Review Film One Day (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Pada kesempatan kali ini, saya kembali lagi membuat Artikel tentang Review film sob. Karena saya juga seorang Pecinta Film yang hobi banget Nonton Film. Jadi saya juga sangat senang jika bisa berbagi review mengenai film-film yang sudah pernah saya tonton dan Saya anggap menarik untuk Saya bagikan. Agar sobat juga bisa menadapat rekomendasi film yang bagus dari saya.

Kali ini, Saya akan membagikan Review Film yang bergenre Romantis dan Comedy. Karena saya juga salah satu orang yang sangat suka dengan film bergenre Romantis, Fiksi, dan Comedy.
Film romantis yang akan saya bagikan kali ini berjudul One Day, yang diterbitkan pada tahun 2016 lalu.

Film ini memang bagus sob, saya jamin bakal buat sobat baper. Soalnya di dalam film ini menceritakan kisah cinta tentang Pria yang Pendiam, Kaku, dan sangat Pemalu dengan Wanita, sehingga ia tidak pernah merasakan yang namanya Pacaran.
Kebayang kan gimana uniknya jika pria tersebut telah jatuh cinta?

Baiklah, tanpa panjang kata lagi, saya akan membahas film ini lebih dalam lagi. Untuk itu baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : One Day
  • Dirilis Pada : 1 September 2016 (Thailand)
  • Negara : Thailand
  • Bahasa : Thai
  • Genre : Romance, ComedyDrama
  • Direktur : Banjong Pisanthanakun
  • Penulis : Banjong Pisanthanakun, Chantavit Dhanasevi, Nontra Koomwong
  • Rating IMDb : 7.9/10
  • Rating AwCyber : 8.0/10

Pemeran
  1. Chantavit Dhanasevi sebagai Denchai
  2. Nittha Jirayungyurn sebagai  Nui


Sinopsis

Bagaimana jika suatu hari sobat diberi kesempatan untuk bisa berpacaran dengan orang yang benar-benar sobat cintai?
Tetapi sobat hanya diberikan waktu 1 hari untuk bisa berpacaran dengan wanita tersebut, enggak lebih. Jika sudah lewat 1 hari, maka sobat akan kehilangan dirinya lagi.

Begitulah singkat kisah mengenai film One Day, yang berarti Satu Hari.

Kisah ini mengenai seorang lelaki bernama Den-Chai Sawaydanohn (Buset dah, susah juga nih namanya), ia adalah seorang lelaki yang bekerja di sebuah Perusahaan dan Den bekerja di bagian IT, yang mengurusi semua masalah Komputer di kantor tersebut.

Hidup Den sehari-hari sangatlah kesepian. Ia tidak memiliki Teman, ataupun Pacar. Bahkan orang-orang di kantor hampir semuanya tidak ada yang mengenali Den. Ia hanya dipanggil ketika dibutuhkan, dan tidak pernah di ingat oleh orang-orang kantor yang telah dibantunya.
Karena itulah, Den merasa hidupnya sangat sendiri dan kesepian.

Tetapi ada seorang wanita yang beda di mata Den. Ia adalah wanita yang Den Cintai, dan wanita tersebut juga berada satu kantor dengannya, tetapi beda ruangan.
Wanita tersebut bernama Nui Passapara Wattana. Ia adalah satu-satunya wanita yang sangat baik menurut Den, karena Nui memang sangat ramah saat berbicara dengan Den, seakan-akan Den merasa ia dianggap sebagai orang dekat oleh Nui.

Untuk itulah, setiap hari Den selalu memperhatikan Nui. Di kantor maupun di Pesta Dansa. Ia selalu berada sendiri dan hanya bisa memperhatikan Nui dari kejauhan.

Suatu hari Den, Nui, dan teman-teman sekantor mengadakan liburan bersama ke Hokkaido – Jepang, untuk merayakan Tahun baru yang penuh salju.
Seperti biasa, saat liburan pun Den selalu saja sendiri dan merasa kesepian. Terutama karena Nui sudah memiliki seorang pasangan, yaitu Lelaki yang menjadi Bos di kantor mereka bekerja.

