Review Film: Sabtu Bersama Bapak (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Seperti biasanya sobat, saya kembali menulis dan menerbitkan Artikel mengenai review sebuah film yang saya anggap menarik dan bagus untuk dibicarakan disini, agar sobat yang ingin mencari film-film baru bisa mendapatkan rekomendasi dari artikel-artikel review film yang saya tulis.

Tidak seperti biasanya sobat, kali ini saya akan mereview film Indonesia yang menurut saya dan orang banyak film ini sangat sedih, yaitu film Sabtu Bersama Bapak.
Film ini memang sangat sedih sob, temen saya juga pada bilang kalau nih film sedih banget, bahkan ada yang sampe nangis nontonnya.

Memang filmnya sangat sedih, apalagi jika sobat sekarang seorang anak Yatim, sama seperti saya juga seorang anak yatim. Karena film ini menceritakan tentang seorang ayah yang difonis menderita penyakit parah dan diperkirakan hidupnya tidak akan lama.

Untuk mengetahui kelanjutannya, silahkan baca terus artikel ini hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Sabtu Bersama Bapak
  • Dirilis Pada : 5 Juli 2016
  • Negara : Indonesia
  • Bahasa : Indonesia
  • Genre : Drama
  • Direktur : Monty Tiwa
  • Penulis : Adhitya Mulya, Monty Tiwa
  • Rating dari Saya : 8.5

Pemeran
  1. Abimana Aryasatya sebagai Gunawan Garnida
  2. Ira Wibowo sebagai Itje
  3. Arifin Putra sebagai Satya
  4. Deva Mahenra sebagai Cakra
  5. Acha Septriasa sebagai Rissa
  6. Sheila Dara Aisha sebagai Ayu
  7. Ernest Prakasa sebagai Firman
  8. Jennifer Arnelita sebagai Wati
  9. Rendy Kjaernett sebagai Salman


Sinopsis

Film Sabtu Bersama Bapak ini menceritakan mengenai seorang ayah dari kedua anak yang bernama Satya dan Saka, yang harus kehilangan ayahnya ketika mereka masih anak-anak. Karena ayahnya telah divonis oleh dokter terkena penyakit yang sangat parah dan hidupnya tidak akan lama lagi.

Tentu ketika mengetahui hal tersebut, sang ayah sangat sedih karena harus meninggalkan istri yang sangat dicintainya seorang diri dan juga kedua anak yang sangat disayanginya. Sang ayah berpikir walaupun ia sudah tiada nanti, ia harus selalu bisa memberikan didikan yang baik untuk kedua anaknya hingga mereka tumbuh dewasa dan menikah.

Untuk itulah menjelang kematian tiba, sang ayah terus menerus membuat video untuk kedua anak-anaknya dan juga untuk istrinya ketika ia sudah meninggal.
Hari duka pun akhirnya tiba, sang ayah telah meninggal. Untuk itu sang ibu setiap hari terus memutarkan dan menonton video-video yang dibuat oleh sang ayah untuk kedua anak-anaknya.

Dari video-video tersebut, sang ayah akhirnya bisa untuk terus ada bersama anak-anaknya dan memberi mereka arahan untuk menjadi anak yang baik dan berprestasi.
Setelah beranjak dewasa, akhirnya semua video yang dibuat oleh sang saya telah selesai mereka tonton. Dan si Satya, anak yang paling besar akhirnya menikah dengan seorang wanita yang ia cintai dan membuat rumah tangga sendiri.

Tapi semua tidak berjalan mulus, suatu hari terjadi pertengkaran yang sangat hebat oleh Satya dan Istrinya. Dan ibu Satya dan Saka ternyata juga terkena penyakit yang sama mengerikan dengan penyakit yang diderita ayahnya.

Apakah ibunya berhasil selamat dan kembali hidup dengan mereka?
Apakah Satya bisa menyelesaikan masalah keluarganya?
Dan dengan siapakah Saka akan menikah?

Screnshoot :





Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Ini adalah salah satu film indonesia yang paling berkualitas menurut saya, karena syutting-nya juga dilaksanakan di Paris.
Drama dalam film ini tidak terlalu lebay seperti di drama-drama sinetron indonesia yang gak berbobot, tetapi drama di film ini kena banget dan membuat penonton terharu dan sedih.

Banyak juga pelajaran-pelajaran hidup yang dapat dipetik dari film ini, mulai dari perjuangan ayah yang terus membimbing anaknya walau sudah meninggal, hingga perjuangan seorang ibu yang merawat anak-anaknya seorang diri hingga mereka dewasa dan lepas tanggung jawabnya ketika mereka sudah menikah.

Bukan hanya adegan sedih saja yang ada di dalam film ini sob, tetapi adegan Lucu-nya juga kena banget. Apalagi pemain Stand Up terkenal juga ikut main di film ini, yaitu Ernes.
Pokoknya Komedi dan Dramanya tuh nyatuh banget sob. Nyesel dah kalau kamu belom nonton ini film.


_____________________________________

Sekian dan terima kasih sobat semua, karena telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, ataupun ada film yang sobat ingin saya Me-Review-nya, silahkan Komen saja dibawah ya sobat.

Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog sederhana ini, karena akan ada artikel-artikel baru yang unik dan menarik untuk dibaca.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Sabtu Bersama Bapak (2016)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^