3 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Melupakan Mantan Pacar



Assalamu’alaikum Wr Wb.

AwCyber – Melupakan mantan pacar bukanlah hal yang mudah, bahkan akan terasa sangat sulit. Karena mantan pacar adalah orang yang pernah kita cinta dan sayangi. Mantan juga orang yang pernah menuliskan kisah-kisah indah di hidup kita. Jadi melupakan seorang mantan bisa dikatakan hal yang sangat sulit.

Walaupun sulit, bukan berarti kita tidak bisa melakukannya. Ada memang orang yang prustasi dan stress karena hingga saat ini ia masih belum bisa Move On dari mantan kekasihnya, sedangkan mantannya tersebut sudah move on darinya, bahkan sudah memiliki pacar baru juga. Untuk itu kita jangan mau kalah dari mantan.

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk melupakan sang mantan. Tetapi, ada 3 cara yang harus sobat lakukan terlebih dahulu sebelum melakukan cara-cara lainnya. Karena 3 cara ini adalah awal atau pintu untuk lebih mudah melupakan seorang mantan. Setelah sobat melakukan cara-cara ini, baru bisa melanjutkan ke cara yang lebih tinggi lagi.

Oke, apa saja 3 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Melupakan Mantan Pacar dari saya?
Silahkan di baca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.


1. Belajarlah Untuk Meng-Ikhlaskan, Bukan Melupakan

Hal utama yang akan membuat kita lebih mudah melupakan mantan adalah dengan cara Meng-ikhlaskannya, itu yang harus sobat ingat terlebih dahulu. Coba lah Meng-ikhlaskan kepergian mantan, karena semakin kita melupakannya, mungkin kenangan bersama mantan akan kembali terpikirkan. Tetapi bila kita meng-ikhlaskannya, akan lebih mudah untuk menerima bahwa ia bukan orang yang tepat untuk kita, dan membiarkannya pergi.

Banyak cara untuk meng-ikhlaskannya, yaitu :
  •       Pertama : Cobalah untuk meyakinkan hati sobat bahwa ia bukan orang yang tepat untuk sobat, atau dia bukan jodoh sobat. Mungkin dia hanya orang yang lewat di hidup sobat, dia hanya orang yang mengajarkan sobat untuk lebih dewasa, dan setelah itu ia akan pergi.
  •       Kedua : Jika ia telah bersama orang lain, cobalah untuk merelakannya. Biarkan ia bahagia dengan keinginannya sendiri. Sobat tidak perlu cemburu, karena kalian memang sudah tidak memiliki hubungan spesial lagi. Malah sobat seharusnya lebih lega, karena ia telah menemukan orang lain yang bisa membuatnya nyaman, dengan begitu sobat tidak perlu lagi terus-terusan memikirkannya dan bisa dengan tenang mencari penggantinya.
  •       Ketiga : Relakan kenangan indah bersama dia hanya tinggal kenangan, jangan pernah sobat ingat-ingat lagi. Tetapi bagaimana bisa merelakan kenangan tersebut?. Ya sobat bisa membuat kenangan baru misalnya, kenangan yang lebih indah dan yang akan menutupi kenangan sobat dengan mantan.
Jika sobat sudah bisa sedikit banyak meng-ikhlaskannya, maka ini awal yang sangat baik untuk bisa melupakannya. Karena semua hal bisa kita lakukan dengan mudah karena hati yang ikhlas. Nah, sekarang mari kita melangkah ke Cara selanjutnya.


2. Jangan Mencoba Untuk Membencinya

Orang banyak yang salah metode dalam melupakan Mantan. Karena mereka mencoba untuk membenci mantan untuk bisa melupakannya. Padahal kita juga tau bahwa semakin kita membenci dia, maka kita akan sering ingat dirinya. Dan jika kita semakin sering ingat dirinya, maka kita akan semakin sulit dan lama untuk bisa melupakannya.

Nah, untuk itu coba untuk tidak membenci mantan. Kan, bukan karena sudah putus, kalian tidak perlu musuhan, tidak perlu benci-bencian. Kalian bisa coba untuk menjadi teman lagi, tidak harus diam-diaman terus saling menghilang.

