5 Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Kematian



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Kematian adalah hal yang paling Dekat dengan kehidupan kita. Bahkan tujuan kita hidup memang untuk mati. Yang membuat kematian berbeda adalah : Tempat, Waktu, dan Penyebab kematian masing-masing Manusia itu berbeda-beda.
Ya walaupun berbeda-beda, semua manusia pasti akan berakhir dengan kematian juga.

Hal-hal yang menyebabkan kematian pun bermacam-macam. Ada yang karena hal biasa, dan ada juga yang mati karena kejadian yang sangat mengerikan. Dan kematian juga tidak pernah mengenal tempat. Karena semua orang bisa mati dimana saja dan kapan saja. Bahkan ada orang yang hanya karena jatuh di kamar mandi, ia langsung meninggal dunia (mati).

Bukan hanya karena jatuh di kamar mandi, ada hal yang lebih biasa lagi, ataupun hal yang sepele tetapi bisa menyebabkan kematian menjemput kita. Dan hal-hal sepele yang akan saya jelaskan berikut ini sangat sering kita lakukan di kehidupan sehari-hari.

Silahkan langsung saja di baca sobat. 5 Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Kematian.

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Tidur Menggunakan Headset

Mendengarkan lagu favorit dengan menggunakan Headset memang bisa membantu kita untuk bisa cepat terlelap. Tetapi tidur menggunakan headset juga bisa membuat kita menemui kematian dengan cara yang mengerikan.

Kenapa saya mengatakan mengerikan?
Karena sudah ada korban yang mati karena tidur dengan menggunakan headset. Yaitu seorang Wanita meninggal pada 10 Juni 2015 sekitar pukul 23:00 dengan keadaan wajah yang terlihat gosong akibat terbakar.

Bisa jadi hal tersebut terjadi ketika ia sedang tidur menggunakan headset, dan tiba-tiba ada masalah pada headset atau handphone yang dipakainya untuk memutar Lagu. Sehingga terjadi konslet listrik dan terbakar. Wallahualam.

Karena itu, bagi sobat yang mungkin punya kebiasaan tidur menggunakan headset, lebih baik hilangkan kebiasaan tersebut.
Cari saja kebiasaan lain untuk bisa membuat sobat bisa tertidur lelap. Seperti membaca Buku. Dan jika sobat ingin mendengarkan lagu, sebaiknya jangan sampai terlelap. Matikan lagu yang sobat putar sebelum tidur.


2. Kebiasaan Selfie

Selfie adalah kegiatan mem-foto diri sendiri. Selfie biasanya banyak dijadikan hobi oleh kaum hawa. Dan orang-orang zaman sekarang sudah tidak takut-takut lagi untuk memilih tempat selfie. Mau itu di tempat ramai, sampai di tempat berbahaya sekalipun akan dijadikan lokasi untuk selfie. Yang terpenting bisa eksis dan dikagumi banyak orang di sosmed.

Tetapi hanya karena selfie, orang bisa menemui ajalnya. Sudah banyak berita tentang orang yang mati hanya karena ingin selfie. Salah satu korbannya yang berasal dari indonesia adalah Eri Yunanto. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Atmajaya Yogyakarta yang berumur 21 Tahun.

Kejadiannya terjadi pada bulan Mei 2016, eri nekat untuk selfie di Puncak Garuda. Puncak ini dikenal berbahaya, karena daerah puncaknya yang terjal. Dan ketika eri sudah selesai selfie di atas puncak garuda, ia turun. Tetapi ketika ia turun dari puncak tersebut, injakan kakinya tiba-tiba saja runtuh. Dan akhirnya eri terjun ke dasar kawah dan ditemukan tidak bernyawa.

Untuk itu sebaiknya pikirkan dulu resikonya jika sobat ingin pergi ke tempat yang berbahaya Cuma karena ingin mengambil foto diri sendiri dan ingin eksis.


