknya jangan menjelajahi Deep Web jika tidak ada tujuan yang jelas, dan jangan menjelajahinya terlalu dalam.

Disini saya hanya akan memberikan cara untuk masuk ke dalam Deep Web, hanya untuk berbagi. Tetapi saya tidak menyuruh sobat untuk menjelajahi Deep Web lebih dalam.

Baik buruknya suatu perbuatan kembali lagi ke diri sendiri.
Karena itu berpikirlah secara sehat.

Oke, selanjutnya silahkan langsung saja baca tutorialnya dibawah ini.


2. Cara Memasuki Deep Web

Untuk bisa mengakses Deep Web melalui Android yang sobat miliki, dibutuhkan beberapa Aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mengakses Deep Web dengan mudah dan tergolong cukup aman.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca tutorialnya berikut ini :

1. Pertama, sobat harus menginstall aplikasi yang bernama Orbot yang tersedia gratis di Google Play. Jadi silahkan download dulu aplikasi ini dan install. Nantinya aplikasi ini yang berguna untuk menjadi pengaman jaringan saat sobat mengakses Deep Web.

aplikasi orbot android
(Gambar 1Aplikasi Orbot

2. Kedua, jika aplikasi Orbot sudah di install, maka selanjutnya install juga aplikasi Orfox yang juga ada di dalam Google Play secara gratis. Orfox ini nantinya yang akan terhubung dengan Orbot dan bisa digunakan untuk mengakses Deep Web.

aplikasi orfox android
(Gambar 2Aplikasi Orfox

3. Ketiga, jika kedua aplikasi tersebut sudah terinstall. Yang pertama sobat harus lakukan adalah membuka aplikasi Orbot, lalu klik tombol START untuk mengaktifkan aplikasinya.

(Gambar 3)

4. Ke-Empat, jika aplikasi Orbot berhasil dihidupkan, maka semua tombol akan berubah jadi hijau dan ada tulisan “NOTICE: Bootstrapped 100: Done” yang artinya Orbot sudah aktif dengan baik. Maka untuk membuka aplikasi Orfox, silahkan langsung saja klik tulisan BROWSE di dalam Orbot tersebut, maka otomatis sobat akan dilempar ke dalam aplikasi Orfox.

(Gambar 4)

Tetapi jika tidak bisa terbuka otomatis melalui tombol BROWSE, maka buka saja aplikasi Orfox tadi secara manual. Jika sudah terbuka aplikasi Orfox, maka silahkan klik tulisan Check Tor Connection yang ada di halaman depan Orfox.

5. Kelima, setelah berhasil maka sobat akan langsung memasuki halaman pengecekan jaringan TOR, dan muncul tulisan “Congratulations. This browser is configured to use Tor.” Yang artinya sobat sudah berhasil terhubung ke dalam jaringan TOR dan sudah bisa mengakses Deep Web. Silahkan tulis URL Deep Web di Address dan kunjungi situsnya.

(Gambar 5)

6. Tetapi jika aplikasi Orfox sobat bermasalah, dan tidak bisa digunakan. Maka sobat juga bisa menggunakan aplikasi lain yang bernama DuckDuckGo Search & Stories yang bisa sobat install secara gratis melalui Google Play.

aplikasi duckduckgo android
(Gambar 6Aplikasi DuckDuckGo

7. Setelah aplikasi DuckDuckGo berhasil di install, maka silahkan buka aplikasinya. Hal yang perlu di ingat adalah sebelum membuka aplikasi DuckDuck Go, aktifkan dulu Orbot nya seperti langkah tadi. Setelah itu baru buka aplikasi DuckDuck Go. Tetapi cara ini kamu lewatkan saja jika aplikasi Orfox bisa digunakan. Karena ini hanya aplikasi tambahan.

(Gambar 7)

Ketika membuka aplikasi DuckDuckGo muncul pilihan seperti ini, maka pilih saja YES. Agar aplikasi DuckDuckGo kamu bisa terhubung dengan aplikasi Orbot, dan bisa digunakan untuk menjelajahi Deep Web.

8. Lalu pada aplikasi DuckDuck Go, silahkan klik tombol titik tiga yang ada di sudut atas sebelah kanan. Dan pilih Settings.

(Gambar 8)

9. Jika sudah masuk ke halaman Settings, silahkan lihat menu bagian TOR dan pastikan Enable Tor kamu sudah aktif, lalu klik Check Orbot Status. Dan jika kamu sudah masuk ke halaman “Congratulations” seperti yang saya bilang tadi, maka aplikasi DuckDuckGo juga sudah bisa digunakan untuk mengakses Deep Web.

(Gambar 9)

(Gambar 10)

Jadi itulah tutorial untuk mengaktifkan aplikasi Orfox ataupun DuckDuckGo. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi DuckDuckGo lagi jika aplikasi Orfox bisa digunakan. Dan jika aplikasi Orfox atau DuckDuckGo sudah berhasil masuk ke halaman Congratulations tadi, maka itu tandanya kamu sudah terhubung ke jaringan Tor dan silahkan akses situs Deep Web yang kamu inginkan.

Langkah selanjutnya hanya perlu mencari Link/Alamat Deep Web yang ingin kamu kunjungi. Contohnya saya disini mengunjungi situs The Hidden Wiki Deep Web di alamat kpvz7ki2lzvnwve7.onion, tampilannya seperti ini :

(Gambar 11)

The Hidden Wiki adalah sebuah situs yang menyimpan link-link Deep Web yang bisa kamu kunjungi, walaupun tidak semuanya bisa dikunjungi.

