Pemerintah Korea Selatan Membuat Peraturan Baru Untuk Para Gamer Nakal



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Dari dulu hingga sekarang Perkembangan Game memang sangat cepat dan pesat, tak heran jika kita yang dulunya hanya bermain game dengan grafik yang petak-petak gak jelas, sekarang sudah memainkan Game dengan kualitas tingkat tinggi. Sehingga dalam Game, manusia pun terlihat sangat nyata.

Karena game semakin berkembang pesat, maka pemain game pun semakin banyak. Karena itulah para industri game belakangan terakhir ini sangat banyak mendapatkan keuntungan, sehingga mereka semakin banyak mengeluarkan game baru dengan kualitas dan teknologi yang sangat menakjubkan.

Tetapi ya namanya juga game pasti ada saja orang yang tidak ingin kalah. Karena tidak ingin terkalahkan dan ingin cepat naik level dari batas waktu normalnya, maka terciptalah Cheat game tersebut. Dan lahirlah pada Cheater yang sangat kamvret dan bekelakuan bocah.

Karena itulah, untuk menghadapi para Cheater yang semakin berkembang biak, Korea Selatan sebagai salah satu induk Industri Game terbesar telah membuat peraturan khusus untuk para gamer. Agar tidak ada kecurangan lagi dalam bermain game, sehingga pemain lain yang bermain bersih tidak terkena imbasnya.

Jadi apa saja yang dilakukan pemerintah Korea Selatan untuk menghadapi para gamer nakal?


Membuat Undang-Undang Industri Game

Apakah sobat baru kali ini mendengar ada undang-undang untuk Game?
Ya berarti kita sama. (hehehehe)

Memang sih, undang-undang ini belum banyak diberlakukan untuk negara-negara lainnya. Bahkan Amerika yang menjadi pemeran besar dalam dunia game pun belum terlalu memikirkan hal-hal khusus seperti membuat undang-undang untuk game.

Namun hal tersebut telah menjadi perdebatan khusus di kalangan industri game Korea Selatan. Hingga akhirnya Korea Selatan telah me-sahkan undang-undang khusus terkait dengan industri game di negara (yang banyak cewek cantik) tersebut.

Tujuan Korea Selatan membuat undang-undang ini pastinya untuk mengawasi dan menghentikan penyebaran program-program berbahaya dan yang akan merugikan Studio Game. Lebih khususnya untuk mencegah beberapa jenis program untuk melakukan Cheat, dan beberapa program berbahaya contohnya Aimbotters, Hacking, Scripter, serta program yang merugikan lainnya.

Jadi nanti yang bakal ditangkap bukan hanya para Pemain game yang berbuat curang saja, tetapi para pembuat Program-nya pun akan ditangkat terlebih dahulu. Karena jika induknya gak ditangkap, kan anaknya gak mungkin akan berkurang sob, pasti akan terus bertambah.

Jadi jika ketangkap, apa hukuman yang bakal diberikan untuk pemain game yang curang?


Pelanggar Terancam Denda Setengah Miliar

Buset dah, bayangin aja kalau sobat disuruh bayar uang sebesar Setengah Miliar atau 500 Juta Rupiah. Bahkan sampai sobat jual Kolor pun masih belum cukup buat membayar denda sebesar itu.

Tapi apa boleh buat, yang namanya peraturan pasti bertujuan untuk membuat si pelaku jerah. Untuk itulah Korea Selatan tidak main-main dalam memberikan hukuman kepada mereka yang tertangkap karena membuat ataupun menyebarkan program yang telah dilarang oleh undang-undang tersebut, maka akan di denda maksimal $43.000 atau sekitar Rp574 Juta, ataupun dipenjara selama 5 Tahun.

Peraturan ini juga sangat mengikat dan sangat diawasi langsung oleh pemerintah Korea Selatan, jadi para pengguna dan pembuat program Cheat akan berpikir puluhan atau bahkan ribuan kali untuk melakulan kejahatan tersebut.
Ya bayangkan aja cuma gara-gara Nge-Cheat sekali, bisa-bisa gak main game selama 5 tahun. (Ironis)

Pihak industri game besar di korea seperti Riot Korea dan Blizzard Korea merasa sangat terbantu dengan adanya undang-undang game ini.
Karena menurut para industri game tersebut, hukuman Banned saja sangat tidak berpengaruh untuk para gamer dalam terus berbuat curang.
Nah, dengan adanya peraturan yang ketat ini, mereka sudah tidak perlu khawatir lagi dah.

Sebelum dibuatnya peraturan ini, industri game Blizzard Korea yang telah menciptakan game Overwatch sudah mengalami masalah besar dengan para Cheater Kamvret sejak beberapa waktu yang lama. Karena para gamer Overwatch menggunakan berbagai cara curang untuk bisa menang dalam Game tersebut. (Dasar Sampah!)

Untuk itulah pihak Blizzard telah memblokir ribuan Akun pengguna Overwatch.
Hingga saat ini pemain game Overwatch dari seluruh dunia sudah mencapai 20 Juta pengguna aktif. Tentu saja dari begitu banyaknya pemain, pasti sangat banyak juga pemain nakal di dalamnya.

Untuk itulah, dengan dirilisnya peraturan baru ini, industri Blizzard pasti akan sangat terbantu.

Para Cheater juga bukan hanya merugikan pembuat game saja, tetapi sangat mengganggu dan menjadi beban untuk pemain lain yang tidak menggunakan cheat sama sekali.

Menurut Industri Game Blizzard, penggunaan cheat memang sangat banyak, bahkan untuk diluar negara Korea Selatan. Misalnya seperti di Tongkok, studio game tersebut telah memblokir lebih dari 1650 Akun yang dicuragi menggunakan Cheat.

Tetapi nampaknya para Gamer Nakal ini tidak mudah untuk menyerah sob. Walaupun telah dibuat peraturan yang berat ini, mereka masih saja mencari jalan samping untuk tetap bisa menggunakan Cheat. Bisa saja mereka menggunakan VPN yang akan membuat akun mereka tidak terdeteksi. Dan cara-cara lain yang belum banyak diketahui oleh para Pembuat Game.

Ya semoga saja semua pintu untuk memakai program jahat akan segera ditutup dan keamanan akan benar-benar diperketat, sehingga para gamer lain juga bisa bermain game dengan tenang dan aman.

______

Okelah sobat, sekian dulu berita Game untuk kali ini. semoga berita ini menarik untuk sobat dan juga bisa menjadi tambahan pengetahuan untuk kita semua.

Ingat ya sobat, Game itu pada dasarnya dibuat untuk membuat orang bahagia dan senang, bukan hanya untuk menang. Walaupun kita kalah dalam bermain game, tetap percayalah bahwa dari kekalahan tersebut kita akan belajar Trik-Trik baru dan menjadi gamer yang lebih kuat lagi. Jangan kalah langsung gunakan Cheat untuk terus menang. Kalau itu mah Bocah namanya bukan Gamer.

Sekian dan terima kasih ya sobat telah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa Share dan Komen dibawah untuk memberikan pendapat sobat tentang artikel ini.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Pemerintah Korea Selatan Membuat Peraturan Baru Untuk Para Gamer Nakal"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^