Review Film Pendek Makmum (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Apa kabar sobat AwCyber semua?
Semoga sobat semua selalu dalam keadaan Sehat dan dalam Lindungan Allah Swt.
Aamiin.

Selamat datang di Artikel Perdana saya tentang Review Film Pendek sob. Jadi sobat sekarang sedang membaca artikel pertama saya dalam mereview film pendek. Kan biasanya saya hanya mereview film yang berdurasi panjang, atau film-film The Movie. Tetapi kini saya rasa ingin sekali untuk me-review film pendek juga. Karena banyak sekali film pendek yang ingin saya review, karena bagus dan menarik untuk kita bahas.

Nah, pada Review film pendek yang pertama ini, saya ingin mereview sebuah film pendek yang di upload oleh sebuah Channel Youtube yang bernama HelloMotion. Nah, film pendeknya ini berjudul Makmum.
Yaitu sebuah film berdurasi 8 Menit yang menceritakan mengenai cerita dari kisah nyata, yaitu pengalaman seseorang ketika sedang Sholat Tahajud.

Jadi ini film menggabungkan antara Genre Religi dan Horor sob.
Gimana, menarik bukan?

Okelah, tanpa banyak basa basi, saya akan melanjutkan pembahasan tentang film Makmum ini. Silahkan baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Makmum
  • Dirilis Pada : 11 November 2016
  • Negara : Indonesia - Yogyakarta
  • Bahasa : Indonesia
  • Genre : Religi, Horor
  • Direktur : Riza Pahlevi
  • Penulis : Vidya Talisa Ariestya
  • Rating AwCyber : 7.8/10

Pemeran
  1. Puspita Churia Faradis
  2. Linda Puji Setyoningrum


Sinopsis

“Film pendek yang berjudul Makmum ini menceritakan sebuah cerita yang diangkat dari Kisah Nyata. Yaitu tentang kisah Horor seorang wanita yang tinggal di sebuah Asrama.

Wanita tersebut terbangun pada pukul 2 untuk melaksanakan Sholat Tahajud. Dia terbangun dan mengambil wuduk. Semuanya berjalan lancar, tetapi sebelum ia melaksanakan sholat, seperti ada hal aneh. Ia menghiraukannya dan memulai sholat.

Pada waktu sholat tersebutlah hal aneh mulai terjadi lagi. Ia merasa ada yang mengikuti dirinya sholat, seperti ada seseorang yang mengikutinya dibelakang untuk menjadi Makmum.”


Film Pendek Makmum

Untuk sobat yang ingin menyaksikan film pendek ini, sobat bisa langsung putar videonya dibawah ini :

FILM PENDEK MAKMUM
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Saya rasa Rating 7.8/10 pas untuk film pendek Makmum ini.

Filmnya lumayan bagus, apalagi film ini diangkat dari kisah nyata. Dan lumayan Serem juga sob, emang gak terlalu serem banget kayak di film-film hantu lain. Tapi ini film cukup buat kita Merinding dan Paranoid.

Hantunya juga lumayan Creepy, apalagi suaranya. Jika sobat nonton ini film pada malam hari, saya yakin sobat pasti merinding. Asalkan nontonnya harus sendirian dan pakai Headset, agar sobat lebih fokus nontonnya.

Untuk review perdana ini mungkin cukup segini saja dulu penilaian yang bisa saya berikan. Mungkin sobat punya penilaian lain, ya gak masalah. Karena kita manusia kan memang selalu berbeda, tetapi tetap sama. (Hehehehe)

____________

Okelah sob, saya sudahi sampai disini dulu ya. Buat sobat yang sudah nonton, silahkan beri penilaian sobat di kolom komentar ya. Berikan penilaian antara 1/10.
Dan Subcribe juga Channel HelloMotion.

Mohon maaf jika saya ada salah kata atau salah info pada artikel kali ini, dan pada Allah Swt saya mohon Ampun.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "Review Film Pendek Makmum (2016)"

  1. Gak ngerih-ngerih amat bagi gue tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ente nontonnya gak pake perasaan kali:v
      muehehehehe

      Delete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^