5 Cara Untuk Menghindari Ajakan Ngobrol Orang Asing Di Angkutan Umum



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Naik kendaraan umum emang pilihan yang paling banyak dilakukan banyak orang. Karena harganya yang murah, dan kita tidak perlu repot-repot lagi untuk menyetir sendiri, yang harus kita lakukan cuma duduk dan turun ditempat tujuan.

Tetapi walaupun banyak kelebihan yang bisa kita dapat jika memilih naik kendaraan umum, ada juga beberapa kekurangan yang bisa kita temui. Salah satu kekurangan yang membuat kita tidak nyaman yaitu harus bersempit-sempitan dengan orang asing, dan juga tak jarang diajak ngobrol sama orang asing, apalagi pas kita lagi males ngomong.

Untuk itu, saya punya beberapa tips nih buat menghindari orang asing yang ingin mengajak sobat ngobrol saat duduk di kendaraan umum.

Langsung simak hingga akhir ya sobat. 5 Cara Untuk Menghindari Ajakan 9Ngobrol Orang Asing Di Angkutan Umum.

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Tidur

Jika sobat emang lagi males buat diajak ngobrol di kendaraan umum, sobat bisa tidur aja. Atau jika tidak bisa tidur, ya sobat pura-pura tidur aja gitu, kan orang lain juga bakal ngira sobat tidur beneran.

Jika sobat tidur, pastilah orang lain yang ada di angkutan umum gak ada yang mau ngajak sobat ngobrol. Yaiyalah, masa ada sih orang yang mau ngobrol sama orang yang lagi tidur (hehehehe), dan sobat bisa tenang di angkutan umum tanpa gangguan dari orang lain.


2. Gunakan Headset/Earphone

Cara kedua adalah dengan menggunakan Headset di telinga sobat. Terserah jika sobat ingin memasang headset sambil dengerin lagu, ataupun pake headsetnya doang, biar dikira orang sobat lagi dengerin lagu.

Dengan begitu, orang asing melihat sobat juga kan lagi asik sendiri mendengarkan lagu dengan headset, jadi niat orang tersebut buat ngajak ngobrol sobat gagal deh, dan sobat bisa santai terus tanpa diajak ngobrol sama orang asing.

Gimana? Boleh dicoba nih sob!


3. Baca Buku

Membaca buku juga bisa menjadi salah satu cara efektif agar sobat tidak diajak ngobrol dengan orang asing.
Dengan keseriusan sobat membaca buku, orang lain juga pasti jadi segan buat ngajak ngobrol sobat.

Jadi selain bisa menambah wawasan, membaca buku juga bisa digunakan untuk menghindari obrolan orang asing. (Hahahaha)


4. Main Game Gadget Ataupun PSP

Ada 2 jenis game nih yang bisa sobat mainkan di dalam angkutan umum, yaitu Game Gadget dan PSP. Tetapi sudah jarang sih jaman sekarang orang yang make PSP, pasti lebih banyak yang main game dari Gadget-nya.

Nah, sobat bisa bermain game dari gadget sobat. Hal ini akan membuat sobat menjadi asik dan sibuk sendiri. Jadi orang lain juga pasti gak akan mau deh ngajak sobat ngobrol, karena orang tersebut juga pasti takut bakal sobat kacangin doang.

Jadi asikin aja main game-nya ya sob, biar orang lain juga makin segan buat gangguin sobat.


5. Pasang Wajah Ngajak Berantem

Dan yang terakhir ini adalah jurus andalan jika 4 cara di atas gagal sobat, yaitu dengan memasang wajah Ngajak Berantem.

Jangankan ngajak ngobrol, orang jika ngelihat sobat dengan wajah yang ngajak berantem pasti males, dan langsung mengalihkan pandangannya ke sudut lain. Karena emang itu udah hukum alamnya sob. (Hahahahaha)

Tapi hati-hati ya sobat, nanti kalau sobat pasang muka Ngajak Berantem, lalu ada preman yang melihat sobat, ntar urusannya bisa berabe jadinya sob. Jadi jika sobat ingin menggunakan cara ini, harus dengan perhitungan sob. -


Nah, itulah tadi tulisan yang membahas tentang 5 Cara Menghindari Ajakan Ngobrol Orang Asing Di Angkutan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga bermanfaat dan bisa membantu ya sobat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "5 Cara Untuk Menghindari Ajakan Ngobrol Orang Asing Di Angkutan Umum"

  1. Kalo tidur nanti dicopet gimana gan? Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu mah udh lain cerita gan :v
      Nanti bakal saya bahas di artikel "cara menghindari pencopetan saat sedang tidur" :v hehehehe

      Hapus

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^