Review Film: Ex Machina (2015)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Udah lama banget nih, saya enggak buat artikel baru lagi dikarenakan kesibukan saya sebagai murid SMK yang udah mau tamat, jadi saya memiliki lebih banyak kegiatan.
Tapi insya Allah, di sela-sela kesibukan saya, saya akan tetap usahakan untuk membuat artikel-artikel baru tentang Review Film atau hal-hal menarik lainnya.

Karena udah lama gak buat artikel review film, maka kali ini saya kembali dengan memberikan review film yang sangat bagus dan rekomended, terutama untuk yang suka film berjenis Robot.

Film yang akan saya review kali ini berjudul Ex Machina yang diterbitkan pada tahun 2015 lalu. Saya katakan sedikit sob, film ini menyimpan sangat banyak misteri. Dan untuk sobat yang sudah menonton film ini, pasti gak nyangka hal yang terjadi pada Ending-nya.

Untuk itu silahkan lanjut baca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Ex Machina
  • Dirilis Pada : 21 Januari 2015
  • Negara : United States
  • Bahasa : English
  • Genre : Fantasy, Mistery, Thriller, Science Fiction
  • Direktur : Alex Garland
  • Penulis : Alex Garland
  • Rating IMBd : 7.7/10
  • Rating dari Kami : 8.0/10

Pemeran
  1. Alicia Vikander sebagai Ava
  2. Domhnall Gleeson sebagai Caleb Smith
  3. Oscar Isaac sebagai Nathan Bateman
  4. Sonoya Mizuno sebagai Kyoko
  5. Symara A. Templeman sebagai Jasmine


Sinopsis

Film ini menceritakan mengenai kisah seorang lelaki yang bernama Caleb. Ia bekerja di sebuah perusahaan dan berprofesi sebagai seorang Progammer.
Suatu hari ia tiba-tiba saja terpilih sebagai orang yang diundang untuk mengunjungi sebuah tempat pembuatan robot yang dimiliki oleh Nathan.
Nathan adalah seseorang yang sangat kaya dan pembuat robot yang sangat cerdas, ia telah membuat robot yang memiliki otak yang hampir sama seperti Manusia, robot tersebut bernama Ava.

Nathan mengundang Caleb untuk datang ke rumahnya yang berada di sebuah pulau yang terpencil, tetapi rumah Nathan sangatlah luas dan memiliki teknologi tingkat tinggi.
Caleb tinggal dirumah Nathan selama 1 Minggu, untuk membantu Nathan menguji coba robot yang bernama Ava tersebut.

Pertama kali Caleb bertemu dengan Ava, ia sangat terpukau dengan wajah dan penampilan robot tersebut. Karena Ava adalah robot perempuan yang memiliki wajah yang sangat cantik, dan memiliki pemikiran yang sempurna layaknya seorang manusia. Caleb akhirnya berkenalan dengan Ava, dan mereka bertukar banyak cerita.

Semakin lama Caleb bertemu dengan Ava, caleb menjadi semakin suka dengan robot tersebut. Sebaliknya, Ava pun sepertinya sangat menyukai Caleb.
Tetapi selang beberapa hari Caleb tinggal dan menjelajahi rumah Nathan, ia merasakan banyak hal-hal aneh yang terjadi.

Pada saat Caleb sedang berdua dengan Ava, Ava pun mulai menceritakan kejadian yang sebenarnya. Ia mengatakan pada Caleb bahwa Nathan sebenarnya adalah orang yang Jahat, karena itu ia mengurung Ava di dalam ruangan Kaca.
Caleb pun akhirnya percaya kepada Ava dan ia merencakan pelarian dengan Ava pada saat waktu Caleb sudah hampir habis untuk tinggal dirumah Nathan.

Tetapi tanpa diduga Nathan tau rencana melarikan diri Caleb, dan ia telah menggagalkan rencana tersebut.
Tetapi Caleb pun tidak begitu bodoh, ia telah menyiapkan rencana cadangan, karena ia sudah menduga bahwa Nathan akan tau, karena Caleb selalu diawasi dengan Camera CCTV yang ada dirumah tersebut.

Jadi apakah yang terjadi kepada Caleb dan Ava?
Apakah mereka bisa melarikan diri bersama?
Apakah benar Nathan orang yang jahat? karena itukah ia memilih Caleb yang menjadi pengunjung dirumahnya? padahal di perusahaan tempat Caleb berkerja, memiliki banyak orang yang lebih cerdas dari pada Caleb untuk diundang.
Jadi apa sebenarnya tujuan Nathan mengudang Caleb?

Screenshot :








Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

1. Pembuka Film
Untuk adegan Pembuka atau Awal film lumayan bagus dan tenang, dan jika ditonton mendekati pertengahan film, maka misteri demi misteri akan segera keluar.

2. Jalan Cerita
Jalan cerita film Ex Machina ini sangat mulus, sehingga tidak ada kesulitan untuk mengerti. Tetapi karena film ini memang mangandung banyak sekali Misteri, sehingga para penonton mungkin akan dibuat Penasaran dan Kebingungan, sehingga membuat film ini sangat menarik untuk tetap ditonton hingga Ending-nya.

3. Ending
Ending dari film ini mungkin akan membuat banyak penonton tidak menduganya. Tidak ada yang menduga apa yang akan dilakukan Ava, Nathan, ataupun Caleb.
Dan menurut saya endingnya lumayan kamvret, karena gak sesuai dengan yang saya inginkan. Ya tetapi namanya juga film, pasti punya cerita lain yang tidak dipikirkan oleh si penonton.

Jadi apakah film ini saya Rekomendasikan?
Jawabannya adalah : YES!
Apalagi buat yang suka film tentang Robot dan Misteri.

______

Okelah sob, berakhir sudah review film pada kesempatan kali ini. Mohon maaf ya sob, kalau di film kali ini mungkin Sinopsisnya kurang panjang, karena udah lama juga saya nonton ini film, jadi ingatan tentang jalan ceritanya udah agak pudar, dan dikarenakan udah lama juga gak nulis artikel lagi, jadi mungkin jadi agak malas nulis panjang-panjang sob.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan silahkan Koment dibawah ya sob.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Ex Machina (2015)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^