Review Film: Train to Busan (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Kali ini saya akan kembali me-review film yang bisa dibilang bagus dan spesial sob. Yang pasti film ini akan membuat sobat Baper dan juga sedih.

Judul filmnya adalah Train to Busan yang dirilis pada tahun 2016 di Korea Selatan. Biasanya ya sobat, korea hanya terkenal dengan filmnya yang sangat Dramastis dan Penuh adegan cinta-cintaan yang kurang mendidik. Tetapi beda dengan film korea yang satu ini sob. Karena di dalam film ini banyak sekali adegan yang akan membuat sobat termotivasi untuk terus hidup, dan untuk tidak menyia’nyiakan waktu bersama orang yang paling sobat sayang.

Film ini bergenre Horor, bukan karena ada hantunya sob, tetapi karena ada Zombienya. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan baca artikel ini hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Train to Busan
  • Dirilis Pada : 20 Juli 2016
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Genre : Horor, Action, Thriller
  • Direktur : Yeon Sang-ho
  • Penulis : Park Joo-suk
  • Rating IMDb : 7.6/10
  • Rating dari Kami : 8.5/10

Pemeran
  1. Gong Yoo sebagai Seok-woo
  2. Kim Su-an sebagai Soo-an
  3. Jung Yu-mi sebagai Sung Kyung
  4. Ma Dong-seok sebagai Sang-hwa
  5. Ahn So-hee sebagai Jin-hee
  6. Choi Woo-shik sebagai Young-gook
  7. Kim Eui-sung sebagai Yong-suk


Sinopsis

Film Train to Busan ini menceritakan mengenai pertualangan seorang Ayah bernama Seok-woo bersama Putrinya yang bernama Soo-an sedang pergi ke kota Busan menggunakan Kereta Api, tetapi perjalanan mereka malah menjadi petualangan yang banyak sekali mengorbankan nyawa dan pertumpahan darah akibat serangan Zombie yang mendadak.

Kisah mereka dimulai ketika sang ayah dan putrinya pergi ke busan dengan kereta api. Dan tiba-tiba saja ada seorang wanita yang masuk ke dalam kereta dalam keadaan tidak beres dan kejang-kejang. Setelah di dekati oleh petugas kereta tiba-tiba saja wanita tersebut menggigit petugas tersebut dan berlari ke arah penumpang kereta yang lain untuk menggigitnya.

Dari situlah awal mula virus zombie menyebar di kereta. Perlahan-lahan semakin banyak penumpang yang tergigit dan berubah menjadi zombie.
Akhirnya sang Ayah dan Anak tersebut berlari ke gerbong kereta bagian depan yang belum tertular virus zombie tersebut.

Mereka menutup pintu gerbong lain agar para zombie tidak masuk dan menunggu sampai ke stasiun berikutnya.
Tetapi ketika mereka tiba di stasiun berikutnya, ternyata stasiun itu juga sudah banyak orang-orang yang menjadi zombie. Akhirnya mereka berlari lagi bersama penumpang lainnya dan kembali naik ke kereta.

Ketika naik kembali ke kereta, ayah dan anak tersebut terpindah karena terburu-buru naik gerbong kereta. Sang ayah naik ke gerbong belakang dan si anak terjebak digerbong tengah yang penuh zombie.

Dari situlah perjuangan si ayah dimulai untuk menyelamatkan anaknya. Dia terpaksa melewati beberapa gerbong yang penuh zombie dan melawan zombi-zombie tersebut dengan ditemani oleh 2 orang teman yang juga terjebak dengan dirinya di gerbong belakang.

Apakah sang ayah berhasil melawan semua zombie tanpa terinfeksi?
Apakah sang ayah dan anaknya berserta penumpang lain berhasil menuju kota busan yang katanya satu-satunya kota yang masih aman dari zombie?

Screnshoot :





Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Film ini benar-benar berbeda dengan film zombie yang biasanya sobat. Selain banyak adegan aksinya yang keren, dalam film ini juga banyak adegan-adegan yang menampilkan pengorbanan yang akan membuat sobat sedih.

Terutama pengorbanan sang ayah untuk menyelamatkan anaknya dari serangan zombie, dan pengorbanan seorang suami yang rela mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan istrinya yang sedang dalam keadaan hamil.

Pokoknya ini film saya Rekomendasikan untuk sobat. Saya jamin, setelah menonton film ini sobat pasti akan baper, sedih, bahkan sampe nangis, tapi jangan lebay.

______________________________________________

Sekian sudah review film pada kesempatan kali ini sobat. Terus kunjungi blog sederhana ini ya, agar sobat terus mendapatkan informasi terbaru mengenai film-film seru dan info menarik lainnya. Jangan lupa Share artikel ini, dan berikan komentar sobat dibawah tentang film ini jika sobat telah menontonnya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Train to Busan (2016)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^