6 Cara Membedakan Antara Orang Kaya Beneran dan Orang Sok Kaya



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Pernahkah sobat melihat orang yang suka memamerkan barang-barang berharganya di tempat-tempat Umum maupun di Sosial Media?
Menurut sobat orang tersebut Beneran Kaya atau cuma Pura-Pura Kaya doang?

Perbedaannya bisa dilihat dengan sangat mudah kok sob. Karena perbedaan orang yang Sok Kaya dan orang yang Beneran Kaya itu sangat mencolok. Terutama pada orang yang Sok Kaya, pasti kelihatan banget Pura-Pura atau Bohongnya.

Kekayaan memang menjadi hal yang sangat diimpikan semua orang. Banyak orang yang menggunakan berbagai cara untuk menjadi kaya. Bisa dengan cara Halal, ataupun dengan cara Haram. Dan gak semua usahanya berhasil untuk menjadi kaya. Karena usahanya pun gagal, untuk itulah ia menjadi orang yang Sok Kaya saja, dari pada gak kaya apapun.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, banyak perbedaan yang cukup mencolok antara orang yang Beneran Kaya, dan orang yang Sok Kaya.
Untuk mengetahuinya, berikut ini saya telah merangkumnya dengan judul 6 Cara Membedakan Antara Orang Kaya Beneran dan Orang Sok Kaya.

Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Orang Kaya Tidak Terlalu Pamer Berlebihan di Akun Sosial Media

Saya sendiri juga tidak bisa pungkirin kalau orang kaya gak pernah pamer. Tetapi pamernya orang yang Beneran Kaya itu menurut saya yang masih berada di batas wajar, yang tidak terlalu Lebay dan Sombong.

Orang yang Beneran Kaya pun hanya memamerkan apa yang dianggap wajar dan memang apa yang ia miliki. Itupun sebagian dari mereka melakukannya hanya untuk berbagi kepada Teman-temannya, bukan untuk pamer kepada orang banyak.

Berbeda dengan orang Sok Kaya yang bisa menghalalkan segala cara untuk bisa terlihat Kaya dan Selalu eksis Di Sosmed.
Mulai dari meminjam barang-barang keren milik teman hanya untuk Selfie dan pamer di sosial media.

Atau hanya sekedar nempel di mobil orang lain untuk berfoto, dan meng-uploadnya di sosial media. Padahal hal tersebut sangat tidak penting dan tidak berperikekayaan. Pokoknya jangan sampe deh kita pamer-pamer barang milik orang lain hanya untuk eksis di sosial media.


2. Orang Kaya Juga Fokus Pada Investasi, Bukan Hanya Konsumsi

Kebutuhan sehari-hari memang harus selalu terpenuhi, bahkan terkadang ada keinginan yang harus kita puaskan. Tetapi apakah hidup hanya untuk menghabiskan saja?
Bagi orang yang Beneran Kaya, masa depan juga menjadi hal yang harus selalu dipikirkan, untuk itulah mereka selalu Bekerja Keras, Menabung dan mengikuti Asuransi hidup.

Jika ada barang-barang bagus yang baru keluar, seperti Smartphone misalnya. Orang yang beneran kaya pasti akan berpikir dua kali untuk membeli barang tersebut. Jika ia tidak terlalu membutuhkannya, maka ia takkan membelinya.

Sedangkan orang yang Sok Kaya cenderung sangat susah untuk menabung. Dia hanya memikirkan hari ini saja. Ia selalu mengumpulkan uang hanya untuk membeli  barang yang dia inginkan, bukannya yang dia butuhkan.
Untuk itulah jika ada Smartphone yang baru saja keluar, pasti yang bakalan Heboh orang yang Sok Kaya. Alasannya ya karena pengen bisa eksis duluan, dengan memiliki barang-barang baru yang lagi Populer.

Dan untuk mendapatkan barang tersebut, dia akan melakukan segala cara.


3. Tidak Terpengaruh Saat Melihat Orang Lain Memiliki Barang Yang Lebih Bagus

Orang yang Sok Saya kaya, biasanya akan langsung iri ketika melihat teman atau tetangganya mempunyai barang baru yang lebih bagus dan keren dari barang yang dia miliki.
Untuk itulah dia juga gak mau kalah. Mungkin ke-esokan harinya dia bakal langsung beli barang yang sama, walaupun harus membeli barang yang murahnya, alias Produk Palsu.

