4 Alasan Mengapa Seseorang Masih Terus Menjadi Blogger Copy Paste


copy paste everywhere

Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Menjadi seorang Blogger tentu menjadi kebanggan Tersendiri. Karena sobat bisa memberikan banyak manfaat kepada orang lain melalui internet. Dimanapun dan kapanpun, sobat selalu bisa memberi manfaat kepada orang lain melalui artikel-artikel yang sobat tulis di blog yang sobat kelolah.

Tetapi tidak semua blogger bisa dibanggakan, salah satunya adalah Blogger Copy Paste. Karena tipe blogger ini tidak ingin membuat artikel dengan usahanya sendiri, ia lebih menyukai mencuri artikel orang lain, jadi tinggal Copy artikel yang ada di blog orang lain, lalu Di tempel lagi untuk dipostingkan ke blog sendiri.

Tentu saja cara tersebut sangat tidak Professional dan tidak Etis. Karena tujuan utama menjadi Blogger adalah memberikan manfaat kepada para pengunjung blog, menggunakan artikel yang telah kita tulis sendiri, bukan artikel hasil copas dari blog orang lain.

Tetapi walau sudah jelas-jelas Blogger Copy Paste itu sangat tidak baik dan dibenci semua blogger, tetapi mengapa dizaman sekarang ini masih ada saja orang-orang yang tetap bertahan untuk menjadi seorang blogger copy paste?

Untuk itulah berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai 4 Alasan Mengapa Seseorang Masih Terus Menjadi Blogger Copy Paste.
Silahkan dibaca hingga akhir ya sob!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Tidak Percaya Terhadap Kemampuan Diri Sendiri

ragu dan tidak yakin

Kepercayaan diri adalah hal yang paling utama jika sobat ingin menjadi seorang Blogger. Karena sobat akan membuat Artikel yang nantinya akan dibaca banyak orang. Karena itulah walaupun sobat masih menjadi seorang Newbi, tetapi jika ingin membuat artikel harus tetap menulis dengan tulisan sendiri, tidak peduli jelek atau kurang bagus, tetapi itulah hasil usaha sobat sendiri yang pantas untuk diterbitkan.

Masalah seorang Blogger Copy Paste adalah karena ia Tidak Percaya Diri untuk menulis artikelnya sendiri. Ia menganggap artikel yang ia buat tidak bagus dan jelek, karena itu dia lebih memilih untuk mencari artikel orang lain yang bagus dan men-copas nya untuk blognya sendiri.
Karena semakin seringnya mengcopas artikel orang lain, maka munculah rasa ketergantungan dan terus-terusan mencopy artikel orang lain.

Padahal jika awal-awal ngeblog itu sangat wajar jika membuat artikel dengan tulisan yang Sedikit berantakan dan ada beberapa kesalahan, karena semua blogger pasti pernah mengalaminya. Tetapi dengan berjalannya waktu, tulisan sobat pasti perlahan-lahan akan menjadi bagus dan semakin bagus jika terus menulis setiap hari. Karena melalui setiap tulisan, sobat bukan hanya sekedar menulis saja, tetapi juga belajar untuk terus membuat tulisan sobat menjadi lebih baik.

Karena seorang Blogger Sukses itu selalu belajar dari kesalahan. Sedangkan Seorang Blogger Copy Paste itu selalu Jatuh saat kalah. Jadi wajar kalau mereka selalu ketergantungan dengan artikel orang lain.


2. Tidak Berminat Untuk Menjadi Penulis

putus asa dalam kerja

Menjadi Blogger berarti sobat setuju untuk menjadi seorang Penulis artikel. Walau tidak memiliki bakat menjadi penulis sekalipun, tetap saja sobat harus terus berlajar dan belajar agar bisa menjadi penulis yang baik untuk blog sobat.

Lain halnya dengan seorang Blogger Copy Paste. Selain mereka tidak percaya diri dengan hasil menulis mereka, minat untuk menulis di dalam diri mereka pun sangat sedikit sekali, bahkan tidak ada sama sekali. Karena menulis memang perkerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan, jika memang ingin menghasilkan tulisan yang berkualitas, maka butuh usaha berkali-kali agar tulisan sobat menjadi bagus.

Jadi selain Tidak Percaya Diri, seorang Blogger Copy Paste juga sangat malas untuk menulis. Sehingga di dalam pikirannya menulis adalah sebuah perkerjaan yang sangat membosankan dan sulit untuk dilakukan.


3. Terlalu Mementingkan Kuantitas dari Pada Kualitas

kualitas artikel buruk

Seorang Blogger Copy Paste selalu berpikiran bahwa semakin banyak Artikel maka semakin bagus, karena pengunjung akan segera berdatangan dan penghasilan pun akan terus meningkat. Tetapi tidak selamanya Kuantitas (Jumlah) lebih baik dari pada Kualitas (Mutu).

Karena seorang Blogger Copas sangat malas untuk menulis artikel, maka mereka pun akan menggunakan cara curang, yaitu mengambil artikel orang lain untuk diterbitkan di blognya sendiri. Jadi fokus seorang blogger copas adalah memperbanyak artikel-artikel walaupun itu hasil copas, agar bisa mendapatkan banyak pengunjung.

Hal tersebut memang terlalu kekanak-kanakan sekali, karena menghalalkan segala cara itu bukan tujuan yang akan berakhir dengan kesuksesan.
Bagi saya lebih baik kita menulis 1 Artikel yang panjang dan berkualitas dalam 1 Minggu, dari pada mencopas Puluhan artikel blog orang lain untuk diterbitkan di blog sendiri dalam waktu sehari.

Karena Kualitas itu terkadang lebih baik dari pada hanya memikirkan Kuantitas.


4. Tidak Serius Menjadi Blogger Karena Hanya Ingin Mendapatkan Uang

ngeblog karena uang

Alasan yang terakhir ini juga menjadi alasan yang paling banyak dipikiran para Blogger Copy Paste.

Semua blogger pasti tau bahwa dirinya bisa menghasilkan Uang dari blog yang dia kelolah, tetapi hal tersebut juga tidak mudah. Karena butuh usaha yang harus dilakukan setiap hari dengan menulis artikel, dan butuh Waktu juga Kesabaran yang sangat besar dalam menunggu blog berkembang pesat.

Nah, disisi ini Blogger Copas pasti tidak sabar untuk menggunakan cara Halal. Jadi untuk cepat mendapatkan pengunjung, ia terus mencari artikel-artikel blog orang lain yang sedang ramai dikunjungi, dan ia akan mencopas artikel tersebut untuk diterbitkan kembali ke blog miliknya.

Jadi intinya Blogger Copas itu tidak serius dalam dunia Blogging. Mereka hanya menumpang untuk mencari uang dan ketenaran.

______________________________________________________________________________

Jadi itulah mengapa alasan di internet masih banyak sampah-sampah masyarakat yang mencopas artikel orang lain dengan mudahnya. Ya tujuannya untuk keuntungan pribadi.
Padahal jika mereka tau bahwa membuat sebuah artikel itu bukanlah hal yang sangat mudah, tetapi mereka dengan mudahnya men-copy artikel blog orang lain untuk kepentingan Pribadi.

Jika tidak niat jadi blogger ya tidak masalah, asal jangan menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan keuntungan yang Haram.

Sekian dan terima kasih sob telah membaca artikel saya ini hingga akhir, silahkan Komen dan Share ya jika sobat suka artikel saya ini.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "4 Alasan Mengapa Seseorang Masih Terus Menjadi Blogger Copy Paste"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^