4 Tanda Kamu Sedang Jenuh atau Bosan Dalam Ngeblog/Blogging


jenuh menjadi seorang blogger

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Tidak selamanya kegiatan Ngeblog atau Blogging itu indah dan berjalan lancar seperti yang sobat bayangkan. Terkadang ada saat-saat sobat sudah terlalu sering menulis artikel untuk blog, sehingga pikiran terasa mati kata untuk menulis artikel lagi, dan hati merasa jenuh untuk melakukan aktivitas blogging lagi.

Karena yang namanya manusia pasti bisa Bosan dengan aktivitas yang terus-menerus dilakukan. Sama halnya dengan Blogging, atau bahasa gaulnya Ngeblog.
Dalam ngeblog pun bukan hanya pernah, tetapi sobat pasti sering merasakan Kejenuhan dan Kebosanan.

Karena dalam mengurus sebuah blog dari awal, hingga membuat blog tersebut menjadi besar, butuh waktu dan kesabaran yang sangat banyak. Sobat harus terus-menerus membuat artikel setiap hari, dan memantau pekembangan yang terjadi pada blog. Jika hal ini terus-menerus dilakukan, maka akan muncul rasa kejenuhan, apalagi melihat Pengunjung blog yang tidak meningkat juga.

Untuk mengetahui apakah sobat sedang dalam keadaan jenuh atau tidak dalam aktivitas blogging, saya telah merangkum informasi tentang 4 Tanda Yang Menunjukkan Seorang Blogger Sedang Dalam Keadaan Jenuh Ngeblog.

Silahkan dibaca hingga akhir ya sob!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Semakin Kesulitan Untuk Mencari Ide

tidak dapat menemukan ide baru

Awal ngeblog mungkin sobat sangat lancar dan sangat banyak stok ide untuk dijadikan Artikel. Namun lama kelamaan rasanya ide menjadi bahan yang sangat langkah, sehingga sangat sulit untuk menulis artikel jika tidak memiliki ide. Mungkin saja sobat sudah berada dalam keadaan Jenuh untuk ngeblog.

Karena kesulitan untuk memikirkan ide bukan hanya karena kurangnya sumber refrensi untuk mencari ide, tetapi salah satu faktornya karena pikiran sobat sudah terlalu malas untuk mengolah jutaan kata-kata untuk menjadi ide sebuah artikel. Karena pikiran sobat dalam keadaan jenuh dan bosan.

Untuk itu cobalah berhenti sementara dari kegiatan ngeblog. Cobalah berikan hiburan untuk pikiran sobat, agar tidak terlalu kaku akibat kebanyakan mikir saat menulis artikel. Cobalah untuk berlibur keluar bersama teman, keluarga, ataupun saudara. Refreshing menjadi salah satu kunci terbaik untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja.


2. Sangat Sering Menulis Typo

sering menulis typo

Mungkin karena efek sudah terlalu malas dan bosan untuk menulis, jadi ketika sobat sedang menulis sebuah artikel, maka akan terdapat banyak kata-kata Typo dari pada biasanya sobat menulis artikel.

Typo atau Kesalahan dalam Penulisan Kata bukan hanya terjadi ketika sobat sedang terburu-buru mengetik, atau karena keyboardnya saja yang rusak. Tetapi karena kurangnya Kosentrasi dalam menulis kata-kata. Karena kejenuhan yang muncul, maka otak sobat juga akan kurang konsentrasi dalam menulis kata-kata, sehingga jika ingin menulis kata “Adalah” bisa saja menjadi “Asalah”.

Untuk itulah jika sobat terlalu memaksakan menulis sebuah artikel disaat sedang Jenuh atau Pusing, maka akan banyak sekali kata-kata yang bisa Typo.


3. Kesulitan Dalam Merangkai Kata

kesulitan dalam merangkai kata

Ini salah satu pengalaman yang paling sering saya rasakan selama kurang lebih 4 Tahun menjadi blogger sob.
Jika kita sudah jenuh dan bosan dalam menulis artikel, saya jamin pasti ketika menulis nantinya akan sangat sulit untuk merangkai dan menemukan kata-kata yang pas untuk ditulis.

Jika sobat juga sering kali merasa kesulitan untuk merangkai kata-kata dalam sebuah artikel, bisa jadi hal tersebut disebabnya juga karena sobat sudah merasa Jenuh.

