Review Film Passengers (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Sebelum memulai Review Film pada kesempatan kali ini, saya ingin bertanya terlebih dahulu kepada sobat pembaca.

Jika sobat sedang dalam perjalanan di luar angkasa, dengan kapal luar angkasa yang sangat besar. Dan dari 5000 Penumpang di kapal tersebut, hanya kapsul tidur sobat yang rusak dan akhirnya sobat sendiri yang terbangun. Padahal waktu perjalanan masih panjang, yaitu sekitar 90 Tahun lagi.
Lalu apa yang akan sobat lakukan?

Itulah singkat cerita yang ada di dalam film yang akan saya Review kali ini. Film ini berjudul Passengers yang diterbitkan Tahun 2016.
Film ini salah satu film Luar Angkasa terbaik sob. Dan pemeran dalam film ini pun memang seorang Aktor dan Aktris yang terkenal, yaitu Jennifer Lawrence dan Chris Pratt.

Dan jujur aja, saya baru kali ini nonton film Luar Angkasa yang bertemakan Romantis. Karena biasanya kan hampir semua film luar angkasa bercerita mengenai Peperangan.

Untuk itu, silahkan baca hingga akhir Artikel ini ya sob!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Passengers
  • Dirilis Pada : 21 Desember 2016
  • Negara : United States
  • Bahasa : English
  • Genre : Action, Romance, Advanture, Fantasy
  • Direktur : Morten Tyldum
  • Penulis : Jon Spaihts
  • Rating IMDb : 7.0/10
  • Rating AwCyber : 8.4/10

Pemeran
  1. Jennifer Lawrence sebagai Aurora Lane
  2. Chris Pratt sebagai Jim Preston
  3. Michael Sheen sebagai Arthur
  4. Laurence Fishburne sebagai Chief Gus Mancuso
  5. Andy García sebagai Captain Norris


Sinopsis

Nah, seperti pertanyaan saya tadi sob. Jika sobat terbangun hanya seorang diri di sebuah Kapal Luar Angkasa, karena kesalahan pada Kapsul Tidur, dan perjalanannya juga masih sekitar 90 Tahun lagi. Maka apa yang sobat lakukan di Kapal tersebut?
Jawabannya apakah sobat akan membangungkan Orang lain juga untuk menemani sobat?
Atau sobat akan bunuh diri?

Itulah yang terjadi pada kisah seorang lelaki di film ini, Pria yang bernama Jim Preston. Ia bersama 5000 Penumpang Kapal lainnya sedang pergi menuju Planet HOMESTEAD II, menggunakan kapal luar angkasa yang bernama Kapal Avalon. Tujuan mereka pergi ke Planet HOMESTEAD II adalah untuk mencoba membangun kehidupan di tempat yang baru, karena Planet tersebut ternyata layak dijadikan tempat tinggal seperti Bumi.

Saat perjalanan masih sekitar 90 Tahun lagi, tiba-tiba saja Kapal Avalon tertabrak sebuah Meteor yang sangat besar, yang membuat sistem kapal tersebut rusak dan berakibat pada sebuah Kapsul Tidur yang ditiduri oleh Jim.
Karena itulah Proses Hibernasi Jim gagal dan ia otomatis terbangun terlalu cepat karena kapsul miliknya rusak.

Setelah Jim mengetahui hal tersebut, ia mulai panik dan bingung, karena ia akan terkurung sendiri di Kapal Luar Angkasa yang masih akan mendarat sekitar 90 Tahun lagi.
Semua manusia yang ada di kapal tersebut memang masih tidur, karena Cuma kapsul Jim sendiri yang konslet. Tetapi Jim masih bisa di temani oleh seorang Robot seperti manusia yang bernama Arthur.

Arthur juga hanya seorang robot, yang tidak bisa layaknya seperti seorang manusia normal. Karena itu Jim tetap merasa kesepian dan ia mulai putus asa.
Jim juga sempat berpikir untuk bunuh diri dengan cara melepaskan dirinya keluar dari kapal angkasa tersebut.

Tetapi sewaktu Jim berkeliling melihat Kapsul para penumpang lain. Di saat itulah ia melihat kapsul seorang wanita yang bernama Aurora Lane.
Jim langsung tertarik dan sangat suka kepada Aurora. Walaupun aurora masih Hibernasi di dalam kapsulnya, Jim tetap saja berada di samping kapsul Aurora dan menemaninya.

Suatu saat, Jim berpikiran untuk membangunkan Aurora, karena ia merasa kesepian dan ia sangat suka dengan Aurora.
Tetapi jika Jim membangunkan Aurora, maka otomatis Aurora juga akan terjebak di kapal tersebut bersama Jim dan harus menunggu 90 Tahun Lamanya.

Lalu, apakah yang  harus dilakukan Jim?
Dan apakah hal yang terjadi pada mereka berdua jika Jim berani untuk membangunkan Aurora?

Screenshot :









Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
            Pembukaan filmnya lumayan keren. Dengan menampilkan dan memperkenalkan Kapal Antar Bintang Avalon. Dengan grafiknya yang luar biasa, dan teknologi kapal yang sangat canggih, pasti akan membuat kita terkesan.

Kualitas grafik dari film ini benar-benar seperti nyata sob. Mulai dari Kapal Luar Angkasanya, Robot, dan Pemandangan Luar Angkasanya juga sangat Nyata.
Ditambah lagi film ini diperankan oleh Aktor dan Aktris yang sangat terkenal dan professional. Akan menambah nilai tambah buat film Passengers ini.

2. Jalan Cerita
            Seperti yang saya katakan di awal tadi sob. Hampir semua film Luar Angkasa yang sudah pernah saya tonton, hanya film Passengers ini yang malah menceritakan mengenai kisah cinta yang bertemu di luar angkasa.
Karena biasanya film Luar Angkasa kan gak ada yang bergenre Romantis. Yaa kalau gak genre Action pasti Adventure.

Tapi film Passengers ini benar-benar film luar angkasa yang beda banget. Malah menceritakan mengenai dua sejoli yang saling mencintai.
Awal nonton saya juga gak menduga, saya pikir film Passengers bakal perang-perang di luar angkasa, seperti film Star Trek atau Star Wars.

Tetapi rating usia untuk penonton film ini gak sembarangan ya sob. Hanya boleh ditonton oleh yang sudah dewasa. Karena ada beberapa adegan yang sangat Erotis di film ini.

3. Ending
            Endingnya sangat bagus menurut saya. Walaupun masih menimbulkan banyak pertanyaan di benak saya. Tetapi endingnya udah cukup memuaskan sob. Dan gak gantung juga, yang pasti pas lah.

Dan akan banyak adegan yang keren saat sudah menuju Ending. Banyak Perjuangan, Pengorbanan, bahkan Kematian.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : Tentu saja. Film ini sangat saya Rekomendasikan, terutama buat kalian para pecinta film Luar Angkasa dan film Romantis.
Eeet! Tapi ingat. Sekali lagi saya peringatkan, sebaiknya yang belom cukup umur jangan liat dulu film ini. Karena ada beberapa adegan dewasanya.
Pesan saya, Bijaklah dalam Memilih Film.

_____________

Okelah kalau begitu waktunya saya cabut sob, eh maksudnya pamit.
Sampai disini dulu ya perjumpaan kita pada artikel kali ini. Jangan lupa Komen, Share, dan Kunjungi selalu blog AwCyber yang beralamat di www.aw-cyber.bet (ingat ya alamatnya).

Dan baca juga artikel-artikel menarik lainnya yang telah saya terbitkan di blog ini sob.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Passengers (2016)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^