7 Cara Ampuh Untuk Melupakan Mantan Pacar



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Pacaran memang sudah menjadi hal yang paling menyenangkan untuk dua orang yang saling mencintai.
Karena dengan pacaran, mereka bisa lebih bebas untuk mengungkapkan rasa sayang satu sama lain. Bisa lebih sering pergi bersama, dan bisa melakukan hal-hal romantis yang gak bisa dilakukan jika hanya menjadi teman biasa.

Yap, pacaran memang awalnya indah.
Karena sesuai pengalaman saya sendiri, masa-masa indahnya pacaran itu kebanyakan hanya 1 Sampai 3 Bulan.
Tergantung orang dan hubungan yang mereka jalani.
Walaupun terkadang ada yang mampu bertahan pacaran hingga Bertahun-tahun lamanya.

Tapi percayalah, berapa lamapun kalian bisa berpacaran. Pasti ujung-ujungnya akan ada yang tersakiti dan akhirnya putus.

Alasan kalian putus pun pasti bermacam-macam.
Ada yang putus karena ketahuan selingkuh. Ada yang putus karena sudah bosan dengan hubungan mereka yang semakin renggang.
Dan ada yang putus karena dilarang orang tuanya ataupun hal-hal lainnya.
Intinya ujung-ujungnya pasti putus.

Nah, ketika putus, kalian pasti ada yang mencari-cari cara bagaimana untuk melupakan mantan pacar kalian tersebut.

Menurut saya sih tergantung orang dan hubungannya saja.
Biasanya nih, semakin lama hubungan seseorang, maka akan semakin sulit untuk Move On.
Atau semakin tinggi rasa cinta yang pernah dimilikinya, maka akan semakin sulit untuk melupakan mantan pacar tersebut.

Et, tapi tidak perlu khawatir.
Selain masalah waktu, berikut ini saya ingin membagikan sedikit cara ampuh yang bisa membantu sobat pembaca untuk melupakan para mantan.
Atau membuang mereka pada tempatnya.

Mengapa cara ini saya sebut Cara Ampuh?
Karena disini saya akan menggunakan metode melupakan mantan yang dilevel yang cukup tinggi.
Jadi bukan cara biasa, tapi cara yang bisa sobat gunakan jika benar-benar ingin melupakan dia untuk waktu yang sangat lama.

Okelah kalau begitu,
Buat para jomblo yang baru putus, silahkan baca cara berikut ini hingga akhir!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Hapus Semua Kenangan Saat Bersama Dia

Image source : agungcahyadi.com

Tentu saja cara pertama yang harus sobat lakukan ketika ingin benar-benar Move On dari sang mantan adalah dengan menghapus semua kenangan-kenangan bersama dia.
Khusunya kenangan-kenangan terindah.

Seperti yang saya katakan sebelumnya. Waktu untuk melupakan mantan itu tergantung dari berapa lama hubungan kalian.
Biasanya hubungan yang telah lama, bahkan sudah bertahun-tahun, pasti memiliki kenangan yang cukup banyak pula.

Karena itu, akan lebih sulit buat orang yang sudah berhubungan lama untuk melupakan mantannya dari pada yang cuma pacaran beberapa bulan.

Tetapi yang namanya kenangan ya tinggal kenangan.
Seberapa banyak dan seindah apapun kenangan sobat saat bersama dia tetap harus dihapus, jika memang sobat niat untuk benar-benar melupakannya.

Saya tidak menentukan kepada sobat, batas waktu untuk bisa menghapus semua kenangan bersama dia.
Karena saya tahu, kemampuan semua orang dalam melupakan mantannya pasti berbeda-beda.
Karena ada orang yang Lemah, yang sudah terlanjur cinta banget dengan mantannya. Dan ada juga orang yang kuat, yang bisa dengan mudah untuk melupakan mantannya.

Yang terpenting tujuan utama kita disini adalah agar bisa menghapus semua kenangan bersama mantan.

Bagaimana caranya untuk melupakan kenangan indah saat bersama si dia?

Cara setiap orang berbeda-beda. Tapi berikut ini adalah cara yang paling sering digunakan banyak orang :
  1. Jangan pernah mengingat-ingat kenangan itu lagi.
  2. Sibukkan pikiran dengan hal-hal lain.
  3. Isi pikiran sobat dengan pengetahuan baru atau dengan kenangan-kenangan baru. Misalnya kenangan bersama keluarga atau teman.
  4. Lupakan begitu saja.
  5. Dan lain-lain.


Yang pasti jangan terlalu terbebani dan terikat dengan kenangan-kenangan tersebut.
Anggap biasa saja, maka dengan begitu akan lebih mudah untuk melupakannya.


2. Buang Semua Barang Pemberian Dia


Tentu saja barang-barang dari dia harus sobat buang juga.

Karena sudah pasti barang-barang dari sang mantan akan mengingatkan sobat lagi dengan dirinya. Dan akan mengingatkan sobat lagi dengan kenangan-kenangan saat bersama si dia karena hadiah pemberiannya tersebut.