Menurut saya pikiran manusia sama seperti sebuah Baterai, jika selalu digunakan saja maka daya baterai tersebut akan semakin terkuras dan tenaga dalam baterai itu semakin habis. Untuk itulah kita harus mengecas kembali baterai itu hingga tenaganya penuh kembali dan sangat baik untuk digunakan.

Jadi seperti yang saya katakan tadi, cobalah cari hiburan untuk lebih menenangkan pikiran. Jika sobat sudah kekurangan kata-kata untuk menulis, maka carilah bahan baru. Baca lebih banyak informasi lain, agar kata-kata baru akan tersimpan di pikiran sobat.


4. Tidak Bisa Berkonsentrasi Dalam Menulis

konsentrasi dalam menulis

Tanda terakhir adalah kurangnya Konsentrasi sobat dalam menulis artikel.

Misalnya ketika sedang menulis, selalu ada saja hal yang menganggu dipikiran sobat. Hal-hal tersebut selalu muncul dipikiran sobat dan menjadi beban saat sedang menulis artikel. Kejenuhan juga bisa membuat pikiran kita jadi berantakan, karena semua hal-hal yang sedang dipikirkan bisa saja jadi tercampur aduk.

Jadi disaat sobat terus bersikeras menulis artikel dalam keadaan tidak konsen, maka bisa saja artikel yang ditulis nantinya banyak kata-kata yang tidak nyambung, atau sulit untuk dicerna otak para pembaca.


Solusi Mudah Mengatasi Kejenuhan (Bonus)

Solusi mudah untuk mengatasi Kejenuhan dalam melakukan aktivitas Blogging adalah sebagai berikut :

1. Liburan dan Refreshing
Liburan bisa menjadi salah satu solusi yang paling ampuh untuk mengatasi Kejenuhan dalam ngeblog. Bukan hanya kejenuhan saja, liburan juga bisa menghilangkan semua rasa Kebosanan, Lelah, Kekurangan Ide, dan hal lainnya dalam blogging.

Karena dengan berlibur pikiran kita tidak dipaksakan untuk berkerja, malah akan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan yang beda, dan suasana yang bisa membuat pikiran terasa tenang. Seperti liburan ke Pantai misalnya.

2. Vacum Sementara
Jika sobat sudah terlalu jenuh dalam menulis artikel, cobalah untuk vacum atau berhenti sementara untuk tidak melakukan aktivitas blogging lagi. Berilah kelang waktu 3 hari atau  1 minggu untuk kembali menulis artikel blog.

Terus apa saja aktivitas yang bisa dilakukan saat sedang vacum?

Ya sobat cobalah cari refrensi-refrensi baru untuk menulis artikel. Coba baca Novel, Majalah, Koran, dan yang lainnya. Agar pengetahuan sobat semakin bertambah.

3. Ngumpul Bareng Teman dan Keluarga
Ketika sudah terlalu jenuh ngeblog, itu tandanya sobat sudah terlalu lama Sendiri, eh maksudnya sudah terlalu lama menatap layar monitor hanya untuk mengurus blog.
Jadi cobalah untuk melakukan hal lain untuk tetap menjaga pikiran agar tetap waras, dengan bersosialiasi dengan orang sekitar.

Cobalah ngumpul bareng keluarga, karena biasanya seorang blogger sangat jarang kumpul bareng, karena waktunya banyak tersita di depan monitor.
Dan cobalah ajak teman-teman untuk ngumpul bareng. Untuk sekedar ngopi, bersantai, nonton bareng, ataupun ngobrolin hal-hal gak penting yang bisa bikin ketawa.

________________________________________________________________________________

Yap, itulah tadi pembahasan mengenai 4 Tanda Jika Seseorang Sedang Dalam Keadaan Jenuh Ngeblog. Jadi semoga artikel ini bisa membantu sobat blogger yang juga sedang dalam keadaan jenuh dalam melakukan aktivitas blogging.

Ingat ya sobat, kalau ngeblog jangan terlalu dipaksain jika memang pikiran sobat lagi buntu banget, atau lagi pusing. Karena nanti hasil tulisannya juga pasti akan berantakan dan tidak nyambung. Mending refreshing dulu, meski hanya sekedar berkeliling rumah untuk mencari udara segar.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "4 Tanda Kamu Sedang Jenuh atau Bosan Dalam Ngeblog/Blogging"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^