Review Film Lucy (2014)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Bagaimana jika sobat dijadikan manusia Digital pertama di dunia ini?
Maksud dari Manusia Digital adalah sobat mempunyai kendali untuk Menjelajahi Seluruh Dunia dan Mengendalikan seluruh dunia. Sobat bisa menghentikan waktu, kembali ke masa lalu atau ke masa depan, bisa menyusup ke dalam jaringan komputer, akan tetapi sobat tidak terlihat. Atau sobat hanya sebagai angin di dunia ini.

Nah, itulah inti dari cerita film yang berjudul Lucy ini. Dirilis pada tahun 2014, bergenre Fantasy.
Saya adalah tipe orang yang sangat menyukai film-film yang bergenre Fantasy, apalagi seperti film Lucy.

Dan film Lucy ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta film. Sobat juga mungkin sudah pernah tonton film ini.
Sebenarnya saya juga sudah sangat terlambat untuk mereview film ini, karena udah dirilis dari tahun 2014 lalu. Pasti sudah banyak yang nonton dan tau jalan ceritanya.

Yaaa, tapi kan gak ada salahnya juga untuk saya review kembali film ini. Karena sayang juga kalau gak di review sob, soalnya filmnya memang sangat keren dan menarik banget.
Lagian gak ada kata terlambat kan untuk berbagi pengalaman? (Hehehe)

Yaudah, tidak usah banyak Basah-Basi lagi ya sob. Langsung aja kita mulai review film ini dan silahkan baca hingga akhir!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Lucy
  • Dirilis Pada : 25 Juli 2014
  • Negara : France
  • Bahasa : English, Korean, French
  • Genre : Action, Sci-Fi, Thriller, Fantasy
  • Direktur : Luc Besson
  • Penulis : Luc Besson
  • Rating IMDb : 6.4/10
  • Rating AwCyber : 8.3/10

Pemeran
  1. Scarlett Johansson sebagai Lucy
  2. Morgan Freeman sebagai Professor Samuel Norman
  3. Choi Min-sik sebagai Mr. Jang
  4. Amr Waked sebagai Pierre Del Rio
  5. Pilou Asbæk sebagai Richard


Sinopsis

Seorang ilmuan mengatakan, jika manusia hanya memakai 10 % dari kapasitas otaknya, tidak pernah mencapai 100 %. Karena itulah ada batasan yang tidak bisa manusia lewati jika mereka hanya menggunakan 10 % dari kapasitas otaknya.

Ia juga mengatakan, jika manusia bisa menggunakan 100 % atau seluruh kapasitas otaknya, maka manusia itu akan menjadi manusia digital, atau ia bisa melakukan apapun. Misalnya Terbang, Mengendalikan Waktu, Kembali ke masa lalu, Balikkan sama Mantan, dan hal-hal luar biasa lainnya.

Jadi cerita film ini bermulai dari sebuah Produk Narkoba versi baru yang berhasil dibuat. Narkoba ini bernama C.P.H.4.
Narkoba ini jenis narkoba terbaru dan jenis narkoba yang sangat kuat efeknya. Hanya beberapa butir saja, langsung bisa membuat orang menjadi teleng dan gila hanya dalam beberapa saat setelah ia memakai narkoba tersebut.

Jadi untuk memasarkan produk narkoba baru ini, sekumpulan geng merencakan pengiriman narkoba menggunakan manusia, agar tidak terlacak saat di Bandara. Salah satu manusia yang menjadi tempat penanaman narkoba ini bernama Lucy.

Jadi sistem kerjanya begini, Narkoba C.P.H.4 ini nantinya akan dimasukkan ke dalam tubuh Lucy dan beberapa orang lain yang menjadi korban. Dan si Lucy akan disuruh ke bandara untuk berangkat menggunakan pesawat dan pergi ke tempat yang sudah dituju para geng yang menjual narkoba ini.

Tetapi hal yang tidak disangka terjadi. Narkoba C.P.H.4 yang ditanamkan di dalam tubuh Lucy tiba-tiba saja bungkusnya hancur, dan 1 bungkus narkoba yang ada di tubuhnya tersebar ke seluruh tubuh Lucy.
Bayangkan saja, hanya beberapa butir narkoba ini saja sudah bisa membuat orang menjadi gila dalam sekejap, apalagi jika 1 bungkus penuh, dan langsung tersebar di dalam tubuh manusia.

Karena narkoba tersebut tersebar di dalam tubuh Lucy, maka secara perlahan ia mulai merasakan efek dasyatnya.
Dalam bebrapa jam, proses narkoba tersebut mulai bereaksi. Kapasitas Otak Lucy pun semakin meningkat, ia mulai bisa melawan para geng yang mengurungnya dengan mudah.

Ia bisa merasakan penyakit yang ada di dalam tubuh temannya, dan bisa membaca pikiran dari orang lain hanya dengan menekan kepala orang tersebut menggunakan kedua jarinya.

Bukan hanya itu, setelah kapasitas otaknya menjadi semakin tinggi, Lucy dapat dengan mudah Meng-Hack seluruh Komputer, TV, dan Radio yang ada di seluruh dunia.
Itupun saat kapasitas otak Lucy belum mencapai 100 %, tetapi ia sudah bisa melakukan hal-hal yang diluar logika manusia.

Jadi seiring meningkatnya kapasitas otak Lucy, ia akan semakin memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan jika kapasitas otaknya sudah mencapai 100 %, maka ia bisa Menghentikan Waktu, Kembali ke Masa lalu dan pergi ke Masa Depan, bahkan ke zaman Primitif. Dan ia bisa menghilang.

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembukaan
            Dalam adegan pembukaan film, akan ada sedikit penjelasan tentang Dunia ini. Dan penonton juga akan langsung disambut dengan aksi yang langsung muncul pada adegan pembuka film.

Yang pasti sangat keren dan menegangkan.

2. Jalan Cerita
            Jalan cerita-nya sungguh menakjubkan. Dan di dalam film ini juga penonton akan diberikan beberapa pengetahuan ilmiah mengenai dunia ini. Entah itu benar atau hanya fiktif, tetapi penjelasannya memang sangat luar biasa.

Kualitas Spesial Efeknya juga sangat luar biasa dan terlihat sangat nyata. Pastinya akan membuat para penonton terkesan.
Dan Aksi dalam film ini juga sangat menegangkan.

3. Ending
            Tentu saja kalau adegan Ending akan selalu menjadi adegan terakhir yang sangat menegangkan dan luar biasa di setiap film.

Ending film Lucy benar-benar Mengagumkan dan Luar Biasa. Karena pada akhirnya Lucy akan melakukan hal yang sangat luar biasa.
Dan pada akhirnya kemampuan otak Lucy akan menjadi 100 %, dan ia akan menjadi manusia Digital pertama di dunia. Dan bisa melakukan hal apapun, bahkan yang sangat mustahil sekalipun.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!

______________________


Yah, akhirnya selesai sudah artikel review film Lucy pada kesempatan kali ini.

Sedikit cerita nih sob.
Jadi ini film seperti seorang manusia yang belajar jadi Tuhan. Karena kekuatannya memang sangat luar biasa, bahkan kekuatan yang seharusnya tidak dimiliki Manusia.
Jadi ntah benar atau tidak teori mengenai Manusia hanya menggunakan 10 % Kapasitas Otaknya.

Semua tergantung kepercayaan masing-masing.

Okelah, sekian dan terima kasih.
Semoga menarik ya sobat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Lucy (2014)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^