Review Film Miracle in Cell No. 7 (2013)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Kabar apa sob?
Semoga sobat dalam keadaan sehat selalu ya!
Dan pastinya selalu berada dalam Lindungan Allah Swt, Tuhan Pencipta dan Maha Pengasih yang hingga saat ini selalu memberikan kita Rezeki.

Seperti biasanya sob, pada kesempatan kali ini saya akan menulis lagi artikel tentang Review film. Yang pastinya film-film yang saya review tentu menarik dan Rekomendasi banget buat sobat yang hobi nonton film.

Nah, film yang akan saya review kali ini berjudul Miracle in Cell No. 7 yang diterbitkan pada tahun 2013. Sudah lumayan lama ya sob, dan judul filmnya juga menurut saya akan sedikit gak biasa.
Film ini berasal dari Negara cewek-cewek cantik, yaitu Korea Selatan.
Film ini ber-genre Comedy dan juga Sedih sob, jadi saya jamin lah, ini film Bagus banget.

Saya adalah orang yang lumayan susah menangis ketika nonton film, tapi pas lagi nonton film ini, saya sempat beberapa kali meneteskan air mata, dan juga tertawa.
Yang pasti sedih banget lah filmnya. Untuk itu silahkan baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Miracle in Cell No.7
  • Dirilis Pada : 23 Januari 2013
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korean
  • Genre : Drama, Comedy
  • Direktur : Lee Hwan-kyung
  • Penulis : Lee Hwan-kyung, Yu Young-a, Kim Hwang-sung, Kim Young-seok
  • Rating IMDb : 8.2/10
  • Rating Dari Kami : 9.5/10

Pemeran
  1. Ryu Seung-ryong sebagai Lee Yong-gu
  2. Kal So-won sebagai Ye-sung (Child)
  3. Park Shin-hye sebagai Ye-sung (Adult)
  4. Oh Dal-su sebagai So Yang-ho
  5. Jung Jin-young sebagai Jang Min-hwan
  6. Park Won-sang sebagai Choi Chun-ho
  7. Kim Jung-tae sebagai Kang Man-beom
  8. Jung Man-sik sebagai Shin Bong-shik


Sinopsis

Film ini menceritakan mengenai pengorbanan seorang Ayah yang juga pengidap Autis, semacam penyakit mental yang membuat seseorang memiliki kekurangan mental, tetapi tidak gila.

Ayah tersebut bernama Lee Yong-go, ia memiliki seorang anak perempuan yang masih usia beberapa tahun yang bernama Yea Sung.
Mereka hanya tinggal berdua dalam satu rumah, mungkin karena Ibu Yea Sung telah meninggal ataupun pergi dari rumah, karena dalam film juga tidak terlalu dijelaskan soal ibunya.

Punya ayah seorang Autis tidak membuat Yea Sung membenci ayahnya, justru ia sangat menyayangi ayahnya dan selalu mengingatkan ayahnya untuk selalu menjaga kesehatan. Begitu juga dengan Lee Yong-go, ia sangat menyayangi putrinya itu. Walaupun seorang Autis, Lee Yong tetap bekerja untuk memenuhi kehidupan mereka bedua, ia bekerja sebagai tukang parkir di sebuah Mall.

Tetapi suatu hari tiba-tiba saja terjadi sebuah Insiden besar, yaitu Lee Yong terlibat dalam kasus pembunuhan seorang anak perempuan. Yang lebih gregetnya lagi, anak perempuan yang mati itu adalah anak dari seorang Komandan, dan tentu saja Komandan tersebut sangat marah dan Lee Yong pun segera ditangkap polisi dan ditahan di sebuah penjara untuk menunggu tanggal persidangannya.

Sejak ayahnya dijadikan tersangka pembunuhan, Yea Sung pun merasa sangat sedih, ia menjadi tinggal sendirian dirumah, berhari-hari ia pergi untuk mencari ayahnya sampai suatu saat ia berhasil mendapat kabar bahwa ayahnya berada di penjara. Untuk itulah Yea Sung pindah ke sebuah panti asuhan dan menunggu kebebasan ayahnya. Karena Yea Sung yakin bahwa ayahnya tidak bersalah.