1 lagi situs Deep Web yang akan saya kunjungi, yaitu sebuah situs Chattingan biasa yang tidak berbahaya, yang ber-alamat di tetatl6umgbmtv27.onion, seperti inilah tampilan situsnya :

(Gambar 12)

Jadi begitulah cara mudah mengakses Deep Web menggunakan aplikasi Orbot, Orfox ataupun DuckDuckGo.

Jangan udahan dulu, berikut ini akan saya berikan beberapa tips untuk kamu tentang Penjejahan Deep Web.
Berikut ini beberapa pertanyaan seputar Deep Web yang mungkin juga menjadi pertanyaan kamu, jadi silahkan baca hingga akhir.


3. Pertanyaan Seputar Menjelajahi Deep Web

1. Pertanyaaan: Kenapa ketika mengakses link Deep Web lambat sekali masuknya?
Jawaban : Memang begitulah sistemnya, karena sebelum memasuki situs Deep Web, Orbot terlebih dahulu akan mengamankan jaringan internet sobat, menggunakan VPN dari negara lain. Jadi mungkin saja itu penyebab leletnya, atau mungkin memang karena jaringan sobat yang lagi tidak baik.

2. Pertanyaan: Kenapa link Deep Web yang saya kunjungi tidak bisa di akses?
Jawaban : Selama ini saya menjelajahi Deep Web, tidak semua link yang saya coba bisa. Bahkan banyak yang tidak bisa, dan beberapa sulit untuk dimasuki. Karena link Deep Web terkadang banyak yang sudah mati, atau sudah ganti link. Jadi bisa jadi itu penyebab banyak link Deep Web yang sudah tidak bisa dikunjungi.

3. Pertanyaan: Apakah aman mengakses Deep Web dari hp?
Jawaban : Aman-aman saja selagi sobat tidak sembarangan memasuki situs Deep Web, dan tidak sembarangan mendownload file yang ada di dalam Deep Web. Karena di internet biasa saja kadang banyak virus, apalagi di dalam Deep Web yang menjadi tempatnya para Hacker dan Penjahat bersembunyi.

4. Pertanyaan: Perlukah menutup kamera saat sedang mengakses Deep Web agar Aman?
Jawaban : Menurut saya itu tidak perlu, karena selama penjelajahan Deep Web saya jarang sekali melakukan hal itu, tetapi kadang saya melakukannya karena merasa sedikit ragu ketika masuk ke situs yang asing di Deep Web. Tetapi menutup kamera itu sebenarnya tidak terlalu perlu. Yang penting jangan asal masuk ke sembarang situs dan mendownload sembarangan file.

5. Pertanyaan: Apakah benar jika kita masuk ke Deep Web akan ditangkap FBI/Polisi, atau di incar pembunuh bayaran?
Jawaban : Hahahahaha, untuk pertanyaan ini kadang saya ingin ketawa menjawabnya. Karena kamu gak mungkin di tangkap Polisi atau di incar FBI kalau Cuma masuk ke dalam Deep Web doang. Apalagi pembunuh bayaran. Emang siapa yang mau bayar dia buat bunuh kamu?

Kecuali, sobat menggunakan Deep Web untuk membeli Narkoba dan melakukan hal-hal dilarang lainnya. Itu baru namanya melanggar hukum, dan bisa saja dilacak jika sudah sangat keterlaluan.

6. Pertanyaan: Bagaimana cara mendapatkan link Deep Web yang bagus?
Jawaban : Ya bisa dari temen, dari group, atau dari Google. Yang penting jangan mengunjungi situs yang terlalu berbahaya.
Seperti yang saya katakan tadi, baik buruknya hal yang dilakukan itu kembali lagi kepada diri sendiri. Tetaplah berpikir sehat.

Ya, jadi itulah 6 Pertanyaan Seputar Deep Web yang paling sering saya temui, dan mungkin salah satu pertanyaan diatas menjadi pertanyaan sobat juga.

Atau sobat punya pertanyaan lain?
Silahkan Komen saja dibawah, biar saya jawab.

Silahkan kunjungi juga halaman DEEP WEB AREA untuk yang masih penasaran sama Deep Web. Karena di halaman tersebut sudah saya sediakan banyak informasi tentang Deep Web.

________________________________________________________________________________

Ya, akhirnya selesai sudah artikel tentang Cara Memasuki Deep Web Melalui Hp ataupun Android.

Jadi gimana menurut sobat, apakah artikel yang saya tuliskan kali ini sudah cukup jelas?
Atau masih sulit dimengerti?

Kalau memang iya, silahkan Komen aja dibawah ya sob, biar saya perbaiki dan menjawab pertanyaan kamu tentang Deep Web.
Dan jangan lupa Share artikel ini kepada teman-teman lainnya.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

5 Responses to "Cara Menjelajahi Deep Web Melalui Android Dengan Mudah dan Aman"

  1. Tadinya mau coba jelajah deep web tapi setelah baca postingan ini niatnya saya urungkan saja.. serem juga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sekedar nyoba buat masuk ke situs-situs yang biasa sih gpp gan. Tapi taulah, rasa penasaran manusia itu tak berujung. Nanti bisa jadi keterusan dan keterusan

      Hapus
  2. Pengen coba tapi ragu ��

    BalasHapus
  3. pengen coba.tapi yakut hp ane kena haha hape 1 1nya bang 😭😭

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^