3. Tertawa

Tertawa adalah hal yang paling sering kita lakukan. Hampir setiap hari kita pasti tertawa. Mau itu di Rumah, di Kantor, ataupun di Sekolah dan Kampus. Karena memang selain tertawa bisa menghibur hati kita, tertawa juga bisa membuat kita terlihat awet muda.

Tetapi walaupun tertawa adalah yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Ternyata tertawa juga dapat menyebabkan Kematian.
Korban dari tertawa adalah Alex Mitchell yang berasal dari Inggris dan bekerja sebagai Tukang Bangunan. Kejadian ini sudah sangat lama terjadi, yaitu pada Tahun 1975. Saat itu Alex sedang menonton film berjenis Komedi yang berjudul Kung Fu Kapers: The Goodies. Karena adegan-adegan lucu dari film tersebut, alex tertawa terbahak-bahak hingga setengah jam.

Dan ternyata sangat menyedihkan. Akhir dari tawanya adalah kematiannya sendiri. Walaupun begitu, istri alex yang bernama Nessie telah menuliskan dan mengirim surat untuk saluran televisi film tersebut yang mengatakan ia berterima kasih karena telah menjadikan saat-saat terakhir suaminya dengan hal yang menyenangkan.

Nah, jadi hati-hati ya buat sobat yang tertawa terbahak-bahak saat menonton film. Sebaiknya tertawa biasa juga sudah cukup kok, gak perlu sampai terbahak-bahak. Kecuali itu filmnya Spongebob. (hehehehe)


4. Gantungan Baju Yang Berlebihan

Bahkan gantungan baju pun bisa menyebabkan seseorang mati sob. Maksudnya bukan gantungan bajunya bisa berubah jadi hantu dan membunuh kita. Tetapi binatang yang bersembunyi di gantungan baju berlebihan sobat yang bisa menyebabkan kematian. Apalagi kalau bukan nyamuk.

Nyamun mungkin hewan penganggu biasa di mata kita. Karena ukurannya yang kecil. Tetapi nyamuk adalah hewan yang sangat mengerikan, karena sudah banyak korban kematian karena gigitan nyamuk. Terutama Nyamuk Demam Berdarah.

Berhati-hatilah jika sobat suka menggantungkan pakaian yang berlebihan di belakang pintu kamar atau di dindingnya. Karena gantungan tersebutlah yang bakal jadi sarang nyamuk.
Untuk itu sebaiknya jangan menggantungkan pakaian yang berlebihan, dan selalu rajinlah untuk menyemprotkan racun nyamuk, agar kamar sobat tidak menjadi sarang nyamuk.

Kematian karena kasus Malaria saja sudah sangat banyak, yaitu sekitar 2 Juta orang lebih pertahunnya. Dan itu karena serangan dari nyamuk, hewan kecil yang suka kita sepelekan gigitannya.


5. Diet

Kalau hal ini biasanya sangat banyak dilakukan oleh Kaum Hawa. Karena memang para wanita sangat sensitif dengan berat badannya. Mungkin karena wanita ingin selalu tampil seksi di depan lelaki yang ia cintai.

Tetapi banyak program Diet yang menyiksa diri, bahkan beresiko pada kematian. Karena tidak makan selama berhari-hari.
Karena itu kita tidak boleh sampai menyiksa diri sendiri, hanya karena ingin kurus. Rahasia agar berat badan tetap stabil hanya dengan makan teratur, jangan berlebihan, dan lakukan olahraga yang cukup setiap hari.

Dan jangan sembarangan membeli obat-obatan untuk diet. Karena belum tentu obat tersebut bagus. Gimana jika obat diet yang dibeli memiliki efek samping yang berbahaya. Bahkan bisa menyebabkan kematian.


Nah, itulah tadi pembahasan tentang 5 Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Kematian. Ingat ya sobat, kematian manusia emang udah ditetapkan Allah kapan terjadinya. Tetapi cara kematian itu kita sendiri yang menentukan. Untuk itu jangan melakukan hal-hal sepele dan konyol yang dapat menyebabkan kita mati. Seperti selfie di tempat tertinggi yang sangat berbahaya.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat ya sobat.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Kematian"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^