Bagaimanapun juga, mantan adalah orang yang pernah kita Cintai, jadi tidak perlu kita membenci orang yang pernah kita cintai. Coba untuk bersikap biasa saja kepadanya. Jangan terlalu sombong atau terlihat sok hebat di depannya. Sobat anggap saja kalau kalian sekarang hanyalah seorang teman, sama seperti teman-teman yang lainnya.

Sudah, sobat sudah bisa untuk tidak membenci dirinya?
Jika belum lakukan terlebih dahulu, agar bisa melangkah lebih jauh lagi darinya. Sobat tidak harus terburu-buru, jalani dengan santai ya.
Jika sobat sudah tidak membencinya lagi, lanjutlah ke Step berikutnya.


3. Jangan Menghindarinya, Tetapi Lewati Dia

Dan langkah yang terakhir yaitu bahwa sobat tidak boleh menghindarinya. Sobat tidak boleh menghindar darinya setiap kali bertemu. Jika sobat menghindarinya, itu sama saja sobat menganggap ia seperi musuh atau ancaman bagi sobat. Cobalah untuk melewatinya, bukan menghindarinya.

Misalnya di dalam kehidupan nyata, sobat bertemu dengannya di sekolah atau mall, jangan hindari dia, atau malah jangan mendobraknya karena kesal atau ingin menunjukkan rasa ketidak pedulian sobat. Malah jika sobat mendobrak atau mengejeknya, sobat akan terlihat masih peduli terhadap dirinya.

Coba saja sapa, seperti sobat menyapa teman biasa. Sobat juga bisa menanyakan kabarnya, lalu sobat bisa berpisah seperti biasa darinya. Atau jika sobat tidak ingin mengobrol dengannya, sobat bisa sedikit tersenyum ketika lewat di sampingnya, dan melanjutkan perjalanan sobat seperti biasa. Ingat ya! Yang penting jangan Baper sob!

Dan di kehidupan Maya sobat juga tidak perlu menghindarinya. Sobat tidak perlu membuat status-status alay untuk menyindirnya, dan tidak perlu membuat status-status untuk menjelekkan kekurangannya yang sobat tau selama berpacaran. Selain hal-hal tersebut gak berguna, sobat juga pasti akan mendapatkan dosa.

Sobat cukup bersosmed biasa saja, dan gak perlu juga repot-repot memblokir akun sosmed si dia. Berteman saja seperti biasa di dunia maya. Dan jika si dia meng-upload foto dengan pacar barunya, sobat tidak perlu panik atau kesel. Cukup komen aja fotonya dengan ucapan-ucapan yang baik. Misalnya “Semoga langgeng ya sama pacar barunya”, dan jangan lupa tambahkan tanda Smile :).

Dengan begitu dia juga pasti akan mengira bahwa sobat sudah bisa merelakannya. Dan hubungan kalian akan baik-baik saja sebagai seorang teman.

1 Hal yang harus benar-benar sobat mengerti. Kita tidak tau jodoh kita sebenarnya siapa, dan kita juga gak bisa menyangkal perasaan masing-masing. Jika memang sobat dan mantan sobat masih saling mencintai dan menyayangi, dan sama-sama gak bisa Move On. Itu berarti sobat lebih baik balikkan dengan si mantan.

Jangan pernah menyiksa hati sobat sendiri. Man tau kalian putus hanya untuk sementara, dan akhirnya balikkan lagi. Ini adalah pengalaman Pribadi saya sob, saya benar-benar tidak bisa menghilangkan rasa cinta ke mantan. Dan si mantan juga sama, masih sangat mencintai dan mengharapkan saya. Jadi ya apa boleh buat, kami jalani aja lagi. Karena jodoh juga ditentukan dari usaha kita sendiri. -

Sekian dan terima kasih sobat. Jika sobat telah melakukan 3 cara di atas, dan telah menguasainya. Saya yakin, sobat akan sangat mudah untuk melupakan Mantan. Tapi ingat juga pesan saya tadi, kalau masih ada jalan, kalian gak harus berpisah kok :D.

Semoga bermanfaat sobat.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "3 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Melupakan Mantan Pacar"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^