Review Film: The BFG (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Terima kasih ya, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. :D

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review film yang bergenre Animasi. Ntah Animasi atau gak, tapi sih keliatannya animasi, Cuma animasi berbeda. :v
Yaitu film yang menggabungkan antara tokoh yang berbentuk Kartun dengan tokoh yang berbentuk Manusia, yang lokasinya juga di dunia nyata, bukan editan.

Film ini bernama The BFG yang dirilis pada tahun 2016.
Ya menurut saya sih ini film bagus, walau di awalnya agak membuat bingung karena terlalu kurang penjelasan. Tapi percaya deh, jika sudah menonton hingga pertengahan film, perlahan-lahan sobat pasti akan mulai mengerti dan menyukai film ini.

Jadi silahkan langsung saja baca kelanjutan artikel ini hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : The BFG
  • Dirilis Pada : 1 Juli 2016
  • Negara : United States
  • Bahasa : English
  • Genre : Adventure
  • Sutradara : Steven Spielberg
  • Penulis : Roald Dahl
  • Rating IMDb : 6.5/10
  • Rating dari Kami : 7.7/10

Pemeran
  1. Mark Rylance as the BFG
  2. Ruby Barnhill sebagai Sophie
  3. Penelope Wilton sebagai Queen Elizabeth
  4. Jemaine Clement sebagai the Fleshlumpeater
  5. Rebecca Hall sebagai Mary
  6. Bill Hader sebagai the Bloodbottler


Sinopsis

Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang bernama Sophie. Ia tinggal disebuah Panti asuhan. Shopie adalah seorang anak yang sudah tidak memiliki orang tua, dan dia menjalani hari-harinya dengan sangat kesepian.
Tetapi kehidupannya berubah ketika suatu malam ada sebuah Raksasa yang bernama BFG datang ke panti ashuan dan menculik Shopie tanpa pengetahuan semua orang di panti tersebut. Karena tempat tidur shopie dekat dengan jendela, jadi raksasa tersebut dengan mudah mengambil shopie melalui jendela yang cukup besar.

Setelah berhasil menculik shopie, raksasa tersebut langsung saja berlari-lari dan meloncat menuju Negeri Raksasa yang teletak di sebuah pulau yang tersembunyi, sehingga tidak ada manusia yang mengetahuinya.

Setelah diculik, shopie di letakkan dan dibiarkan tinggal oleh BFG di dalam rumahnya. Walaupun di negeri raksasa tersebut tidak ada manusia yang boleh memasukinya, jika ada manusia maka akan langsung dimakan oleh para raksasa yang tinggal di negeri tersebut. Untungnya BFG adalah seorang raksasa yang berbeda, karena itu dia tinggal sendirian dan selalu dikucilkan oleh raksasa-raksasa lain.

Suatu hari ada seorang raksasa yang memasuki rumah BFG, dan BFG pun langsung menyuruh shopie untuk bersembunyi di dalam sayuran Snozzcumber (sejenis sayuran bau dan menjijikan). Sayuran inilah yang menjadi makanan untuk BFG.

Usaha demi usaha telah dilakukan oleh Shopie untuk kabur dari rumah BFG, tetapi semua berbahaya, karena diluar rumah BFG terdapat banyak raksasa jahat yang sangat ingin memakan manusia. Akhirnya shopie tetap tinggal dirumah BFG dan mengikutinya bekerja.

Pekerjaan BFG adalah sebagai Penangkap Mimpi para manusia, dan dia juga yang memberikan kembali mimpi-mimpi tersebut untuk manusia yang sedang tertidur.
Perlahan-lahan shopie akhirnya menjadi teman dengan BFG dan mulai menyukai BFG, walaupun shopie belum tau mengapa BFG menculiknya.

Hingga pada suatu hari para raksasa jahat datang kerumah BFG karena mencurigai BFG menyimpan manusia di dalam rumahnya. Para raksasa tersebut pun mengobrak ngabrik rumah BFG dan menghancurkan semua mimpi-mimpi yang telah ia kumpulkan.

Melihat hal tersebut, shopie sangat marah dan merasa kasihan kepada BFG, dan menyarankan untuk menyerang kembali para raksasa yang jahat tersebut.

Shopie mengajak BFG untuk pergi ke kotanya kembali untuk menemui Sang ratu. Setelah itu shopie meminta bantuan kepada sang ratu untuk melawan para raksasa jahat yang tinggal dinegeri raksasa.

Akhirnya sang ratu setuju dan penyerangan pun dimulai. BFG menunjukkan jalan untuk pergi ke negeri raksasa. Bersama pasukan-pasukan dari sang ratu, BFG dan Shopie mulai menyerang para raksasa jahat tersebut.

Akankah Shopie berhasil mengalahkan para raksasa jahat?
Apakah shopie akan dimakan oleh para raksasa?
Dan apa sebenarnya tujuan BFG menyulik shopie?

Screnshoot :






Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Filmnya lumayan bagus sob, cuma masalahnya ya seperti yang saya katakan di tadi. Pada awal film, mungkin akan sedikit membingungkan sobat. Karena tidak tahu mengapa si raksasa tiba-tiba menculik shopie dan membawanya kerumahnya. Untuk itu sobat harus terus menonton film ini hingga ke pertengahan untuk bisa mendapatkan pengertian jalan ceritanya.

Grafiknya mah gak usah ditanya, penggabungan antara tokoh kartun dan manusia-nya itu sangat nyata.

Ya walaupun film ini menceritakan tentang anak-anak, gak ada peraturan sih yang mengatakan Remaja dan orang Dewasa untuk tidak boleh menonton film ini. Jadi kalau sobat penasaran, silahkan tonton aja langsung ya sob.

______

Okelah sob, sampai disini dulu ya review film pada kesempatan pada kali ini. Tapi tenang aja sob, saya akan terus kembali menulis dan menerbitkan artikel review film yang lainnya. Karena itu kunjungi terus ya blog yang sederhana ini.

Silahkan Komen jika ada yang ingin sobat sampaikan atau tanyakan. Ataupun sobat juga bisa request film kepada saya, agar saya bisa mereview film yang sobat inginkan.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat ya sob!


Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: The BFG (2016)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^