Bahkan orang Sok Kaya rela apabila harus mencicil barang yang sangat dia inginkan.

Sedangkan orang yang Beneran Kaya cenderung tidak terlalu terpengaruh jika melihat orang lain memiliki barang yang lebih bagus dari yang ia miliki.
Selama dia masih suka dan nyaman dengan barang yang ia miliki sekarang, mungkin dia gak akan terpengaruh dengan barang milik orang lain. Walaupun sebenarnya dia sangat mampu untuk membeli barang baru yang lebih bagus.


4. Bagi Orang Kaya Tidak Penting Untuk Membicarakan Kekayaannya

Sama seperti dikebanyakan film yang pernah saya lihat. Orang yang terlihat biasa-biasa saja, ternyata memiliki rumah yang sangat mewah dan memiliki harta yang sangat banyak. Kehidupan pun beda tipis dengan film.

Orang Kaya Sejati tidak terlalu suka membicarakan ataupun memamerkan kekayaannya dengan orang lain. Bahkan membicarakan tentang kekayaan bisa menjadi Topik Pembicaraan yang sangat membosankan.

Sedangkan orang yang Sok Kaya sangat suka membicarakan tentang kekayannya. Karena dia sangat senang dipuji oleh orang banyak.
Karena itulah orang Sok Kaya suka memamerkan harta benda yang belum tentu milik mereka, agar mereka bisa menjadi topik pembicaraan yang menyangkut dengan Kekayaan.


5. Orang Kaya Tidak Membutuhkan Pengakuan dari Lingkungan Sekitar

Orang yang Sok Kaya sangat membutuhkan pengakuan dari orang lain bahwa dirinya memang orang yang Kaya. Tanpa pengakuan dari orang lain, dia tidak akan dianggap kaya sama sekali. Untuk itulah orang Sok Kaya selalu pamer kekayaan palsu di Sosial Medianya, dan ingin selalu eksis untuk berfoto dimanapun, sekalipun foto di samping mobil orang lain.

Sedangkan bagi orang Beneran Kaya, dia tidak terlalu perlu untuk diakui oleh seluruh orang. Dan orang yang Beneran Kaya lebih memilih tampil dengan gaya yang dia suka, tidak harus terlalu mewah dan mengikuti zaman.

Tidak seperti orang Sok Kaya yang selalu ingin mengikuti Tren anak zaman yang... ASUdahlah!


6. Bagi Orang Kaya Menabung Adalah Kewajiban

Dan yang terakhir adalah Menabung menjadi suatu keharusan bagi orang yang Beneran Kaya. Seperti yang saya bilang tadi, orang kaya selalu memikirkan masa depan, untuk itu dia terus Menabung dan mengikuti Asuransi Hidup.

Orang Kaya Sejati juga gak akan pernah lupa untuk selalu Bersyukur dan Bersedekah untuk orang-orang miskin. Sedangkan orang Kaya yang tidak pernah bersedekah, percayalah bahwa kekayaannya palsu, karena tidak akan bertahan lama.

Dan bagi orang Sok Kaya menabung adalah kegiatan yang sangat sulit untuk dilakukannya. Karena selalu ada saja barang yang ingin dia beli setiap ada yang baru dan lagi populer.
Untuk itulah orang yang Sok Kaya sering kali terlilit banyak hutang, karena dia kehabisan uang dan masih saja ingin membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan.

_______

Itulah ciri-ciri yang bisa saya jelaskan mengenai Orang Yang Beneran Kaya dan yang Sok Kaya. Semoga artikel ini bisa membantu sobat untuk bisa membedakan orang-orang yang hanya ingin tampil kaya dan yang beneran kaya.

Mohon maaf jika dalam artikel ini salah ada salah kata, atau kata yang terlalu sombong ya sobat. Sebenarnya saya sendiri saja bukan Orang Kaya ataupun Orang Yang Sok Kaya. :D
Saya hanya orang Sederhana yang ingin mengejar kesuksesan dan membahagiakan orang tua. :)

Oke sobat, terima kasih telah membaca artikel ini hingga akhir. Jangan malu-malu ya buat Komen dibawah jika ada yang ingin disampaikan. :D

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "6 Cara Membedakan Antara Orang Kaya Beneran dan Orang Sok Kaya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^