Wow! Ternyata Masih Ada 3,9 Miliar Orang di Dunia Yang Belum Terkoneksi Internet!



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Internet sekarang telah menjadi dunia kedua bagi kita. Baik untuk mencari Informasi, Mendownload, dan Berkomunikasi dengan orang-orang yang berada jauh dengan kita. Dan yang kita tau selama ini, internet sudah sangat banyak dihuni oleh orang-orang dari berbagai macam negara.

Tetapi faktanya, masih ada sekitar 3,9 Miliar orang lagi yang belum terkoneksi dengan internet, atau orang yang belum pernah internetan. Hasil perhitungan ini bukan hanya sekedar pemikiran belaka, tetapi hasil ini diambil dari laporan yang telah diterbitkan pihak UN Broadband Commision for Sustainable Development.

Hasil perhitungan tersebut berasal dari orang yang belum terkoneksi internet di 6 Negara di dunia. Yaitu 55% nya berasal dari Tiongkok dan India.Dan 4 negara lainnya yang diambil menurut laporan bertajuk The State of Broadband 2016 adalah Indonesia, Pakistan, Bangladesh, dan Nigeria.

Houlin Zhao, seorang Secretary-General Internet Telecommunication Union (ITU) mengatakan: "Koneksi internet terjangkau dapat menjadi enabler untuk pertumbuhan ekonomi, social-inclusion, dan proteksi lingkungan."

Menurut mereka, jika masyarakat bisa mengakses internet dengan cepat, maka Ponsel dapat dijadikan Akselerator utama dalam perkembangan suatu negara. Dan kini di 165 negara di dunia tengah menjalani pengembangan untuk memiliki jaringan internet secepat 4G.

Seorang Director-General UNESCO yang bernama Irina Bokova mengatakan: "Teknologi broadband memang dapat mendongkrak pertumbuhan negara, tetapi perlu adanya dukungan investasi untuk penyediaan akses dan edukasi. Ini adalah masalah berbagi pengetahuan, memperluas peluang, terutama bagi perempuan."

Dan untuk negara yang masih menjadi Penetrasi internet tertinggi adalah Korea Selatan, yaitu sekitar 98,8% rumah di negara tersebut sudah terhubung ke jaringan internet. Posisi kedua diduduki oleh Qatar (96%) dan Unit Emirat Arab(95%) pada posisi ketiga.

Akan tetapi, untuk Penetrasi Internet Mobile tertinggi masih dipegang oleh negara Finlandia. Dan diikuti oleh Singapura diposisi kedua dan Kuwait diposisi ketiga. Kawasan Asia Pasifik sendiri telah menyumbang hampir setengah atau sekitar 48% dari total pengguna Mobile Broadband aktif di dunia.

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia telah tembus 133 Juta atau sekitar 51%.
Dan secara keseluruhan telah ada 91 Negara Ekonomi di dunia yang sebagian (50%) sudah terkoneksi internet.

Mari kita doa kan saja agar kondisi internet di indonesia semakin meluas dan membaik. Agar masyarakat bisa semakin berkembang dengan memanfaatkan informasi dan kelebihan lainnya yang bisa kita dapatkan di internet.

Ayo berikan komentar sobat mengenai kondisi internet di indonesia pada kolom komentar di bawah ya!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Wow! Ternyata Masih Ada 3,9 Miliar Orang di Dunia Yang Belum Terkoneksi Internet!"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^