Review Film Resident Evil – The Final Chapter (2017)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Yap, akhirnya film yang banyak ditunggu-tunggu para pecinta Resident Evil telah dirilis. Tetapi, dibalik kesenangan para pecinta Resident Evil karena film terbarunya telah dirilis, ada juga kesedihannya. Yaitu karena kemungkinan besarnya film terbaru dari Resident Evil ini adalah seri yang terakhir dari perjalanan Resident Evil selama ini.

Dari judulnya saja kita sudah tau, bahwa ini memang akan menjadi penutup dari serial Resident Evil, yaitu berjudul Resident Evil – The Final Chapter (2017). Yang artinya, film terbaru resident evil ini adalah Chapter atau Bagian yang terakhir dari film Resident Evil.
Jadi yaa dibalik kegembiraan, ada juga nih kesedihannya.

Film Resident Evil ini memang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat luas. Bahkan dari kecil saya sudah suka dengan film zombie ini.
Gak cuman filmnya doang sob, Game PS Resident Evil pun pernah saya mainkan hingga tamat. Karena game-nya juga cukup seru dan menegangkan.

Baiklah, jika sudah tidak sabar, sebaiknya langsung saja kita bahas lebih dalam tentang film Resident Evil – The Final Chapter (2017) ini.

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Judul : Resident Evil – The Final Chapter (2017)
  • Dirilis Pada : 27 Januari 2017
  • Negara : GermanyUnited KingdomUnited StatesFranceCanadaAustralia
  • Bahasa : English
  • Genre : Action, Fantasy, Advanture
  • Direktur : Paul W. S. Anderson
  • Penulis : Paul W. S. Anderson
  • Rating IMBd : 5.8/10
  • Rating AwCyber : 8.0/10

Pemeran
  1. Milla Jovovich sebagai Alice / Alicia Marcus
  2. Ali Larter sebagai Claire Redfield
  3. Shawn Roberts sebagai Albert Wesker
  4. Ruby Rose sebagai Abigail
  5. Eoin Macken sebagai Doc
  6. Iain Glen sebagai Dr. Alexander Isaacs


Sinopsis

Tentu saja film yang terakhir dari Seri Resident Evil ini akan melanjutkan kisah tentang seri-seri resident evil yang lalu.
Karena itu, ada baiknya jika sobat belum nonton seri terakhirnya sebelum yang ini, agar tonton terlebih dahulu, agar bisa langsung nyambung.
Tapi jika sobat sudah nonton dan lupa, ya gak masalah. Karena di pembukaan film nanti akan diceritakan lagi sedikit perjalanan tentang resident evil, dari awal hingga kini.

Seri terakhir yang berjudul Resident Evil – The Final Chapter ini akan menceritakan kembali mengenai perjalanan seorang wanita tangguh yang bernama Alice.
Alice akan melanjutkan misinya untuk menyelamatkan dunia ini dari serangan para zombie, dan memusnahkan seluruh zombie dan monster zombie yang ada di dunia.

Alice akan kembali lupa ingatan, dan ia akan melanjutkan kembali perjalanannya di Resident Evil sebagai orang yang baru.
Dan musuhnya pun masih sama seperti yang lalu, yaitu Dr. Isaacs. Orang yang berada di balik kehancuran seluruh dunia ini, dan dia adalah ketua di perusahaan Umberella. Sebuah perusahaan yang membuat Virus T, yang telah menjadikan seluruh orang menjadi Zombie.

Dalam seri yang terakhir ini, tentu saja Alice akan kembali menunjukkan Aksi-aksinya yang memukau. Dan pertarungannya dengan para zombie yang menegangkan.
Dan di seri terakhir ini juga, Alice akan menghadapi serangan zombie secara besar-besaran. Ia akan diserbu oleh Ribuan hingga Puluhan Ribu zombie sekaligus.

Bukan hanya zombie yang akan menjadi musuh terbesar Alice, tetapi juga Monster-Monster yang memiliki sayap dan sangat mengerikan.
Ia akan bertarung langsung dengan para Monster dan mengalahkannya satu per satu.

Tujuan Alice masih sama dengan tujuan awal, yaitu untuk menghentikan penyebaran Virus T, dan mencari antivirusnya.
Karena antivirusnya berada di perusahaan besar Umberella, maka ia berusaha pergi kesana untuk mendapatkan antivirusnya dan menyebarkannya ke seluruh dunia, agar semua zombie akan mati dan pembersihan dunia bisa terjadi.

Sayangnya antivirus untuk virus T hanya ada 1, dan antivirus tersebut pun ada ditangan Dr. Isaacs. Jadi ia harus segera pergi melawan Dr. Isaacs dan mendapatkan antivirus tersebut untuk menyelamatkan umat manusia yang tersisa di dunia.

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
            Seperti yang saya katakan diatas, pada pembukaan film Resident Evil yang terakhir ini, akan diceritakan kembali kisah bagaimana tersebarnya virus T dan awal mulanya virus tersebut diciptakan oleh Dr. Marcus.

Jadi untuk sobat yang sudah lupa dengan film-film resident evil sebelumnya, tidak perlu khawatir akan bingung jika nonton seri terakhirnya ini.
Saya sendiri juga sudah lupa, karena terakhir kali saya nonton resident evil sudah beberapa tahun yang lalu.

Tetapi memang ada baiknya sob, kita masih ingat sekuel terakhir sebelum Resident Evil – The Final Chapter ini.

2. Jalan Cerita
            Yang membuat saya terkesan dalam film ini adalah semua pemeran Alice akan dipertemukan dalam waktu yang sama.
Alice yang masih anak kecil, Alice yang Asli yang sudah berumur puluhan tahun, dan Alice yang Dewasa, semuanya akan dipertemukan. Jadi ini film udah kayak Reuni gitu sob, buat para Alice. (Hehehehe)

Iya, emang sih jadi film Reuni, tapi juga jadi Reuni Perpisahan jika memang ini adalah kisah akhir dari perjalanan Alice di film Resident Evil.

3. Ending Film
            Gak banyak sih yang ingin saya ceritakan mengenai Ending filmnya. Yang pasti pada ending nanti akan ada rahasia yang terjadi, dan sobat mungkin akan berpikir bahwa mungkin saja film ini bukanlah film terakhir dari Resident Evil.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!

____________

Yap, usai sudah Review film pada kesempatan kali ini. Buat sobat yang belum nonton film terakhir Resident Evil ini, ayo segera tonton.
Sekalian buat salam perpisahan juga sob, untuk nonton film resident evil yang terakhir.

Okelah, untuk sobat yang ingin mengatakan sesuatu tentang film atau artikel ini, silahkan Komen aja dibawah ya sob. Jangan lupa Share juga artikel ini dan kunjungi terus blog AwCyber, karena saya akan terus membuat artikel-artikel terbaru yang akan menarik untuk dibaca.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat ya sobat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Resident Evil – The Final Chapter (2017)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^