Tapi suatu saat di Hokkaido, ada sebuah Lonceng. Orang-orang daerah tersebut percaya, jika seseorang membunyikan Lonceng tersebut, dan membuat permohonan cinta, maka ia akan mendapatkan seorang Pacar ataupun Istri.
Awalnya Den tidak percaya, tapi ia pikir tidak salahnya mencoba dan ia Membunyikan Lonceng tersebut, dan meminta sebuah permohonan agar dirinya bisa diberikan kesempatan untuk menjadi pacar Nui, walaupun hanya satu hari.

Setelah kejadian itu, seuatu keajaiban tiba-tiba saja terjadi. Akhirnya keinginan Den terwujud, ia benar-benar bisa menjadi Pacarnya Nui, dan Nui pun menganggap Den sebagai Pacarnya, walau awalnya Nui sulit untuk menerima Den. Tetapi lama kelamaan karena kebaikan Den, Nui benar-benar percaya bahwa Den benar-benar Lelaki yang sangat mencintainya.

Tetapi hanya ada 1 masalah, permintaan Den terjadi sesuai janji. Ia hanya bisa menjadi pacar Nui hanya satu hari saja.

Jadi bagaimanakah kisah cinta Den dan Nui yang hanya 1 Hari?

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
            Film One Day akan dibuka dengan Adegan tokoh utama, yaitu Den. Bagaimana kehidupan Den, dan kisahnya yang cukup menyedihkan.

Adegan pembuka filmnya lumayan bagus, dan berjalan dengan lancar.

2. Jalan Cerita
            Kisah Den-Chai membuat jalan cerita film ini sangat bagus. Dengan kisah-nya yang begitu menyedihkan, dan juga perjuangannya untuk mendapatkan cinta Nui. Ia terus berusaha melakukan kebaikan untuk Nui secara diam-diam, dan hanya bisa memperhatikan Nui dari kejauhan.

Karena saya juga seorang yang pendiam dan penyendiri, jadi film ini rasanya tuh Pas banget dengan saya sob. Ya walaupun hidup saya gak ngenes-ngenes amat kayak si Den. Tapi buat orang-orang yang penyendiri, pendiam, dan pemalu sama wanita, saya sarankan kalian harus nonton film ini.

Dan bukan hanya bikin baper, tapi dalam film ini akan banyak juga adegan comedy yang akan membuat kita tersenyum dan tertawa.

3. Ending
            Nah, ngomong-ngomong soal Ending nih, di sebuah group Facebook yang membahas tentang film, banyak banget yang kesel sama Ending film ini sob.
Banyak yang komentar bahwa endingnya bikin kesel, mungkin karena ending filmnya yang gak sesuai dengan keinginan banyak penonton.

Yaa, kalau menurut saya sendiri sih, saya juga lumayan setuju dengan pendapat orang-orang tersebut, bahwa ending filmnya gak sesuai dengan keinginan saya. Tapi karena jalan ceritanya yang sangat bagus, gak nyesel juga nonton film ini sob.

Jadi buat sobat yang belom nonton, silahkan tonton aja dulu ya sob. Masalah ending entar aja mikirinnya, belakangan. (Muehehehe)

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : Yap, film ini saya rekomendasikan, terutama buat sobat yang udah lama ngejones! (Muehehehehehe)

______________

Yeah, berakhir sudahlah pertemuan kita pada artikel kali ini. Semoga Review Film pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk sobat semua.

Jika sobat ingin saya mereview sebuah film yang menurut sobat bagus, jangan ragu-ragu buat Komen dibawah sob!
Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi blog AwCyber yang berada di alamat www.aw-cyber.net, dan Share artikel ini juga sobat suka.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat ya sob!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film One Day (2016)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^