5 Aplikasi Pencegah Radiasi Layar Smartphone



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Smartphone sekarang bukanlah lagi benda Mewah bagi kehidupan kita. Sekarang hampir semua orang memiliki smartphone. Mulai dari anak-anak, hingga orang tua sekalipun. Dan pemakaian smartphone sekarang juga menjadi sangat berlebihan. Karena hampir setiap saat kita menatap layar smartphone dengan waktu yang cukup lama.

Jika kita menatap layar Smartphone lama-kelamaan sangatlah tidak bagus. Karena radiasi Cahaya dari smartphone akan merusak mata kita secara perlahan tanpa kita sadari. Untuk itu kita harus bisa mengatur pencahayaan layar smartphone kita, agar mata kita tidak terlalu terkena bahaya dari radiasi layar smartphone.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sesuatu yang akan bermanfaat untuk kita semua para pengguna Smartphone. Yaitu aplikasi untuk mencegah besarnya radiasi yang timbul dari layar smartphone sobat.

Dengan 5 Aplikasi Pencegah Radiasi Layar Smartphone ini. Sobat akan bisa mengontrol pencahayaan dari layar smartphone, dan mengurasi efek radiasi yang timbul.

Silahkan langsung saja di baca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Bluelight Filter For Eyes Care



Yang pertama adalah aplikasi Bluelight Filter For Eyes Care. Aplikasi ini berguna untuk mengurangi Pencahayaan pada layar Smartphone sobat. Dan juga berguna untuk mengurangi Sinar Biru yang menyebabkan mata sobat lelah.

Selain dapat mengatur pencahayaan dan mengurangi sinar biru pada layar smartphone sobat. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk menghemat penggunaan Batre smartphone sobat. Jadi aplikasi Bluelight ini memiliki kegunaan ganda sekaligus untuk smartphone.


2. Easy Eyes




Mungkin jika sobat mengatur kecerahan smartphone melalui pengaturan, masih bisa terlihat terlalu terang. Dan prosesnya pun agak sedikit ribet, karena sobat harus membuka menu dan mengeklik tombol pengaturan dan membuka pengaturan cahaya lagi.

Tetapi, jika menggunakan aplikasi Easy Eyes, proses mengurangi tingkat kecerahan smartphone akan lebih simpel. Karena hanya perlu membuka aplikasi ini dan menekan sekali tombol On/Off untuk mengaktifkan aplikasi tersebut.

Setelah di aktifkan, aplikasi Easy Eyes akan langsung membuat filter layar untuk mengurangi ketegangan mata. Sehingga mencegah mata sobat lelah karena radiasi dari layar smartphone.


3. Twilight



Yang saya bicarakan kali Ini bukan judul film vampir ya sobat, tetapi melainkan tentang Aplikasi Twilight.
Aplikasi ini cukup unik dan keren, karena aplikasi ini bisa mengatur kecerahan smartphone sobat sesuai dengan waktu di tempat sobat berada.

Ketika waktu sore tiba, aplikasi Twilight akan otomatis merendahkan kecerahan dan juga mengurangi Sinar Biru yang akan membuat mata sobat kelelahan.
Selain itu, aplikasi twilight juga memiliki Fitur yang bisa sobat jelajahi dan menyesuaikan pengaturannya sesuai dengan keinginan sobat.

Twilight juga memiliki versi yang Pro, yang tentunya memiliki fitur dan kelebihan yang lebih banyak lagi untuk dinikmati.


4. Velis Auto Brightness


Aplikasi pencegah Radiasi layar Smartphone yang berikutnya adalah aplikasi Velis Auto Brightness.
Aplikasi ini memberikan tampilan Grafik untuk pengaturan cahaya. Jadi akan terlihat lebih unik. Jadi sobat tinggal menentukan tingkat pencerahan dengan mengatur grafik aplikasi ini.

Coba tentukan grafiknya dan lindungi mata sobat dari kecerahan yang berlebihan dari layar smartphone yang sobat sangat sering digunakan.


5. Lux



Nah jika yang tadi ada aplikasi yang mirip kayak nama Film vampire, kali ini malah aplikasinya memiliki nama yang mirip kayak merek Sabun.
Yaitu aplikasi Lux.

Aplikasi pencegah radiasi layar samrtphone yang satu ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel. Cara meng-aktifkannya hanya dengan 1 kali klik saja.
Lux memiliki fitur penyimpan profil, dan memiliki pengaturan-pengaturan lain.

Aplikasi ini tersedia dalam versi Gratis dan Pro (berbayar). Sobat bisa menikmati aplikasi Lux yang versi gratisnya. Dan jika mau menggunakan aplikasi ini dengan fitur yang lebih banyak lagi, sobat bisa membeli yang versi Pro nya.

Itulah tadi 5 Aplikasi Pencegah Radiasi Layar Smartphone. Bagi sobat yang memang sering bermain smartphone, bahkan sampai lupa waktu. Coba saja pasang dan gunakan aplikasi tersebut. Karena kesehatan mata harus selalu kita jaga. Apalagi radiasi dari smartphone juga bisa membuat mata kita menjadi rabun, dan juga bisa membuat kepala kita terasa sakit.

Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat ya sobat.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Aplikasi Pencegah Radiasi Layar Smartphone"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^