Hal-hal berat pun dialami Lee Yong ketika berada di Sell-nya di penjara. Ia sempat dipukuli 4 orang nara pidana yang bertempat 1 Sell dengan dirinya. Tetapi ketika mereka tau bahwa hukuman Lee Yong adalah dihukum mati, mereka terdiam dan tidak berani untuk memukuli Lee Yong lagi.

Hari demi hari pun berlalu, banyak hal yang terjadi di dalam Sell no 7 tersebut. Tetapi, ketika suatu hari terjadi sebuah peristiwa, yaitu Leader seseorang yang menjadi boss di dalam sell no 7 itu ingin ditusuk oleh musuhnya ketika berada di lapangan penjara, tetapi Lee Yong menggagalkan peristiwa itu dan menyelamatkan Leader, hingga dirinya sendiri lah yang menjadi korban penusukan.

Untuk itulah si Leader menjadi berbaik hati kepadanya dan memberikan sebuah keinginan kepada Lee Yong.
Tentu saja Lee Yong hanya menginginkan 1 permintaan, yaitu ia ingin berjumpa lagi dengan anaknya, Yea Sung.

Berbagai cara pun dilakukan mereka untuk bisa membawakan Yea Sung kepada Lee Yong ke sell no 7.
Dan mereka berlima pun menjadi teman yang sangat dekat dalam satu sell. Hingga suatu saat Leader menanyakan siapa sebenarnya yang membunuh anak perempuan sang komandan. Ketika itulah mereka mengetahui kebenarannya dan mencoba membantu Lee Yong dalam persidangan, agar ia tidak jadi dihukum mati.

Jadi apakah Lee Yong-go akan tetap dihukum mati?
Dan apakah benar Lee Yong yang membunuh anak komandan tersebut?
Dan apakah Lee Yong berhasil bertemu dengan Yea Sung?

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
            Mungkin dipembukaan film nanti sobat akan sedikit bingung dengan jalan cerita filmnya, karena film ini menggunakan alur maju mundur, yang berarti akan menceritakan kejadian masa lalu dan masa sekarang.

Tetapi sobat tidak perlu khawatir, karena film ini tidak akan sepenuhnya membuat sobat bingung.

2. Jalan Cerita
            Walaupun film ini menggunakan alur cerita maju mundur, tetapi seperti yang saya katakan diatas, film ini gak akan membuat sobat sepenuhnya bingung, karena jalan cerita film ini sangat mudah untuk dicerna. Sobat hanya perlu santai dan fokus ketika menonton filmnya, agar makna filmnya bisa dapat sob.

Film ini juga memiliki makna tentang perjuangan seorang ayah dan kasih sayang yang besar dari seorang anak. Saya yakin jika sobat menonton film ini pasti akan nangis, dan membuat hati sobat tersentuh. Karena jika film telah menceritakan kisah tentang seorang Autis, pasti film tersebut akan membuat sedih dan juga tertawa.

Dan film ini juga telah membuktikan, bahwa bukan Cuma film cinta-cintaan yang bisa membuat orang menangis. Tetapi film tentang pengorbanan seorang Autis juga sangat menyentuh hati dan membuat penonton menangis.

3. Ending Film
            Puncak atau Akhir dari film ini sungguh membuat saya menangis untuk yang kebebrapa kalinya sob.

Saya gak bisa cerita sih alasannya kenapa, yang pasti jika sobat benar-benar fokus menonton film ini dan memperhatikan jalan ceritanya. Sobat pasti akan mengerti semuanya ketika ending film telah tiba.
Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!
Saran : Buat sobat yang suka nangis ketika nonton film sedih, wajib sediain Tisu ya!

_________

Sekian dulu ya review film yang telah saya bahas pada kesempatan kali ini. Bagi sobat yang belom nonton film ini, silahkan segera tonton ya sobat.
Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog AwCyber ini ya sobat, karena saya akan terus memberikan review film yang pastinya menarik!

Jangan lupa Komen juga sob!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Miracle in Cell No. 7 (2013)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^