Review Film: Miracle of Giving Fool (2008)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Welcome back di artikel review film ini!

Seperti biasanya sob, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan review film yang akan menjelaskan dan juga menilai beberapa film yang sudah pernah saya tonton dan saya anggap menarik, sehingga film-film yang telah saya review ini bisa menjadi tambahan buat sobat yang juga suka mencari film seru.

Nah, berikut ini film yang akan saya review berjudul Miracle of Giving Fool yang dirilis pada tahun 2008 di kota Korea Selatan.
Film ini bergenre Komedi dan juga Sedih banget sob.
Sumpah dah, saya saja sampe nangis nonton film ini, padahal saya tergolong orang yang sulit menangis loh sob kalau nonton film.

Jadi bagi sobat yang suka film Sedih dan juga Motivasi, ini film sangat cocok dan saya Rekomendasikan untuk sobat.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang film ini, silahkan baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirahim.


Tentang Film
  • Nama : Miracle of Giving Fool
  • Dirilis Pada : 28 Februari 2008
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korean
  • Genre : Comedia, Drama, Romance,
  • Direktur : Kim Jung Kwon
  • Penulis : Kang Full
  • Rating IMDb : 7.5/10
  • Rating dari Kami : 9.0/10

Pemeran
  1. Cha Tae Hyun sebagai Seung Ryong
  2. Ha Ji Won sebagai Ji Ho
  3. Park Hee Soon sebagai Sang Soo
  4. Park Gri Na sebagai Hee Yung
  5. Park Ha Sun sebagai Ji In


Sinopsis

Film ini menceritakan tentang perjuangan seseorang pria yang memiliki keterbelakangan mental, tetapi dia tidak gila, pria ini bernama Sung-ryong.
Dari kecil Sung-ryong sudah memiliki penyakit yang membuat dia seperti orang bodoh, tetapi dia sangat baik dan juga selalu tersenyum, karena ibunya membesarkan dirinya dengan penuh kasih sayang dan kesabaran untuk selalu mengajarkannya hal-hal baik.

Ketika ia masih SD Ayahnya telah meninggal, dan tak lama ibunya juga meninggal, jadilah ia hidup hanya berdua dengan adik perempuannya yang bernama Jee-in.
Sung-ryong dianggap sebagai orang yang sangat bodoh oleh orang banyak, karena yang bisa dia lakukan hanyalah membuat roti bakar.

Setelah bertahun-tahun Sung-ryong selalu menunggu teman wanita masa kecilnya yang sangat ia sukai, wanita itu bernama Ji-ho.
Ji-ho adalah teman masa kecil Sung-ryong di sekolah, walaupun Ji-ho tidak mengingat Sung-ryong sebagai temannya. Karena ketika sudah besar Ji-ho pergi ke Eropa, karena itulah Sung-ryong menunggu kedatangan Ji-ho kembali.

Akhirnya setelah penantian selama bertahun-tahun, Ji-ho kembali ke kampung halamannya dan kembali bertemu dengan Sung-ryong.
Awalnya Ji-ho tidak mengenal Sung-ryong, karena Sung-ryong orang yang aneh. Tetapi lama-kelamaan dia mulai mengingat kisah-kisah masa kecil dengan Sung-ryong.

Adik Sung-ryong yang bernama Jee-in sangat malu memiliki abang yang bodoh seperti Sung-ryong, sehingga ia tidak mau mengakui Sung-ryong sebagai abangnya.
Tetapi dengan kasih sayang dan senyuman setiap hari, Sung-ryong selalu merawat adiknya dengan sangat baik. Ia berjualan roti bakar untuk memenuhi kebutuhan hidup dia dan adiknya, dan setiap pagi ia selalu membuatkan roti bakar untuk sarapan adiknya, tetapi adiknya tersebut tidak juga menganggap Sung-ryong berjuang untuk dirinya.

Untunglah Sung-ryong juga memiliki teman baik yang bernama Sang-soo.
Sang-soo selalu mau menemani Sung-ryong dan juga bermain dengannya. Karena Sang-soo tau, walaupun Sung-ryong bodoh, tetapi ia orang yang sangat baik.

Sampai pada suatu ketika Jee-in sakit dan Sang-ryong sangat panik. Sehingga ia langsung saja membawa Jee-in yang sedang pingsan di sekolahnya ke rumah sakit dengan menggendongnya dan berlari.

Ketika dokter tau, bahwa Jee-in harus segera mendapatkan donor ginjal, tetapi ginjal Sang-ryong tidak cocok untuk Jee-in.
Saat itulah Sung-ryong sangat gelisah dan panik. Walaupun dia orang bodoh, tetapi kasih sayang kepada adiknya sangat besar.

Pada saat yang sama juga Sang-soo mendapatkan masalah besar, ia akan dibunuh oleh seseorang yang membencinya.

Jadi apakah yang terjadi pada Sung-ryong?
Apakah adiknya dapat selamat?
Dan apakah temannya tidak jadi terbunuh?
Dan juga bagaimana hubungan dia dengan Ji-ho? Apakah mereka akan menikah?

Screnshoot :






Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Maaf ya sobat jika Sinopsis yang saya tulis mungkin agak berantakan atau gimana gitu. Habisnya saya juga bingung adegan mana saja yang harus saya ceritakan di sinopsis. Karena semua adegan sangat bagus dan memiliki makna masing-masing.

Tetapi intinya film ini Sangat Bagus.
Komedi, Drama, Romantis, dan juga Perjuangan bersatu dengan sangat baik, sehingga memberikan kesan yang sangat mengharukan ketika ditonton.

Pengorbanan dan Kesabaran Sung-ryong yang sangat besar akan membuat kita termotivasi, karena bersyukurlah bahwa kita diberikan kesehatan Fisik maupun Mental.
Tetapi kebodohan tidak menghalangi Sung-ryong untuk tetap menjaga amanah ibunya untuk tetap menjaga adiknya, dan untuk selalu bahagia.

Saya Cuma ingetin aja sih, kalau mau nonton film ini sebaiknya sediakan tisu ya sobat. Mungkin saja sih nanti sobat juga ikutan nangis. (hehehehe)

Jadi yang belom nonton ayo segera tonton sob. Dijamin kagak nyesal dah.
Walaupun ini film lama, tetapi kualitas film dan makna-maknanya sangat bagus dan mengalahkan film-film zaman sekarang yang hanya kebanyakan Drama dan Percintaan.

______________________________________

Okelah sobat, berakhir sudah artikel review film yang saya buat pada kesempatan kali ini. Jangan lupa buat terus mengunjungi blog sederhana ini ya sobat. Karena saya akan selalu memberikan review film baru yang pasti seru. Bukan hanya itu, di blog ini juga banyak sekali info unik dan tips trik yang akan membantu sobat.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat sob!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Miracle of Giving Fool (2008)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^