6 Makanan Yang Dapat Melelehkan Lemak Dalam Tubuh



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Apakah sobat sedang menjalani program diet?
Jika iya, berarti makanan berikut ini bisa menjadi rekomendasi untuk sobat konsumsi. Karena selain enak, ternyata makanan-makanan ini juga bisa melelehkan atau membakar lemak dalam tubuh.

Selain itu, ketika berdiet seseorang harus tetap mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Oleh karena itu, makanan yang digunakan untuk berdiet juga harus memiliki banyak nutrisi dan vitamin, agar tubuh kita juga tidak lemas.

Jadi, makanan berikut ini selain dapat melelehkan lemak dalam tubuh, juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita.

Silahkan langsung saja dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Gandum Murni

Dengan mengkonsumsi gandum utuh, tubuh kita bisa membakar kalori 2 kali lipat lebih banyak, dibandingkan dengan makanan lembut yang telah banyak di olah.
Cara mudah untuk kita mengkonsumsi gandum utuh bisa dengan mengawali sarapan pagi menggunakan Sereal Gandum Utuh.

Dengan begitu kita akan tetap mendapatkan asupan Energi yang cukup untuk tubuh, dan tetap bisa membakar kalori yang menganggu.

2. Daging Rendah Lemak

Tubuh kita membutuhkan sekitar 90 Kalori untuk Metabolisme Daging dada ayam tanpa kulit yang memiliki 300 kandungan Kalori. Itu karena Protein mempunyai efek Termogenik yang tinggi.

Jadi saat Protein di Metabolisme, tubuh membakar 30 Kalori yang masuk.

3. Susu Rendah Lemak

Susu Rendah Lemak mengandung Kalsium dan Vitamin D yang banyak. Fungsi dari Susu Rendah Lemak adalah untuk membantu pembangunan otot yang menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Jadi jika semakin tinggi Massa Otot, maka semakin efektif lah tubuh kita membakar Lemak. Jadi akan banyak lemak yang berkurang di dalam tubuh kita.

4. Teh Hijau

Di dalam Teh Hijau terdapat Senyawa yang bernama EGCG. Senyawa jenis ini mampu mempercepat proses Metabolisme dalam tubuh kita.
Jadi jika kita meminum 4 cangkir Teh Hijau setiap hari selama 1 minggu, maka lemak di dalam tubuh kita bisa berkurang hingga 2,7 kg.

5. Kacang Lentil

Metabolisme di dalam tubuh kita akan melambat jika kita kekurangan Nutrisi, akibatnya proses pembakaran lemak juga akan menjadi lambat dan tidak Efisien. Di dalam satu sajian Kacang Lentil, mengandung Nutrisi dan 35% kebutuhan Zat Besi harian kita.

Jadi perbanyaklah mengkonsumsi Kacang Lentil, agar kebutuhan Nutrisi dan Zat Besi tetap terpenuhi. Dan Metabolisme tubuh akan selalu bekerja Efektif membakar Lemak.

6. Cabai dan Paprika

Cabai dan Paprika memiliki senyawa Capsaicin, yang dapat menimbulkan hawa panas di dalam tubuh, sehingga tubuh akan bekerja lebih banyak membakar Kalori. Untuk itu sering-seringlah memakan makanan yang mengandung Cabai dan Paprika.

Atau sobat juga bisa mengkonsumsi cabai dalam bentuk Bubuk, ataupun Saus, untuk di tambahkan di setiap makanan. -

Itulah sedikit info tentang 6 Makanan Yang Dapat Melelehkan Lemak Dalam Tubuh. Dan kita juga harus selalu ingat, walaupun sedang menjalani Program diet, tetapi tubuh juga membutuhkan kandungan Nutrisi dan Vitamin yang baik untuk dijadikan Tenaga.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "6 Makanan Yang Dapat Melelehkan Lemak Dalam Tubuh"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^