Review Film: Guardian of the Galaxy (2014)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Seperti biasanya sob, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel tentang Review Film. Film yang akan saya review di blog ini pastinya film-film yang Menarik dan juga Bagus untuk ditonton. Ya walau terkadang ada juga film yang aneh dan menjijikan.

Nah, tema film yang akan saya review kali ini adalah Luar Angkasa.
Coba tebak, kira-kira film apa sob?
Bukan film Star Wars ataupun Star Strek, tetapi film Guardian of the Galaxy yang dirilis pada tahun 2014.

Film ini menurut saya memiliki kualitas editan yang sangat lumayan bagus, sehingga semua Teknologi dan Pemandangan Luar Angkasa dalam film ini terlihat sangat nyata.

Jadi jika sobat tertarik dengan film-film yang bertema-kan Luar Angkasa, silahkan baca artikel ini hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Guardian of the Galaxy
  • Dirilis Pada : 21 Juli 2014
  • Negara : United States
  • Bahasa : Inggris
  • Genre : ActionAdventure, Sci-fi
  • Sutradara : James Gunn
  • Penulis : James Gunn, Nicole Perlman
  • Rating IMDb : 8.1/10
  • Rating dari Kami : 8.5/10

Pemeran
  1. Chris Pratt sebagai Peter Quill
  2. Zoe Saldana sebagai Gamora
  3. Dave Bautista sebagai Drax
  4. Vin Diesel sebagai Groot
  5. Bradley Cooper sebagai Rocket
  6. Lee Pace sebagai Ronan
  7. Michael Rooker sebagai Yondu Udonta
  8. Karen Gillan sebagai Nebula


Sinopsis

Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang bocah bernama Peter Quill yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya sewaktu dia masih kecil. Ayahnya telah pergi dan lama tak kembali, dan pada saat ibunya meninggal dirumah sakit, ia tiba-tiba diculik oleh sekelompok makhluk luar angkasa yang bernama Yondu Udonta.
Hingga akhirnya ia dirawat oleh kelompok Yondu hingga dewasa.

Setelah beranjak dewasa Peter diberikan tugas oleh Yondu untuk mencuri sebuah Orb, benda yang berbentuk bola dan menyimpan kekuatan besar yang sangat misteri.
Setelah berhasil melawan penjaga pelanet tempat ia akan mencuri Orb, akhirnya ia mendapatkan Orb tersebut dan pergi.

Tetapi Peter tidak memberikan orb-nya kepada Yondu, dia malah menghianati Yondu dan pergi ke planet Xandar untuk menjual orb tersebut.
Ketika pemilik toko tahu bahwa Orb yang dia jual ternyata milik pasukan Ronan, yaitu salah satu penguasa yang paling kejam dan ingin menghancurkan planet Xandar. Akhirnya pemilik toko tidak berani untuk membelinya dan mengusir Peter dari tokonya.

Setelah Ronan mengetahui bahwa Orb nya telah dicuri oleh Peter, maka ia menyuruh anak buahnya yang bernama Gamora, seorang wanita keturunan asli luar angkasa untuk mengambil kembali orb tersebut.
Gamora pun langsung pergi ke planet Xandar dan disana ia bertemu dengan Peter. Ia dan peter langsung saja terlibat kejar-kejaran karena Gamora berusaha mencuri Orb dari peter.

Di planet xandar juga terdapat dua mahkluk yang bernama Rocket dan Groot. Mereka pemburu penjahat di planet tersebut.
Ketika mereka melihat ada si Peter, seorang buronan dengan harga yang tinggi. Akhirnya Rocket dan Groot juga mengejar-ngejar Peter dan jadilah mereka berempat kejar-kejaran dan membuat kerusuhan.

Akhirnya mereka berempat ditangkap oleh kepolisian Xandar dan dipenjara. Di penjara Peter bertemu dengan seseorang bernama Drax, orang yang sangat dendam dengan Ronan, karena ronan telah membunuh keluarganya.
Drax juga mencoba membunuh Gamora, karena dia tahu gamora pengikut ronan, tapi hal itu dicegah oleh Peter.

Akhirnya Peter, Gamora, Drax, Rocket, dan Groot mencoba bekerja sama untuk bisa kabur dari penjara dan mereka memutuskan untuk membunuh Ronan.
Gamora pun ingin mengkhianati ronan, untuk itulah ronan dan pasukannya segera pergi ke Xandar untuk mendapatkan Orb nya dan menghancurkan Xandar.

Tetapi Peter, Gamora,  Drax, Rocket, dan Groot tetap berusaha untuk melindungi Xandar. Walaupun pada akhirnya Ronan telah mendapatkan Orb nya dan dia menjadi musuh yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan.

Apakah Ronan berhasil menghancurkan Xandar?
Dan apakah Yondu akan membunuh Peter karena telah menghianatinya?
Dan apakah Gamora tetap berada di pihak peter dan membantu mengalahkan Ronan?

Screnshoot :







Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Guardian of the Galaxy film yang lumayan bagus.
Dengan adegan awal di film yang penuh aksi dan juga teradapat komedi dalam film ini, sehingga membuatnya seru sekaligus tidak terlalu tegang.

Kualitas editan dan grafiknya sangat bagus sob. Jalan ceritanya juga lancar jaya, tidak ada kesulitan untuk mengerti jalan ceritanya, dan banyak pengorbanan juga.
Yang paling unik dalam film ini adalah karakter yang bernama Groot. Karena dia hanya bisa mengatakan “i, am, dan groot” atau sekaligus “I Am Groot”. Selain 3 kata tersebut, Groot tidak dapat mengatakan apa-apa lagi.

Tetapi groot lah yang akan rela berkorban dalam film ini untuk menyelamatkan Peter dan teman-temannya.

______

Sekian sudah review film kali ini sob, semoga bisa menjadi refrensi untuk sobat yang ingin mencari film luar angkasa yang bagus.
Dan jangan lupa Komen dibawah jika ada yang ingin sobat sampaikan, Share jug artikel ini jika sobat menyukainya.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat sob!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Guardian of the Galaxy (2014)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^