Untuk Apa Kita Hidup? - Bagian 1



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Untuk Apa Kita Hidup? -  Bagian 1

Sebenarnya apa tujuan kita dilahirkan ke Dunia ini?
Apa peran kita dalam hidup ini?
Dan apa saja yang akan kita lakukan dalam hidup ini?
Semua pertanyaan tersebut pasti akan muncul di pikiran kita di saat kita mulai mencari jati diri.

Banyak orang yang  mengatakan bahwa kita hidup hanya untuk mati. Ya, jawaban tersebut cukup masuk akal. Karena memang pada akhirnya kita semua yang hidup akan mati. Tapi yang kita bicarakan adalah apa saja yang akan kita lakukan sebelum kita mati. Apakah kita akan selalu berbuat baik? Atau malah membuat banyak masalah, yang merugikan diri sendiri dan orang lain?

Itu semua pilihan kita. Karena hidup itu memang sebuah pilihan. Jika pilihan tersebut tidak baik, ya berarti buruk. Dan kita tidak boleh memilihnya.
Tetapi ada pilihan yang menjebak kita. Dari logika pilihan tersebut kita nilai memang baik, tetapi jika di hayati dengan hati, bisa saja pilihan tersebut adalah pilihan yang salah. Itu sebabnya kita harus selalu mendengarkan kata hati, dibandingkan dengan apa yang kita pikirkan.

Kita juga tidak tau, kenapa dan apa tujuan kita dilahirkan di keluarga Miskin atau Kaya. Apakah Allah melakukan itu hanya untuk iseng-iseng saja? Atau itu memang sudah takdir kita dari lahir?
Tentu saja kita dilahirkan di keluarga miskin atau kaya adalah takdir dari Allah. Dan tentu saja Allah memiliki alasan kenapa ia melahirkan kita di keluarga yang miskin ataupun kaya. Dan juga Allah memiliki alasan mengapa ia memberikan kita fisik yang sempurna, ataupun tidak. Semua yang Allah ciptakan bukan hal yang sia-sia, tetapi di balik kelemahan manusia, Allah selalu memberikan ia kekuatan yang tidak dimiliki manusia lain.

Untuk itu janganlah sobat merendah jika dilahirkan dan dibesarkan di keluarga yang miskin. Atau malu karena memiliki fisik yang cacat. Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kita. Bisa saja ia memilih kita untuk dilahirkan dia keluarga yang kaya raya. Tapi pada akhirnya apa yang akan terjadi pada kita? Kita akan menjadi orang yang sombong, dan tidak ingat kepada Allah. Karena memiliki hidup yang terlalu mewah dan mergelimangan harta.

Tetapi jika kita dilahirkan di keluarga yang miskin atau sederhana. Kita mungkin akan menjadi orang yang lebih mensyukuri sekecil apapun nikmat dari Allah. Dan selalu mengingat Allah. Dan kita akan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan tidak hanya memikirkan kepentingan dunia, tetapi juga memikirkan kepentingan di akhirat kelak.

Dan jika kita dilahirkan dengan fisik yang tidak sempurna atau cacat, janganlah berkecil hati dan terlalu merendahkan diri. Mungkin dengan diberi Allah fisik yang tidak normal, kita akan lebih menghargai hidup ini, dibandingkan dengan orang normal. Kita akan lebih banyak bersabar, dibandingkan dengan orang yang normal. Dan juga Allah pasti memberikan kita kelebihan lain sebagai pengganti fisik kita yang cacat. Karena Allah itu Maha Adil. -

Sekian dan terima kasih. Semoga Bermanfaat!

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

1 Response to "Untuk Apa Kita Hidup? - Bagian 1"

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^