5 Kelebihan Film Jepang



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Apakah sobat seorang pecinta film jepang?
Jika iya, maka sobat sedang membaca artikel yang tepat. Dan saya juga seorang pecinta film jepang. Bagi sobat, apa yang membuat film jepang begitu menarik untuk ditonton?

Kalau menurut saya, film jepang itu memiliki sangat banyak keunikan dan daya tarik yang sangat kuat. Lain seperti film-film barat yang sudah sering kita tonton, bahkan sudah sangat muak. Karena cerita film barat rata-rata kalau tidak tentang Perang, Berantem, Balap, pasti pembunuhan. Itu pun jalan ceritanya sangat mudah untuk ditebak dan tidak terlalu membuat kita kagum. Beda dengan film jepang.

Dari begitu banyak keunikan atau kelebihan film jepang, pada artikel ini saya hanya bisa mengambil 5 kelebihan saja.
5 Kelebihan Film Jepang ini bagi saya yang paling nampak atau menonjol pada film jepang. Mungkin sobat pecinta film jepang semua juga pasti sudah mengetahui kelebihan-kelebihan ini. Tetapi, apa salahnya jika saya bahas sedikit di artikel ini. :)

Oke, silahkan langsung saja dibaca hingga akhir ya sobat!

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki


Kelebihan pertama ini nih yang paling terlihat di film jepang. Hampir semua film jepang pasti memiliki Misteri dan Teka-teki, mulai dari yang bergenre Romantis, Perang, Horor, Pembunuhan, dan lainnya. Semuanya pasti memiliki misteri dan teka-teki yang harus kita pahami.

Saya juga tidak terlalu mengerti, mengapa hampir semua film jepang pasti memiliki misteri dan teka-teki pada jalan ceritanya. Mungkin saja karena memang cara berpikir orang jepang sangat rumit dan cerdas. Jadi mereka lebih suka membuat filmnya penuh dengan teka-teki dan misteri yang akan membuat kita semua penasaran.
Tidak seperti film india ya sobat, malah kebanyakan Menari-nya, yang membuat kita melotot melihat tarian wanitanya. (muehehehehe)

Walau memang ada sih beberapa film jepang yang tidak bisa kita pecahkan teka-teki nya, dan akhirnya sampai filmnya habis tetap menjadi sebuah misteri.
Tetapi, lebih banyak film jepang yang memberikan teka-teki dan misteri yang mudah dan menarik untuk kita selidiki sob, intinya kita harus benar-benar fokus melihat jalan cerita filmnya. Maka perlahan-lahan, semakin lama kita melihat filmnya, maka kita akan semakin mengerti.

Bukan hanya itu, teka-teki dan misteri film jepang tidak jarang membuat saya kagum. Karena misterinya benar-benar tidak pernah terpikirkan sebelumnya di film-film lain, hanya film jepang yang bisa membuat misteri yang berbeda dan membuat saya kagum jika sudah mengetahui isi dari misteri tersebut.

Mungkin jika kita sering melihat film jepang, otak kita bisa ikutan cerdas kali ya sob. (hehehehe)
Ya gimana enggak coba, setiap kita nonton film jepang, otak kita terus terlatih untuk memecahkan teka-teki dan juga selalu mendapatkan jawaban dari misteri yang baru. Membuat otak kita menjadi seperti otak peneliti dan detektif. (do’ain aja, biar bisa jadi detektif beneran. Hehehehe)


2. Tidak Bertele-Tele


Ini salah satu kelebihan yang membuat saya suka menonton film jepang. Karena walaupun penuh misteri dan teka-teki, tetapi filmnya tidak bertele-tele dan membuat kita bosan untuk melihatnya. Film jepang langsung menuju ke bagian inti misteri tersebut.

Tidak seperti film india, asal si cewek mau jumpa sama si cowok, pasti ada aja yang menghalangi, dan akhirnya mereka gak jadi jumpa deh. Gitu aja terus sampai bertahun-tahun lamanya, ketika si cowok udah nikah, dan si cewek udah jadi janda, barulah mereka bisa jumpa. Terus apa ruginya coba, mereka langsung dijumpain aja gitu, biar penonton juga senang ngeliatnya. (sangat membuat kesal -_-)

Kebanyakan film jepang gak ada kok yang kayak film india gitu sob. Rata-rata jalan cerita filmnya gak bertele-tele, langsung menuju ke inti serunya dan membuat kita semakin menarik untuk melihat kelanjutannya.
Karena memang orang jepang juga benci kali ya kalau buat film yang harus bertele-tele. Kan emang enak langsung ke intinya.

