Review Film Hacker (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber -  Holla sobat semua!
Welcome Back buat yang udah pernah mampir ke blog saya ini, dan buat yang baru pertama kali datang, saya ucapkan Welcome saja (hehehe). Selamat datang ke blog AwCyber yang sederhana ini, dan penuh dengan artikel-artikel menarik yang akan selalu update!

Pada kesempatan dan rezeki waktu yang telah Allah Swt berikan kepada saya, kali ini saya akan menulis kembali artikel mengenai review sebuah film yang pastinya seru dan menarik, dan bisa jadi rekomendasi buat sobat-sobat yang lagi cari film baru buat ditonton.

Nah, kali ini saya akan mereview sebuah film yang berjudul Hacker, yang tayang perdana pada tahun 2016.
Bagi sobat yang suka menjelajahi internet, atau seorang IT, pasti udah gak asing kan dengan judul film ini?
Yap, film ini menceritakan mengenai kehidupan seorang Hacker, yaitu peretas jaringan komputer. Nama Hacker juga sudah sangat umum di masyarakat kita, tetapi tetap saja sulit untuk menemukan seseorang yang memang seorang Hacker.

Untuk itu, silahkan baca ulasan berikut hingga akhir ya sob!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Hacker
  • Dirilis Pada : 15 September 2017
  • Negara : Amerika
  • Bahasa : Inggris
  • Genre : Crime, Thriller, Drama
  • Direktur : Akan Satayev
  • Penulis : Sanzhar Sultan, Timur Zhaksylykov
  • Rating IMDb : 6.4
  • Rating Dari Kami : 8.0

Pemeran
  1. Callan McAuliffe sebagai Alex
  2. Lorraine Nicholson sebagai Kira
  3. Daniel Eric Gold sebagai Sye
  4. Clifton Collins Jr. sebagai Zed
  5. Zachary Bennett sebagai Curtis


Sinopsis

Film ini menceritakan kehidupan seorang Hacker bernama Alex Danyliuk. Alex adalah anak dari keluarga Imigran. Ia sebelumnya tinggal di Ukraina, dan pada usia beberapa tahun ia dan keluarganya pindah ke Kanada untuk memulai kehidupan di tempat yang baru.

Dari kecil Alex memang sudah sangat hobi bermain komputer. Hanya dalam usia beberapa tahun, ia sudah mahir menggunakan komputer dan mulai memasuki dunia internet pada usia remaja. Ia berasal dari keluarga yang sederhana, bahkan ibunya juga kekurangan uang. Sedangkan ayahnya juga tidak memiliki kerjaan yang tetap. Untuk itulah Alex mulai mencoba-coba untuk mencari cara mendapatkan uang dari internet.

Dengan keahlian komputernya yang sangat pandai, Alex bisa menghasilkan puluhan dollar dalam satu hari, dengan menggunakan sebuah trik licik yang ada di internet.
Ia juga menabungkan uang yang di dapat dari internet untuk kebutuhan pendidikan. Namun sayang, tabungan uang itu harus ia gunakan untuk keperluan membayar kredit ibunya.

Namun, suatu hari Alex mulai mengenal Dark Web, sebuah situs terlarang yang ada di Deep Web. Di situs tersebutlah semua Hacker berkumpul untuk saling Chattingan, bertukar Nomor Kartu Kredit, dan bertukar informasi penting yang hanya dimiliki oleh para Hacker.
Kemudian Alex diberi sebuah kartu kredit milik orang lain secara gratis dari sebuah Hacker di Dark Net. Dari situlah Alex memanfaatkan kartu kredit tersebut untuk membeli banyak barang dari internet dan menjualnya kembali menjadi uang. Karena kartu kredit orang lain tidak dapat langsung ditarik menjadi uang.

Alex mulai semakin pintar berbisnis di pasar gelap internet. Ia semakin ahli Carding. Dan ketika lulus sekolah, ia memutuskan untuk masuk ke dunia Hacker yang lebih luas lagi. Ia pergi dari rumahnya untuk berangkat ke kota yang lebih besar, untuk mendapatkan peluang yang lebih besar.

