Review Film: Finding Dory (2016)



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Hai sobat semua!
Pada artikel review film kali ini saya akan me-review film Animasi yang paling di tunggu-tunggu kemunculannya, yaitu Finding Dory, atau sambungan dari film animasi yang terkenal, yaitu Finding Nemo.

Film animasi dari Disney ini memang banyak membuat penasaran para penggemar film Finding Nemo. Karena itu banyak sekali para penggemar film Finding Nemo yang menanti-nantikan aksi dari teman si Nemo ini, yaitu Dory.

Dory sendiri salah satu tokoh penting di dalam film Finding Dory. Ia bersama Marlin berpetualang mencari Nemo yang hilang.
Nah, kali ini malah Marlin dan Nemo lah yang bakal gantian berpetualang bersama Dory untuk mencari orang tuanya yang hilang.

Mau tau kelanjutannya sob?
Silahkan baca artikel ini hingga akhir ya!

Bismillahirrahmanirrahim.


Tentang Film
  • Nama : Finding Dory
  • Dirilis Pada : 16 Juni 2016
  • Negara : Amerika Serikat
  • Bahasa : Inggris
  • Genre : Animation, Comedy, Story
  • Direktur : Andrew Stanton
  • Penulis : Victoria StrouseAndrew StantonBob Peterson
  • Rating IMDb : 7.5/10
  • Rating dari Kami : 8.5/10

Pemeran
  1. Ellen DeGeneres sebagai Dory
  2. Sloane Murray sebagai bayi Dory
  3. Hayden Rolence sebagai Nemo
  4. Albert Brooks sebagai Marlin
  5. Diane Keaton sebagai Jenny (ibu dory)
  6. Eugene Levy sebagai Charlie (ayah dory)


Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Pertualangan kedua dari Nemo, Marlin, dan Dory dalam menjelajahi lautan luas yang penuh rintangan dan juga monster.

Suatu ketika, tidak sengaja ingatan lama Dory tentang kedua orang tuanya tiba-tiba muncul kembali. Ia menjadi gelisah dan ingin terus pergi untuk mencari kedua orang tuanya yang telah lama ia lupakan.
Marlin yang sedang tenang karena sudah mendapatkan Nemo kembali, kini menjadi gelisah ketika ia akan menemani Dory pergi ke lautan luas untuk menjumpai orang tua Dory. Tetapi pada akhirnya Marlin setuju dan juga ditemani oleh anaknya Nemo.

Pertualangan mereka pun dimulai. Lautan demi lautan mereka lewati, dan mereka juga kembali bertemu dengan Penyu yang ada di film Finding Dory.
Mereka pun mencali ke seluk beluk dalam lautan, hingga akhirnya mereka bertemu dengan Monster Sotong raksasa dan dikejar-kejar. Untungnya mereka berhasil lolos dan segera pergi.

Tetapi kejadian lama pun terulang kembali. Ada sebuah kapal yang menangkap Dory dan membawanya ke sebuah rumah sakit hewan.
Nemo dan Marlin pun mengejar dan mencari-cari dory ke tempat tersebut. Sampai mereka meminta bantuan kembali kepada seekor burung, sama seperti di film Finding Nemo.

Di rumah sakit hewan tersebut, Dory bertemu dengan Cumi-Cumi yang bernama Hank. Dory pun meminta bantuan kepada Hank untuk mengantarkannya ke tempat orang tuanya berada. Dan ternyata orang tua dory memang sebelumnya berada di rumah sakit hewan juga, tetapi berada di dalam Akuarium Lautan Terbuka, sedangkan Dory berada di ruang pemulihan hewan.

Perjalanan dory pun terus berlanjut, ia juga bertemu dengan teman lamanya, yaitu seekor ikan Paus yang bernama Takdir (unik ya namanya :v). Dan Takdir pun membantu dory untuk bertemu dengan orang tuanya.
Nemo dan Marlin juga terus berpetualang mencari dory, mereka juga bertemu dengan Kerang yang sudah lama sendiri alias Jones :v.

Sampai pada akhirnya dory berhasil ke Lautan Luas, dan ternyata orang tuanya telah tiada disana. Dory pun pergi keruang Karantina untuk mencari orang tuanya disana, tetapi ikan-ikan yang mengenal dory disana mengatakan bahwa orang tua dory telah tiada.

Jadi, apa orang tua dory sudah mati?
Dan apakah nemo dan marlin akan bertemu kembali dengan dory?
Kapan dory memiliki anak? :v

Screnshoot :






Video Trailer :
(Jika video kurang jelas, sobat bisa memperbesar video dan mengatur kualitas video di tombol pengaturan saat video diperbesar. Jika video tidak bisa diputar, silahkan Refresh Halaman. Jika video Eror, silahkan Lapor di Komen/Kontak Admin.)


Penilaian

Seperti biasa sobat, Disney dan Pixar kembali membuat Animasi yang menarik dengan kualitas Grafik yang sangat memukau.
Sehingga animasi ini bisa membuat banyak penonton terkesan dan tertarik untuk terus melihat kartun-kartun dari Disney.

Jalan ceritanya menarik, dan juga humornya selalu ada sob, apalagi lihat tingkah lucu si Dory yang punya masalah pada ingatannya, pasti akan membuat kita tertawa.

 Jadi bagi sobat yang belom nonton, silahkan segera nonton ya sob. :D

_________________________________

Sekian dulu untuk artikel kali ini. Tenang aja sob, saya akan kembali membuat artikel-artikel mengenai review film seru lainnya, agar sobat yang butuh rekomendasi film bisa langsung mengunjungi blog saya ini.

Semoga bermanfaat sobat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Finding Dory (2016)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^