5 Perasaan Yang Harus Ada Ketika Kita Mencintai Seseorang



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber – Pernahkah sobat merasakan perasaan jatuh cinta kepada seseorang?
Di mata sobat, orang tersebut sangat menarik dan membuat kita selalu tersenyum saat bersamanya. Dan ada perasaan nyaman bercampur deg-degan saat sobat sedang berdua dengannya. Itu pertanda bahwa sobat sedang jatuh cinta dengan dia.

Dan bagaimana perasaan hati sobat ketika sedang mencintainya?
Dari perasaan hati lah kita bisa tau bahwa apakah kita benar-benar mencintainya, atau hanya menyukainya saja. Karena banyak juga orang yang salah arti, dia menyangka bahwa dirinya mencintai orang tersebut, tetapi ternyata dirinya hanya menyukai dan mengagumi orang tersebut, bukan mencintainya.

Ingat ya sobat, menyukai belum tentu mencintai. Tetapi, jika sudah mencintai sudah pasti sobat menyukainya.

Untuk memastikan apakah perasaan kita benar-benar mencintai seseorang, ada 5 Perasaan Yang Harus Ada Ketika Kita Mencintai Orang tersebut. 5 perasaan ini sudah memastikan 80% bahwa hati sobat memang mencintainya, bukan hanya sekedar menyukai atau mengagumi orang tersebut.

Silahkan langsung saja dibaca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Bahagia

Perasaan pertama dan yang paling pasti harus sobat miliki ya jelas perasaan Bahagia. Karena gak mungkin kan, sobat mencintai seseorang tetapi malah perasaan sobat sedih, atau malah menderita. Pastinya ketika mencintai seseorang, perasaan hati sobat akan selalu senang dan bahagia. Sehingga bibir sobat pun ikut tersenyum karena efek dari perasaan yang senang.

Perasaan bahagia ini paling sering muncul ketika kita sedang memikirkan orang yang kita cintai. Dengan mengingat wajah dan senyumannya seketika bisa membuat hati sobat merasa bahagia. Dan ekspresi wajah sobat menjadi senang.

Dan perasaan bahagia sering muncul ketika sobat bisa jalan bersamanya. Atau ketika dia melemparkan senyum manis ke arah sobat. Pastilah sobat akan langsung merasakan perasaan yang luar biasa, perasaan bahagia yang sangat menyenangkan.

Jadi si dia itu ibarat sumber kebahagiaan sobat, yang selalu memberikan perasaan bahagia untuk sobat.


2. Cemburu

Ya, perasaan yang satu ini sudah pasti muncul ketika kita sedang mencintai seseorang. Sobat pasti pernah merasakan perasaan cemburu kepada seseorang. Misalnya seseorang yang sobat cintai, suatu saat ia pergi jalan berdua dengan orang lain. Walaupun mereka jalan berdua dan sobat tidak tau maksudnya apa. Apakah mereka berdua kencan, atau cuma jalan bareng doang sebagai seorang teman. Yang pasti saat melihat mereka, sobat pasti merasakan perasaan cemburu.

Salah satu efek dari perasaan cemburu adalah membuat perasaan dan pikiran kita tidak tenang, atau gelisah. Kita pasti akan selalu mengingat apa yang sudah membuat kita merasa cemburu. Dan akhirnya kita menjadi orang yang lebih sensitif, atau gampang marah.

Maka dari itu, jika sobat merasakan perasaan cemburu kepada si dia ketika dia bersama orang lain. Itu tandanya bahwa sobat memiliki perasaan cinta untuknya.


3. Takut Kehilangan

Perasaan cinta bukan hanya membuat kita ingin memiliki orang yang kita cintai, tetapi perasaan cinta akan membuat kita memiliki perasaan takut kehilangan orang yang kita cintai. Jadi mungkin ini efek samping dari cinta ya sobat. Kita akan merasa takut untuk kehilangan orang yang kita cintai. Karena kita ingin selalu bersamanya, berbagi cerita dan selalu berada di sisinya untuk waktu yang tidak terbatas.

Jika kita benar-benar mencintai seseorang, pasti sedikit atau banyak kita memiliki perasaan takut kehilangan orang tersebut. Kita rela melakukan apa saja untuk melindungi dirinya, walaupun diri kita sendiri yang menjadi taruhannya.

Semakin kita mencintai seseorang, semakin besar keinginan kita untuk memiliki orang tersebut. Maka, semakin besar pula kita akan takut kehilangan orang tersebut.


4. Rindu

Ada pepatah mengatakan : “Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak rindu
Iya, perasaan rindu pasti selalu menghampiri kita ketika sedang merasakan perasaan cinta kepada seseorang.  Orang yang kita cintai ini akan selalu ada dipikiran kita, dan kita akan menjadi tidak sabaran untuk bisa bertemu kembali dengan orang tersebut.

Walaupun 5 menit lalu sobat baru bertemu dengan si dia, sobat bisa saja sudah rindu kembali dengannya. Dan tak sabar untuk bisa bertemu kembali dan melihat wajahnya yang bisa membuat hati sobat deg-degan.

Dirumah pun sobat sangat tidak sabar untuk bisa mengetahui kabar dirinya, dan sedang apakah dirinya sekarang. Karena tak jarang juga perasaan Rindu datang bersamaan dengan perasaan Khawatir akan dirinya.


5. Selalu Ingin Bertemu

Dan yang terakhir kita akan selalu ingin bertemu dengannya. Seperti yang saya katakan tadi, bahwa ketika kita mencintai seseorang, kita akan memiliki perasaan yang menginginkan kita untuk selalu bertemu dengannya. Kita ingin selalu bersama dirinya, bagaimanapun caranya pasti akan kita usahakan, asal bisa bertemu dengan orang yang kita cintai.

Walaupun penuh rintangan dan tantangan, kita akan melewatinya dengan semangat. Demi bisa bertemu dengan orang yang kita cintai. Karena memang begitulah dorongan yang diberikan oleh rasa cinta. Ia memberikan kita semangat, dan menghilangkan perasaan malu kita terhadap sesuatu.

Oke sobat, selesai sudah artikel saya kali ini. Dan bagaimana, apakah sobat sudah bisa memastikan bahwa sobat benar-benar mencintai dirinya?
Apakah sobat sudah memiliki 5 perasaan yang saya tuliskan diatas?
Kalau sudah, berarti sobat benar-benar mencintai orang tersebut, dan tidak perlu ragu lagi ya.

Kalau sobat sudah tidak ragu lagi, maka cobalah jujur kepada dirinya bahwa sobat benar-benar mencintainya.

Sekian dan terima kasih, dan semoga bermanfaat ya sobat!


Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Perasaan Yang Harus Ada Ketika Kita Mencintai Seseorang"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^