Ia sekarang menyewa sebuah apatermen dan tinggal di kota Toronto. Di kota tersebut Karirnya sebagai Carder (Orang yang belanja barang menggunakan kartu kredit orang lain). Ia semakin banyak mendapatkan barang-barang mahal dan membeli banyak kartu kredit dari Dark Net untuk digunakan berbelanja setiap harinya.

Di kota tersebut jugalah, ia bertemu dengan orang yang bernama Sye dan mereka mulai berteman, dan menjadi Patner dalam berbisnis. Karena Sye membantu Alex untuk menjual semua barang yang telah ia curi dari toko online.

Dalam kehidupannya sebagai Hacker, Alex juga dipertemukan dengan wanita yang juga seorang Hacker melalui Dark Net. Wanita tersebut bernama Kira Whittal. Alex dan Kira akhirnya bekerja sama untuk pekerjaan terlarang di internet, yaitu mencuri barang dari toko online dan menjualnya kembali. Sekarang Alex, Sye, dan Kira menjadi satu Kelompok.

Tetapi suatu ketika Alex dan Kira mengenal seseorang yang bernama Zedd. Di dunia gelap internet, ia dikenal sebagai Hacker yang sangat kuat diantara para hacker. Untuk itulah Alex, Kira, dan Sye mencoba untuk melakukan hal-hal besar agar mereka dipandang oleh Zedd dan bisa bertemu dengannya.
Akhirnya mereka berhasil untuk mengatur pertemuan dengan Hacker yang paling ditakuti tersebut. Tetapi masalah demi masalah juga akan terjadi. Pembunuhan pun akan terjadi, karena salah satu orang yang mereka curi kartu kreditnya marah dan mulai melacak mereka bertiga.

Dan penampilan dari Zedd pun tidak ada yang tahu, karena ia selalu pintar bersembunyi dan mencuri tanpa ketahuan atau terlacak polisi. Setelah bertemu dengan Zedd, hal besar pun akan terjadi dengan kehidupan Alex.

Jadi pertanyaannya adalah,
Siapakah Zedd sebenarnya, dan seperti apa dia?
Apakah  yang terjadi dengan Alex?
Dan apakah yang akan terjadi kepada mereka bertiga karena telah banyak mencuri kartu kredit orang lain?

Screenshot :









Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
        Adegan pembuka film lumayan menarik, dan tidak ada kebingungan ketika sobat baru saja melihat film ini. Karena semua adegan menggunakan Alur Maju, tidak ada FlashBack, jadi film akan terus berjalan kedepan dengan Lancar.

2. Jalan Cerita
       Jalan cerita film Hacker pun sangat menarik dan berjalan lancar. Tidak ada kesulitan untuk mencerna adegan demi adegan di film ini.
Banyak adegan-adegan menarik yang akan muncul di film ini, dan banyak Rahasia yang akan ada di film ini.

3. Ending  Film
       Ending dari film Hacker ini juga lumayan sulit untuk ditebak. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada Alex, ataupun yang terjadi pada Zedd, Kira, dan Sye.
Karena ada sebuah rahasia besar yang nantinya akan terungkap di akhir film Hacker. Karena itulah sobat harus tetap fokus menonton film ini dan tebaklah apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!
Terutama buat sobat yang suka banget dengan Hacker, dan hal-hal yang berbau Hacker.

________

Wokelah sobat, berakhir sudah cerita mengenai film Hacker pada artikel kali ini. Buat sobat yang belom nonton film ini, segera tonton ya.
Dan buat yang udah nonton, silahkan komen dibawah bagaimana pendapat sobat tentang film Hacker yang satu ini.

Jangan lupa terus Kunjungi blog AwCyber ini yang berada di alamat www.aw-cyber.net ya, karena saya akan terus menulis artikel-artikel review film menarik lainnya dan ada juga artikel-artikel keren lain di blog ini yang dapat sobat baca.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Hacker (2016)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^