Review Film Crying Out in Love (2016)




Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat AwCyber Semua!
Apakabar sob?
Semoga sobat semua selalu berada dalam Rahmat Allah Swt, Tuhan pencipta alam yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Akhirnya muncul lagi nih kesempatan waktu buat saya untuk menulis sebuah artikel Review film. Karena dalam bulan ini dan bulan-bulan lalu, saya sangat sibuk oleh kegiatan-kegiatan belajar di sekolah sob, karena saya juga seorang siswa kelas 3 SMK, jadi banyak yang harus dipersiapkan untuk siap melaksanakan UN tahun ini.

Nah, untuk itulah pada artikel kali ini, saya akan mereview film yang sangat istimewa menurut saya, dan film ini pasti akan membuat sobat Baper.
Karena film berikut ini bergenre Romance, tetapi juga sedih banget sob.
Saya aja tergolong orang yang susah nangis karena film, tetapi ketika nonton film ini saya jadi sedih banget dan nangis.

Jadi apa judul film yang akan saya review ini?
Yah, film ini berjudul Crying Out in Love yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Mau tau lebih dalam mengenai film ini kan sobat?
Untuk itu silahkan langsung baca hingga akhir ya artikel ini!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Crying Out in Love
  • Dirilis Pada : 26 Agustus 2016
  • Negara : China
  • Bahasa : Mandarin
  • Genre : Romance
  • Direktur : Kwak Jae-yong
  • Penulis : Kwak Jae-yong, Zhou Zhan, Peng Xiaojiao, Cao Jinling
  • Rating IMDb : -
  • Rating Dari Kami : 8.8

Pemeran
  1. Oho Ou sebagai Ke Da
  2. Zhang Huiwen sebagai Xia Ye 1
  3. Yang Zi sebagai Xia Ye 2
  4. Wang Zhi sebagai Sun Jiaolian
  5. Gao Taiyu sebagai Xu Lang


Sinopsis

Film ini menceritakan mengenai kisah cinta seorang lelaki yang bernama Ke Da.

Ke Da adalah seorang murid di sebuah sekolah SMA, Ke Da juga bukanlah anak yang rajin atau pintar, tetapi ia anak yang nakal dan sering dihukum. Tetapi sebenarnya Ke Da dalah seorang remaja yang baik dan sangat setia kawan.

Sama seperti semua remaja lain disekolah, Ke Da juga memiliki seorang wanita yang ia sukai. Wanita itu bernama Xia Ye.
Xia Ye adalah seorang gadis yang sangat cantik dan baik, ia juga tipe wanita yang pendiam. Ke Da juga selalu datang diam-diam untuk melihat Xia Ye. Pada saat olahraga maupun pada saat ada waktu luang untuk melihat Xia Ye.

Karena sebuah hukuman, Ke Da bisa mengobrol dengan Xia Ye, dan mereka semakin dekat. Ke Da yang juga suka menulis, mencoba untuk menulis sebuah Cerpen dan mengirimnya ke Stasiun Radio, agar mendapatkan sebuah Tape, dan ia ingin memberikan Tape terebut untuk Xia Ye, karena Xia Ye yang telah menyarankan Ke Da untuk mengirimkan tulisannya ke Stasiun Radio tersebut.

Kisah yang ditulis Ke Da adalah kisah tentang seorang wanita yang mirip seperti Xia Ye, seorang gadis yang sangat cantik, namun di akhir cerita itu ia buat bahwa wanita tersebut terkena sebuah penyakit kanker yang sangat parah, yang akhirnya menyebabkan wanita itu putus sekolah.

Karena cerpen tersebut, Xia Ye menjadi sedih dan tidak mau berbicara dengan Ke Da. Dan hal itu membuat Ke Da merasa bersalah.
Ia akhirnya memberi hukuman untuk dirinya sendiri dengan berdiri seharian di lapangan sekolah, dan hari sedang hujan. Karena tidak Tega, akhirnya Xia Ye memaafkan Ke Da dan menerima Tape dari Ke Da.

Kisah cinta mereka pun dimulai, mereka saling merekam kisah sehari-hari mereka ke dalam sebuah kaset Tape, dan setiap hari mereka saling bertukar kaset untuk mendengarkan kisah masing-masing. Ke Da mendengarkan kisah Xia Ye dari suara yang ia rekam menggunakan Tape, dan begitu juga sebaliknya dengan Xia Ye, dia mendengarkan suara Ke Da melaui Tape pemberian Ke Da.

Cinta semakin bertumbuh di antara mereka, dan Ke Da semakin mencintai Xia Ye. Ke Da selalu menemani Xia Ye dalam menghadapai masalahnya. Karena Xia Ye juga memiliki masalah dengan Ayahnya yang sudah bercerai dengan ibunya dan sudah memiliki keluarga baru.

Namun suatu hari tiba-tiba saja Xia Ye pingsan dan ternyata dia menderita Penyakit Kanker yang sangat parah dan diprediksikan umurnya tidak lama lagi.
Ke Da terkejut dan ia mengingat apakah kisah di cerpen yang ia buat dulu telah terjadi kepada Xia Ye? Apakah ini semacam kutukan atau sudah takdir?
Ke Da merasa sangat menyesal.

Kisah cinta mereka pun semakin rumit, kenangan-kenangan yang indah selalu teringat di pikiran Ke Da. Xia Ye pun semakin hari menjadi semakin sakit.
Ke Da melakukan segalanya untuk Xia Ye.

Jadi apakah Ke Da bisa selalu bersama dengan Xia Ye?
Dan apakah Xia Ye akan sembuh dengan sebuah keajaiban?
Dan apakah benar penyakit Xia Ye itu karena kutukan dari cerpen yang pernah ditulis Ke Da sewaktu mereka SMA?

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
         Film ini bercerita dengan alur Maju dan Mundur. Jadi di awal film mungkin sobat akan sedikit bingung, karena akan ada kejadian masa depan yang akan diselipkan di awal film.
Tetapi pembukaan film ini tetap saja menarik, sobat hanya perlu menonton film ini hingga titik kisah cinta mereka berdua.

2. Jalan Cerita
       Jalan cerita film Crying Out in Love ini sangat bagus menurut saya. Karena sangat banyak adegan-adegan yang menyentuh hati, dan makna cinta dalam film ini sangat dalam dan sangat besar. Karena itulah, setiap orang yang menonton film ini pasti akan merasakan setiap makna yang terkandung dalam film yang akan membuat para penonton merasakan kesedihan dan juga rasa cinta yang besar dalam film ini.

Jika sobat menonton film ini dari awal hingga akhir dengan serius, saya yakin sobat juga pasti akan menangis.
Dan dalam film ini juga mengandung kisah pesahabatan yang berawal dari perkelahian, jadi ada makna tentang Cinta dan juga Sahabat.

3. Ending Film
       Ending film benar-benar maksimal banget. Sampai-sampai bisa membuat saya menangis.
Makna cinta dari film ini benar-benar dalam, pasti akan membuat para penontonnya merasakan kesedihan yang ada di film ini.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!
Buat yang suka Baperan harus nonton ya, dari awal hingga akhir, tanpa ketingalan 1 menit pun!

______

Usai sudah review film pada kesempatan kali ini. Semoga menarik ya sobat. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog saya ini, karena saya akan menulis artikel mengenai Review film menarik lainnya, yang bisa menjadi rekomendasi buat sobat pecinta film.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film Crying Out in Love (2016)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^