5 Hal Yang Selalu Ada Pada Sinetron Cinta-Cintaan Indonesia



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Pertama-tama nih, saya mau tanya dulu sama sobat. Apakah sobat suka nonton dan sering nonton Sinetron Indonesia?
Jika pernah, maka sobat masuk ke dalam artikel yang sangat tepat. Dan untuk yang jarang nonton sinetron indonesia juga gak masalah sob, karena ini artikel juga bisa buat nambah-nambah wawasan untuk sobat. (Wawasan yang gak penting sih sebenernya. Muehehehe)

Sinetron bukanlah hal yang patut kita kagumi atau kita tiru, karena sinetron zaman sekarang ini udah gak layak tonton lagi sob. Karena semakin banyak sinetron-sinetron yang gak mendidik sama sekali. Bukannya memberikan contoh yang baik buat para penonton, malah memberikan contoh yang buruk.

Misalnya Balap-Balapan, Pacaran, Kebencian, Pertengkaran, dan hal-hal buruk lainnya. Sobat juga pasti sudah tau sendiri, bahwa mayoritas penonton sinetron itu kebanyakan Anak-anak yang gak seharusnya diajarin cinta-cintaan. Karena itulah moral anak bangsa bisa semakin terhasut dan semakin berani untuk berbuat yang tidak-tidak.

Sebelumnya maaf nih sob, kali ini ane belum mau bahas tentang efek buruk dari sinetron. Tetapi saya malah ingin memberikan informasi tentang 5 Hal Yang Selalu Ada Pada Sinetron Cinta-Cintaan Indonesia. Karena menurut ane info ini sangat menarik untuk kita bahas.
Buat sobat yang udah sering nonton sinetron, ya pasti taulah apa-apa saja yang akan saya bahas nanti.

Untuk itu, tanpa panjang lebar lagi silahkan langsung simak artikel ini hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Adegan Nangis Pas Lagi Hujan

Hadeh hadeh hadeh hadeh...
Kalau adegan ini mah udah Melegenda banget dari dulu sampe sekarang sob, karena itulah saya letak pada urutan pertama, biar kita bisa bahas lebih cepat.

Siapa sih sobat yang sering ataupun pernah nonton sinetron indonesia, tapi enggak pernah lihat adegan nangis pas hujan-hujanan?
Saya rasa pasti udah semuanya lah. Karena adegan nangis pas hujan-hujan ini kan emang udah Legend banget. Pasti dan selalu muncul di hampir semua sinetron indonesia.

Entah kenapa si Sutradara sinetron selalu saja menambahkan adegan nangis pas hujan-hujan. Mungkin karena biar lebih Tragis aja kali sob.
Soalnya kalau adegan filmnya nangis pas panas-panas kan nanti malah ribet jadinya. Si pemeran ceweknya pasti kepanasan, dan gak mau ikut main film lagi, karena takut kulitnya hitam. (Muehehehe)

Yang pasti, adegan Nangis Pas Hujan-Hujan ini pasti sering kita jumpai di berbagai Sinetron Indonesia sob.
Kalau sobat belum pernah nonton sinetron yang sama sekali gak ada adegan nangis pas hujan-hujanan, saya rasa sobat anak yang baru lahir kemaren.


2. Mau Ditabrak Mobil Malah Diam Sambil Teriak

Entah namanya Kebodohan atau Idiot, yang pasti adegan sinetron ini sering banget buat saya kesel sob.

Gimana gak kesel coba?
Masa iya, ada orang yang mau ditabrak mobil, tapi itu orang malah Diam dan Mangap sambil teriak doang. Bukannya lari kek buat selamatin diri, atau lompat gitu. Ini enggak, malah diam aja kayak orang lupa cara jalan.

Dan yang bikin kesel banget, itu mobilnya yang mau nabrak dia masih jauh, masih sempat buat lari nyelamatin diri. Tapi si pemeran malah diam beberapa saat, dan tatap-tatapan sama mobil yang mau nabrak dia. Bukannya lari atau gak terbang aja sekalian.

Kan udah gak logis banget itu adegan sob. Entah sutradara-nya yang pura-pura jenius, atau emang pemerannya yang jenius banget. Sehingga pas mau ditabrak mobil dianya bukan lari atau lompat, malah diam dan mangap sambil teriak sampai tuh mobil deket dan nabrak dia.

Ya tapi mau gimana lagi sob. Anehnya, adegan Tragis ini saya lihat sering banget muncul di berbagai sinetron indonesia.
Jadi nanti jika sobat jadi seorang sutradara, please jangan gunain lagi adegan Tragis ini, saya udah gak sanggup ngeliatnya. (Hiks! Hiks!)