Jika sobat memang sangat niat ingin melupakannya, maka jangan ragu-ragu dan setengah-setengah.
Langsung saja lakukan berbagai cara yang memang harus dilakukan.
Salah satunya adalah dengan membuang semua barang pemberian atau yang berhubungan dengan sang mantan.

Terserah sobat itu barang mau diapakan.
Mau Dibuang atau Dibakar sama saja, yang terpenting barang tersebut harus lenyap dari sekitar sobat.

Atau jika sobat tidak mau rugi, silahkan menjual barang-barang tersebut.
Lagian sekarang juga sudah zamannya Jual Beli Online.
Sobat sudah bisa menjual barang apapun dengan mudah melalui toko online, gratis lagi.
Misalnya adalah OLX, Tokopedia, atau Bukalapak.

Jadi jika barang-barang dari mantan sudah musnah, sobat akan lebih mudah untuk melupakan dia.

Karena selain kenangan, barang-barang bisa menjadi salah satu pintu penghubung ingatan ke si Mantan.


3. Putuskan Semua Kontak Dengan Dia


Yap, seperti yang saya katakan tadi.
Jika sobat memang sangat niat untuk melupakan dia, maka jangan setengah-setengah.
Lakukan berbagai cara dengan semaksimal mungkin.

Selain harus melupakan semua kenangan saat bersama dia, dan juga membakar atau membuang barang-barang pemberiannya, sobat juga harus menghapus semua kontak si dia yang masih sobat miliki.

Karena bisa sia-sia dong jadinya jika masih nyimpen kontak mantan atau masih terhubung dengan mantan melalui Sosial Media-nya.

Yang harus sobat lakukan adalah, hapus semua kontak yang berhubungan dengan dia.
Misalnya :
  1. Hapus nomor HP dia.
  2. Blokir akan sosial medianya, seperti Facebook, Instagram, BBM, Line, Twitter, dll.
  3. Hapus semua history sms-an dengan dia. Dan hapus juga semua foto-fotonya.


Itu adalah 3 hal utama yang harus sobat lakukan.

Yang terpenting sobat harus bersihkan dulu HP sobat dari semua tentang dia, kontak-kontak dia, juga sosial media dia.

Karena jika nanti sobat tidak memblokir Sosial Media dia, maka sobat pasti akan kembali melihat foto-foto yang dia Upload di beranda. Ataupun sobat pasti akan melihat status-status yang dia buat. Dan pada akhirnya sobat akan teringat lagi dengan dia, dan akan semakin teringat, dan selalu teringat, akhirnya gak bisa lupa.

Untuk itulah menghapus hubungan di sosial media dengan mantan menjadi satu hal yang sangat perlu dilakukan.


4. Jangan Berhubungan Dengan Dia Lagi


Kalau yang ini mah udah pasti harus sobat lakukan.
Sama aja bohong jika sobat niat ingin melupakan dia, tapi masih aja berhubungan dengan dia.

Karena itulah, di cara ke 3 di atas saya menyuruh sobat untuk menghapus semua kontak yang berhubungan dengan si dia.
Agar sobat tidak bisa menghubungi dia lagi.
Dengan begitu, Move On akan lebih mudah dan pasti sukses untuk dilakukan hingga akhir.

Mungkin untuk awal-awal tidak berhubungan dengan dia, sebagian dari kalian pasti ada yang merasakan Hampah dan Sepi.
Karena ketika pacaran kan sudah terbiasa selalu SMS dia.

Ketika bangun pagi SMS si dia.
Ketika pulang kerja/sekolah/kuliah SMS atau nelpon si dia.
Dan ketika mau tidur selalu ngucapin selamat tidur ke si dia.

Semua kebiasaan tersebut pasti akan membuat sobat merasa ada yang kurang, dan merasa hampah jika tidak berhubungan dengan dia lagi.

Tapi yaaa namanya juga pengen Move On, jangan setengah-setengah.
Jalani aja dulu dengan santai.
Awal-awal memang terasa berat, tapi setelah beberapa Hari, Minggu, dan Bulan terlewati, sobat pasti akan terbiasa tanpa berhubungan dengan dia.

Jika ingin lebih mudah lagi, cobalah sobat cari kesibukan-kesibukan lain untuk menggantikan waktu luang yang biasa sobat pakai untuk berhubungan dengan si mantan.
Misalnya Menonton TV, Membaca, Bermain Game, Internetan, Main Kerumah Temen, Chattingan sama temen, Tidur, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Yang penting jangan biarkan ada waktu kosong yang harus sobat lewati dengan cara melamun atau hanya berdiam diri.
Karena hal tersebut pasti akan mengingatkan sobat kembali dengan dirinya.


5. Perbanyak Teman dan Luangkan Waktu Untuk Keluarga

Image Source : ituaja.wordpress.com

Ketika pacaran, waktu yang paling banyak kita habiskan pasti untuk pacar.

Kita setiap hari SMS-an sama dia, Telponan sama dia, Jalan sama dia, Mikirin dia, sehingga ada Keluarga dan Teman yang sampai kita lupakan.

