5 Cara Terbaik Untuk Mengusir Kecoak Dari Rumah



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber - Sobat semua pasti tidak suka dengan Kecoak. Bahkan ada yang sampai ketakutan atau geli jika melihat kecoak, terutama ketika kecoak tersebut sedang terbang. Karena memang kecoak adalah hewan penganggu yang sangat menjijikan.

Membunuh kecoak juga tidak boleh sembarangan dilakukan. Karena di dalam tubuh kecoak terdapat sekumpulan cacing-cacing kecil yang bisa berpindah memasuki kulit kita. Dan menyebebkan penyakit. Untuk itu kecoak memang menjadi salah satu hewan penganggu yang mengerikan di banyak rumah.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips mengenai 5 Cara Terbaik Untuk Mengusir Kecoak Dari Rumah.
Tips ini sangat bermanfaat untuk sobat yang memang memiliki masalah dengan kecoak yang ada di rumah. Untuk itu silahkan baca artikel berikut ini hingga akhir ya sobat.


1. Jaga Rumah Agar Tetap Bersih

Kebersihan memang menjadi hal terpenting di setiap rumah. Karena jika rumah kotor, pasti akan banyak hewan penganggu yang datang dan bersarang di rumah tersebut. Salah satu hewan penganggu tersebut adalah Kecoak.

Untuk itu selalu bersihkan setiap tempat di rumah sobat. Terutama pada bagian Dapur dan Kamar Mandi. Karena 2 tempat tersebutlah dimana para Kecoak bersarang dan berkembang biak. Selalu Pel lantai dapur dan rajin menyikat kamar mandi, agar tetap bersih dan tidak mengundang kedatangan kecoak.

Sobat juga bisa menyemprotkan Cairan Anti Kuman di meja dapur agar tidak ada kuman yang berkembang biak. Tambahkan juga Pewangi untuk kamar mandi agar menjadi harum. Karena biasanya hewan penganggu seperti kecoak menyukai kamar mandi yang Kotor dan Bau.


2. Jangan Biarkan Piring Kotor Menumpuk

Membiarkan piring kotor menumpuk hingga banyak adalah kebiasaan yang sangat buruk. Karena tumpukan piring kotor tersebut bisa menjadi pusat kecoak berdatangan untuk mencari makanan. Dan tumpukan piring kotor juga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap dan membuat dapur sobat menjadi terlihat berantakan.

Karena itu buanglah kebiasaan buruk menumpukkan piring kotor. Tanamkanlah kebiasaan yang baik, seperti langsung mencuci piring setelah selesai makan. Agar tidak ada piring kotor yang menumpuk. Sehingga dapur akan tetap terjaga kebersihannya dan mencegah perkembangan kecoak.


3. Buanglah Sampah Secara Teratur

Tumpukan sampah adalah tempat yang sangat menarik bagi kecoak. Karena tumpukan sampah yang ada di dalam rumah bisa menjadi tempat mencari makanan sekaligus menjadi tempat berkembang biak bagi para kecoak.

Karena itu buanglah sampah dirumah sobat secara teratur. Jangan biarkan sampah menumpuk selama lebih dari 2 hari di dalam rumah. Dan sebaiknya gunakanlah tempat sampah yang memiliki tutup rapat. Agar Bau dari sampah tersebut tidak keluar, sehingga tidak menarik perhatian bagi para kecoak.


4. Perbaiki Kebocoran Air

Kecoak adalah hewan yang sangat menyukai air dan tinggal di tempat-tempat yang lembab. Bahkan kecoak juga bisa hidup dekat dengan air selama sebulan tanpa makanan. Untuk itu sobat harus selalu memeriksa keadaan rumah, agar tidak ada tempat yang tergenang air.

Dan selalu periksa dan perbaiki jika ada pipa yang bocor. Karena jika dibiarkan selama beberapa lama, maka kemungkinan tempat tersebut akan dijadikan kecoak sebagai sarangnya.


5. Bersihkan Kaleng dan Botol Bekas

Kaleng bekas makanan atau Botol bekas minuman bisa menarik perhatian kecoak jika masih meninggalkan sisa-sisa makanan dan minuman. Karena dari situlah kecoak bisa mencari makan. Untuk itu sebaiknya sobat selalu membersihkan dahulu kaleng dan botol bekas agar tidak mengundang perhatian kecoak.


Itulah beberapa Tips dari saya yang bisa membantu sobat AwCyber semua yang memiliki masalah dengan kecoak dirumah. Silahkan dicoba ya sobat, semoga bermanfaat.

Dan jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi Aw-Cyber.com, karena akan ada lebih banyak lagi Tips-tips unik dan menarik yang bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Cara Terbaik Untuk Mengusir Kecoak Dari Rumah"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^