Review Film: Ghost Coins (2014)



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Halo sobat semua!
Udah siap belom buat baca review film kali ini?
Film yang akan saya review kali ini berkategori Horor loh. Untuk itu bagi yang penakut harap tenang ya, dan bagi yang pecinta horor, maka ini film yang direkomendasikan buat kamu.

Judul film horor kali ini adalah Ghost Coins, yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Kalau kita artikan ke dalam bahasa indonesia kayaknya ini nama hantunya lucu ya sobat, yaitu Hantu Koin. Nah, pasti denger dari namanya aja udah bikin penasaran kan?

Untuk itu langsung aja ya dibaca hingga akhir.

Bismillahirrahmanirrahim.

Tentang Film
  • Diliris Pada : 24 Desember 2014 
  • Negara : Thailand
  • Bahasa : Thai
  • Genre : Horor | Misteri
  • Direktur : Tiwa Moeithaisong
  • Penulis : n/a
  • Rating Dari Kami :7,5 (Bagus)

Pemain
  • Hataichat Eurkittiroj
  • Chinnapat Kitichaivaranggoon
  • Yayaying Rhatha Phongam
  • Timethai Plangsilp
  • Nano Tongkumnerd
  • Thananyong Wongtrakul

Sinopsis

Di thailand, ada sebuah kepercayaan yang mengharuskan saudaranya untuk meletakkan koin di dalam mulut orang yang telah mati, agar mereka bisa melanjutkan perjalanannya ke akhirat. Namun, ada sekelompok abg yang sembrono dan tidak bertanggung jawab telah memasuki area perkuburan. Mereka menggali dan mengambil koin di salah satu mayat.

Karena itu sang mayat akhirnya marah dan mulai menghantui mereka dengan wujud yang sangat menyeramkan. Mereka di bawa oleh sang roh ke dunia orang-orang yang telah mati, atau masa lalu dari para mayat tersebut, terutama mayat yang mereka curi koin emasnya.


Kejadian demi kejadian yang sangat aneh mulai terjadi. Mereka pertamanya tidak mengetahui bahwa desa dan orang-orang yang mereka temui itu bukanlah manusia, tetapi roh yang sudah menjebak mereka di dunianya. Dan di dunia roh tersebut, mereka di perlihatkan dengan keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dan mereka juga tidak sadar, bahwa salah satu teman wanita mereka telah pergi dengan teman lelaki yang lain untuk dibawa ke rumah sakit karena terkena gigitan ular, mereka kira wanita yang bersama mereka kala itu adalah teman mereka yang sebelumnya.


Terus menerus mereka menjelajahi dunia roh atau dunia masa lalu tersebut. Dan pada akhirnya mereka di kejar-kejar oleh arwah yang mereka curi koin emasnya. Akhirnya setelah berhasil keluar dari ilusi dunia roh tersebut, mereka memutuskan untuk mengembalikan koin emas yang di curi itu ke mulut mayat yang mereka gali sebelumnya.

Tetapi teman yang seharusnya di suruh untuk meletakkan koin emas itu ke mulut sang mayat, malah tidak melakukannya, dan tetap membawa koin emas mereka untuk pulang. Setelah menemukan mobil mereka yang sebelumnya mogok, mereka berangkat, dan baru sadar ternyata wanita yang bersama mereka itu bukanlah temannya.

Akhirnya kesialan kembali menimpa mereka, mobil yang mereka kendarai untuk pulang langsung menabrak pembatas dan masuk ke sungai. Dari kejadian ini, hanya ada 1 orang yang berhasil berenang keluar dari mobil dan selamat.


Penilaian

Film ini memiliki jalan cerita yang akan membuat sobat bingung, tetapi hal itu yang menurut saya menjadikan film hohor ini unik. Akan banyak misteri-misteri di film ini yang akan membuat penontonnya semakin penasaran dan merasa bingung.

Dan nama film ini pun cukup unik, yaitu Ghost Coins, yang berarti Hantu Koin. Tetapi percayalah sobat, walaupun namanya hantu coin, bukan berarti hantu tersebut selalu membawa koin lho, nama itu di ambil karena riktual yang dijalankan di thailand, yaitu memberikan koin ke dalam mulut orang yang telah mati. ~

Sekian dan terima kasih telah membaca review film kali ini. Semoga menarik dan bermanfaat untuk sobat semua. Dan ingat ya selalu pesan dari saya, bahwa jangan suka mendownload film bajakan, jika ingin menonton, maka beli lah DVD Originalnya, atau beli langsung di internet dengan harga yang telah di tentukan.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Ghost Coins (2014)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^