Maka, disaat sudah putus dengan si dia dan ingin cepat move on darinya. Cobalah hubungkan kembali koneksi-koneksi yang selama ini hilang antara sobat dengan Keluarga atau Teman-teman sobat.

Cobalah untuk menghabiskan banyak waktu di depan TV bersama keluarga, atau cerita-cerita seru bareng keluarga.
Dan cobalah untuk kembali sering bermain dengan teman-teman dekat yang mungkin selama ini udah jarang sobat ajak bermain.

Gantikan waktu bersama si dia dengan waktu berharga bersama Teman dan Keluarga.
Gantikan kenangan-kenangan bersama si dia dengan kenangan hangat bersama Keluarga dan Teman Dekat.

Lupakan dia.
Bukan Cuma dia yang bisa membuat sobat bahagia.
Dia bukan satu-satunya dunia sobat.
Masih ada Teman dan Keluarga yang selalu siap menemani dan mendengarkan semua cerita sobat.


6. Buka Hati Untuk Orang Lain


Untuk lebih mempermudah sobat dalam melupakan mantan. Maka yang sobat butuhkan adalah cinta yang baru, yang akan menggantikan cinta yang lama.

Karena akan lebih mudah untuk Move On jika hati sobat sudah ada cinta yang baru, agar tidak kosong karena putus dengan si dia.

Jika kita ingin menggantikan barang yang lama, maka kita butuh barang baru.
Jika kita ingin melupakan cinta yang lama, maka kita membutuhkan cinta yang baru.

Tetapi jangan terlalu terburu-buru. Jangan langsung nembak cewek lain buat jadi pacar sobat.
Ntar sobat malah dianggap cowok Stress yang telah lama menjones.

Cobalah untuk melakukan Pendekatkan-pendekatan terlebih dahulu.
Coba untuk selalu memperhatikan dia.
Selalu Chattingan sama dia. Dan sering-sering nelpon dia.
Buat dia nyaman sama sobat.
Disitu barulah sobat bisa mengungkapkan perasaan sobat ke dia.

Masalah diterima atau ditolaknya urusan belakang.
Karena tujuan utama kita kan juga buat Move On dari mantan. Jadi pas sobat lagi PDKT sama si gebetan pun sobat sudah bisa melupakan si mantan.
Apalagi jika sampai berhasil mencari pacar baru.

Tapi beda halnya dengan sobat yang sudah lelah berpacaran, karena tidak mau tersakiti lagi.

Jika memang tidak ada niat untuk pacaran lagi, maka jangan pacaran.
Cukup perbanyak teman saja, untuk curhat dan menghabiskan waktu dengan seru.

Untuk sobat yang tidak ingin pacaran lagi, maka lakukan saja cara ke 5 dengan serius.


7. Lupakan Dia Tanpa Mencari Cara Untuk Melupakannya


Pernah dengar gak orang ngomong “Semakin kamu berusaha melupakan dia, maka kamu akan semakin ingat dengan dia.”

Sebenarnya kata-kata tersebut memang benar sih.
Karena sebenarnya, jika kita berusaha untuk melupakan mantan, pikiran kita pasti akan semakin terfokus pada mantan.
Kita akan selalu memikirkan bagaimana cara untuk melupakannya, tanpa sadar kita jadi selalu memikirkan dia.

Jadi salah satu cara untuk melupakan seseorang tanpa harus mencari cara untuk melupakannya adalah seperti Air Mengalir.

Biarkan pikiran kita berjalan seperti biasanya.
Jangan terlalu memikirkan dia. Jangan pikirkan cara untuk melupakan dia.
Lupakan dia tanpa harus memikirkan cara untuk melupakannya.

Jalani aktivitas sehari-hari dengan ceria.
Jalani kehidupan dengan semestinya.
Pikirkan apa yang perlu dipikirkan.
Dan kerjakan apa yang perlu dikerjakan.

Sekali lagi, jangan coba pikirkan cara untuk melupakannya.
Biarkan hidup ini mengalir seperti air.

______________________________________________

Jadi bagaimana?
Sudah cukupkan 7 cara diatas untuk sobat yang ingin melupakan dia?

Cara-cara diatas ada sebagian yang berasal dari pengalaman pribadi saya.
Karena gini-gini saya juga pernah pacaran, bahkan hampir 3 tahun.

Yang terpenting jangan terlalu cinta dengan seseorang jika belum menikah.
Karena Cinta Yang Terlalu Dalam Bisa Menjadi Penyakit.

Cinta memang hal yang indah, dan bisa memberikan kita energi untuk hidup.
Tetapi cinta yang sesungguhnya ketika sudah dibalut dengan pernikahan.

Okelah, jika ada pertanyaan, keluhan, atau sekedar omongan, silahkan Komentar dibawah ya sob.
Jangan lupa juga Share artikel ini ke teman-teman sobat yang ingin Move On dari mantannya.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "7 Cara Ampuh Untuk Melupakan Mantan Pacar"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^