5 Teknik Ampuh Mendapatkan Pengunjung Untuk Blog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Blog tanpa pengunjung sama saja seperti sebuah toko tanpa seorang pembeli. Pasti terasa sangat sepi dan kita pun tidak bisa mendapatkan keuntungan. Maka dari itulah ibaratnya seorang pengunjung blog itu sama pentingnya seperti seorang pembeli. 

Ada beberapa teknik yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pengunjung. Cara-cara ini hanyalah cara-cara yang sama atau yang biasa dilakukan semua bloggers. Hanya saja mereka melakukannya dengan trik yang berbeda-beda.

Misalnya, bloggers A lebih memperdalam teknik mencari pengunjung dengan cara promosi sepanjang hari. Sedangkan bloggers B lebih memilih melakukan teknik SEO untuk menarik pengunjung ke blognya. Hasilnya memang pasti sama, yaitu sama-sama mendapatkan pengunjung. Tapi tingkat ke-awetan pengunjungnya yang beda.

Yap, pengunjung dari SEO lah yang paling awet dan paling bagus. Karena pengunjung yang hanya datang dari Promosi, itu tidak akan bertahan lama, atau tidak akan datang terus-menerus.

Baiklah, langsung saja kita ke-inti artikel ini ya sobat. Yaitu 5 Teknik Ampuh Mendapatkan Pengunjung Untuk Blog.
Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. SEO

Seo, atau kepanjangan dari Search Engine Optimazion adalah teknik untuk membuat posisi judul artikel yang kita buat berada di halaman pertama Mesin Pencari. Teknik SEO menurut saya adalah teknik yang paling Ampuh untuk mendapatkan pengunjung secara terus-menerus. Tetapi tidak mudah juga untuk benar-benar bisa menguasai teknik SEO.

Karena menurut saya sendiri SEO itu adalah sebuah Misteri, yang sulit untuk dipecahkan. Walau sudah banyak blog-blog yang memberikan teknik seo. Salah satu tekniknya adalah dengan menerapkan teknik Seo Onpage dan Seo Offpage. Mencari backlink berkualitas, dan teknik Seo lainnya.

Jujur saja, saya sendiri adalah tipe bloggers yang tidak terlalu mementingkan Seo. Saya hanya mengandalkan postingan berkualitas, dan mensubmitnya di mesin pencari. Selain itu saya hanya men-share postingan saya ke Social Media. Jadi jika sobat ingin belajar Seo, silahkan pergi ke orang yang memang menguasainya.

2. Sosial Media

Cara kedua yang paling mudah untuk mendapatkan pengunjung blog yaitu melalui situs-situs Sosial Media. Sobat juga sekarang pasti sudah banyak melihat iklan-iklan bersponsor di Facebook yang isinya tentang Artikel sebuah situs. Itu adalah salah satu teknik sebuah web/blog untuk mempromosikan Artikel mereka. Dengan membuat Fanspage dan mempromosikannya dengan membayar tagihan ke Facebook.

Tapi kalau sobat tidak ingin mengeluarkan uang untuk pronosi juga bisa. Sobat tinggal memperbanyak teman sosial media sobat, dan rajinlah men-share artikel blog sobat kepada mereka. Atau sobat bisa meminta bantuan teman yang lain untuk membagikan Artikel sobat ke sosial media mereka juga.

3. BlogWalking

BlogWalking yang bisa kita artikan dengan berbagai arti, sesuai keinginan sobat. Ada yang mengartikannya dengan "Jalan-jalan ke blog teman" atau "Berkunjung ke blog orang lain dan mengomentari artikelnya". Yang pasti kegunaan dan manfaat BlogWalking lumayan besar untuk seorang bloggers.

Kegiatan BlogWalking biasanya hanya dilakukan oleh seorang bloggers yang benar-benar aktif bersosial sesama Bloggers. Karena tak jarang juga seorang bloggers diam-diam mengunjungi blog orang lain tanpa meninggalkan jejak, atau tanpa berkomentar. Inti terpenting dari blogwalking sebenarnya adalah memberikan komentar pada artikel blog teman. Agar ia juga tau bahwa kita adalah seorang bloggers yang peduli.

4. Menjadi Blogger Tamu

Sobat sudah tau blom apa itu Blogger Tamu?
Saya berikan saja sedikit pengertiannya ya. Blogger Tamu adalah sebutan untuk seorang Bloggers yang membuat artikel untuk di terbitkan di blog orang lain. Tujuannya untuk memper-erat tali silahturahim antar bloggers, dan sekalian mempromosikan blog kita di blognya.

Nantinya artikel yang kita buat untuk di terbitkan ke blog orang lain itu akan diberikan link yang mengarah ke blog kita. Jadi ini bisa menjadi ajang penanaman Backlink, dan bertukar berbagi pengunjung. Tapi untuk saat ini saya sendiri saja sudah jarang melihat Blog yang mau mengadakan Blogger Tamu.

Menjadi seorang Blogger Tamu juga tidak sembarangan, biasanya si pemilik blog akan memberikan syarat untuk mereka yang ingin menjadi blogger tamu di blognya. Syaratnya yaitu harus membuat Artikel yang Original dan Menarik.

5. Promosi Blog Melalui Iklan

Teknik yang terakhir ini mungkin yang paling menghabiskan banyak uang, tapi teknik inilah yang paling ampuh dan cepat mendatangkan pengunjung ke blog kita. Yaitu dengan mengiklankan Blog kita. Salah satu tempat periklanan yang sudah dijamin adalah Google Adwords.

Kita bisa menggunakan Google Adwords untuk mengiklankan Blog ataupun Artikel kita. Tapi tentu saja dengan tagihan yang tidak sedikit. Setidaknya kita harus memiliki modal sekitar Ratusan ribu untuk bisa mendapatkan Ribuan hingga Puluhan ribu pengunjung. Sebanding atau tidak sobat? -

Itulah beberapa teknik paling Ampuh untuk mendapatkan Pengunjung untuk blog kita. Selain teknik-teknik di atas, yang paling penting adalah kita harus selalu rajin membuat artikel baru yang Original, tanpa copy paste.

Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "5 Teknik Ampuh Mendapatkan Pengunjung Untuk Blog"

  1. Mantap nih info. Bisa di Buat blog saya Nih XD
    Biar Rame XD

    ReplyDelete
  2. jarang banget kayaknya ada yang jadi blogger tamu. ane si yang paling sering blogwalking sama social media gan.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^