3. Selalu Ada Pihak Orang Tua Yang Tidak Setuju

Entah kenapa sob, di sebuah Sinetron cinta-cintaan, yang menjadi penghalang utama kedua tokoh untuk menikah hanya 1, yaitu Restu Orang Tua.

Dari dulu sampai sekarang, di sinetron dari Sabang sampai Merauke, yang menjadi penghalang cinta sepasang kekasih di sinetron selalu saja karena ada orang tua yang tidak merestui.
Kalau gak orang tua si lelaki yang enggak merestui, pasti orang tua si wanita yang bakal gak ngerestuin hubungan mereka berdua.

Apa gak ada gitu ya, Naskah atau Cerita lain buat sinetron, selain orang tua yang enggak ngerestui?
Ini tuh udah jadi cerita yang basi banget. Dari dulu saya masih TK, sampai sekarang saya sudah SMK, adegan ini selalu jadi mayoritas di semua sinetron indonesia.
Sedangkan di dunia nyata aja enggak semua cinta yang bakal gagal karena gak direstuin orang tua. Paling hanya 35% saja.
Sedangkan kalau di sinetron mah hampir 95% semua pasangan di sinetron indonesia selalu dapat rintangan berupa orang tua yang enggak merestui hubungan mereka berdua.

Yaaa, kita doain saja. Semoga para sutradara-sutarada yang baru nanti bakal lebih Kreatif buat bikin cerita baru untuk sinetron indonesia.


4. Cewek Kaya - Cowok Miskin atau Cewek Miskin – Cowok Kaya

Kalau yang ini mah gak usah ditanyak lagi sob. Sama aja seperti judul nomor 3. Sama-sama udah basi.

Semua Sinetron indonesia, mau yang baru atau yang lama, mau yang dulu atau yang sekarang, gak akan ada pemeran yang sama-sama kaya, atau sama-sama miskin. Pasti selalu aja kedua pemeran ada yang kaya dan yang miskin. Entah itu si cowok yang kaya, ataupun si cewek yang kaya.

Bukannya maksud ngejelekin ya sob, cuman ini tuh cerita sinetron yang bener-bener udah basi banget.
Enggak, bukan udah basi lagi, tapi memang udah jadi cerita wajib di semua sinetron indonesia.

Yaudahlah, kalau buat judul yang ini saya malas banget buat ngebahas panjang-panjang. Jadi ya ambil aja kesimpulannya dan lanjut baca judul yang terakhir.


5. Happy Ending

Pernah gak sobat nonton sebuah sinetron indonesia yang akhir filmnya bakal Dead Ending? Atau Sad Ending?
Enggak kan? Pasti selalu saja Happy Ending.

Itu yang coba saya pikirkan, kenapa semua sinetron indonesia selalu saja Happy Ending.
Iya saya tau, pasti memang karena semua penonton pasti mengharapkan sinetron yang happy ending. Tapi adegan happy endingnya tuh sama semua.

Kebanyakan tuh adegan happy ending sinetron indonesia seperti ini :
  1. Si cowok atau si cewek berkorban atau berbuat baik kepada orang tua pasangannya, sehingga mereka dapat restu dan menikah. Tamat –
  2. Si cowok atau si cewek yang pertamanya berantem, tapi karena mereka sering kerja bareng, dan sering jualan bareng, atau apalah. Akhirnya keduanya bakal jatuh cinta deh, dan nikah. Tamat –
  3. Yang ketiga coba sobat pikirin sendiri adegan ending yang paling sering terjadi, dan komen di kolom komentar dibawah ya sob.

Nah, itulah alasan kenapa Happy Ending di sinetron indonesia itu sangat membosankan sob. Karena adegan happy endingnya tuh sama semua, gak ada yang buat Happy Ending baru. Semua sinetron pasti bakal memakai Happy Ending yang sudah sering dipakai oleh sinetron lain.

Enggak seperti film-film barat, sutradara mereka punya beribu-ribu ending untuk film. Jadi kita sendiri gak bisa menebak nanti filmnya bakal memiliki akhir cerita yang seperti apa.

_________

Yap, jadi itulah tadi pembahasan mengenai 5 Hal Yang Selalu Ada Pada Sinetron Cinta-Cintaan Indonesia.

Jadi coba sobat komen di kolom komentar, hal ke berapa yang paling sering sobat tonton di sinetron indonesia.
Dan terima kasih juga karena telah membaca artikel ini hingga akhir ya sob!
Kunjungi terus blog AwCyber ini, karena saya akan membuat artikel yang lebih menarik lagi!

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat sobat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Hal Yang Selalu Ada Pada Sinetron Cinta-Cintaan Indonesia"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^