Dan jangan paksa saya buat ceritain juga gimana jalan cerita film indonesia yang penuh drama itu. (muehehehehehe)


3. Menggunakan Bahasa Yang Enak Di Dengar


Sobat tau gak salah satu keunikan film jepang yang paling menonjol?
Yap, yaitu bahasa yang orang jepang gunakan. Pernah gak berpikir bahwa mereka menggunakan bahasa dan cara berbicara yang sangat unik dan lembut seperti sutra?

Ntah mengapa, menurut saya enak gitu sob kalau lihat dan dengerin orang jepang berbicara, terutama perempuannya. Cara ngomongnya itu lho, lembut dan anggun banget. Dan suaranya pun sangat enak buat di dengerin berkali-kali. Karena itu saya juga jadi suka mengkoleksi lagu-lagu jepang.

Bagi sobat yang baru pertama kali melihat film jepang, mungkin agak aneh gitu ya denger mereka berbicara. Karena bahasanya sedikit aneh, atau lebih enak dibilang unik.
Tetapi jika kita coba berbicara menggunakan bahasa jepang, pasti rasanya juga menarik. Bahkan lebih menarik dari bahasa inggris.

Dan cara bicara orang jepang menurut saya sangat sopan dan santun banget sob. Setiap jumpa pasti saling membungkukkan badan untuk saling menghormati. Dan setiap mau pergi juga membungkukkan badan lagi untuk menghormati orang yang ada dihadapannya.

Ya Cuma 1 yang kurang sopan sob, yaitu pakaian mereka. Terutama pakaian sekolahnya, kalau melihat roknya yang sangat pendek itu, rasanya jadi pengen aja main bola. (muehehehehe)
Bola kaki maksud saya.

(Nih Contoh Pakaiannya Sob)


4. Memiliki Makna Yang Sangat Dalam


Bagi saya dari semua film dari berbagai negara, film jepang lah yang paling dalam menyimpan sebuah makna.
Seperti makna Cinta, Kehidupan, Persahabatan, Perjuangan, dan makna lainnya. Hampir semua film jepang menyimpan makna yang dalam, dan makna tersebut biasanya terselip dibalik misteri-misteri yang ada di film jepang. Untuk itu, jika kita bisa memecahkan misterinya, maka kita akan bisa mengambil makna dari filmnya.

Setelah kita mengetahui makna yang dalam dari film jepang, otak kita juga pasti akan belajar dari makna tersebut. Dan kita bisa menjadi orang yang lebih dewasa, juga menjadi orang yang tidak berpikiran pendek.

Jadi jika sobat sedang perustasi dengan masalah-masalah hidup ini. Coba saja tonton film jepang yang bergenre perjuangan. Dan sobat ambil makna atau hikmah dari film tersebut. Saya yakin jika sobat benar-benar bisa memecahkan misteri filmnya, dan mengambil makna-maknanya, maka pikiran sobat akan terbuka untuk terus berpikir lebih positif lagi.


5. Memiliki Jalan Cerita Yang Unik dan Berbeda


Ntah mengapa ya sobat, menurut saya jalan cerita film jepang itu sangat unik dan berbeda banget dengan film-film dari negara lain. Ditambah lagi dengan watak pemain-pemainnya yang sangat kalem dan penuh dengan misteri, menambah kesan unik lagi pada filmnya.

Dan filmnya itu sangat terlihat berbeda sobat. Coba aja deh sobat bandingin menonton film jepang, dengan menonton film india. Pasti akan sangat terasa berbeda. Bisa berbeda dari suasananya, pemainnya, dan jalan ceritanya. Pasti sangat-sangat berbeda.

Saya suka karena film jepang itu terlihat lebih kalem, tidak terlalu heboh. Dan juga seperti yang saya katakan sebelumnya, karena filmnya tidak bertele-tele. Dan juga sebenernya karena wanita-wanitanya yang enak banget buat dilihat, hati jadi adem gitu rasanya kalau udah ngeliat artis wanita jepang. (muehehehehe


_____________________________________________

Saya rasa sudah cukup ya sobat. Itu tadi sedikit penjelasan tentang 5 Kelebihan Yang Ada Pada Film Jepang.
Gimana sob, cukup menarik kan? :D

Jika artikel tentang film jepang ini menarik, silakan di share ke sosial media kalian ya sobat. Dan saya mohon maaf jika ada salah penulisan atau salah pengertian di artikel yang saya tulis ini.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat sob!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Kelebihan Film Jepang"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^