Isi Surat Cinta Berusia 500 Tahun Yang Mengharukan



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Kekuatan cinta memang sangat besar dan tidak mudah untuk di hilangkan. Dari zaman dulu, hingga zaman sekarang yang namanya Cinta akan selalu sama. Dia bisa terjadi pada siapa saja, dan kapan saja. Jika beruntung, seseorang akan cepat menemukan cinta sejatinya dan membuat kisah bersama.

Seperti yang akan saya ceritakan pada Artikel kali ini, ada sebuah kisah cinta yang sangat romantis dan penuh kesetiaan. Yaitu kisah tentang sebuah surat cinta yang di temukan di sebuah makam lelaki yang sudah berusia 500 tahun, makam ini terletak di kota Andong - Korea Selatan. Tetapi tak hanya surat. di dalam makam lelaki tersebut ditemukan juga sepasang sandal tua yang masih terlihat utuh.

Para arkeolog menemukan benda ini di kuburan pria bernama Eung Tae Lee pada bulan april tahun 1998, atau abad ke 16. Pria ini meninggal pada usia yang tidak terlalu tua, yaitu sekitar 30 Tahun. Para arkeolog menemukan sepucuk surat yang rupanya dituliskan oleh istri Eung Tae Lee. Dan juga menemukan sepasang sandal tua tersebut.


Sang istri rupanya sengaja menuliskan sepucuk surat itu dan menguburkannya bersama mayat suaminya. Surat itu berisi kata-kata yang sangat menyedihkan, tentang perasaan sang istri yang telah di tinggalkan suami yang sangat ia cintai.

Berikut ini isi suratnya :

"Kepada Ayah Won

1 juni, 1586

Kau selalu berkata, "Sayangku, mari kita habiskan hidup bersama hingga akhir hayat dan meninggal di hari yang sama." Tapi bagaimana kau bisa meninggal lebih dulu? Kepada siapa kini aku dan putraku mengadu dan bagaimana kami hidup selanjutnya?Teganya kau meninggalkanku lebih dulu.

Ingatkah bagaimana kita dulu saling menautkan hati masing-masing? Setiap kali kita tidur berbaring bersama, kau selalu bilang, "Sayangku, apakah orang lain bahagia dan saling mencintai seperti kita? Apakah ada yang sebahagia kita di luar sana? "Betapa teganya kau melupakan itu semua dan meninggalkanku sendiri?

Aku tak bisa hidup tanpamu. Aku hanya ingin pergi bersamamu. Ajaklah aku pergi bersamamu. Perasaan cintaku padamu tak akan pernah luntur dan penderitaan ini terasa semakin menyiksa saja. Bagaimana aku menata hatiku sekarang dan bagaimana aku membesarkan anak yang akan selalu merindukanmu?

Tolong baca surat ini dan berikan jawabanmu melalui mimpiku. Karena aku ingin mendengar penjelasan lengkapmu dalam mimpiku, kubuat surat ini dan kuletakkan di dekatmu. Lihatlah lebih dekat dan bicaralah padaku.

Entah kapan aku melahirkan bayi yang ku kandung ini, siapa pula nanti yang bisa ia panggil ayah?Adakah orang yang bisa merasakan penderitaan yang ku alami? Hanya aku yang merasakan tragedi pedih ini di muka bumi.

Kau hanya berada di tempat yang berbeda dan tak merasakan duka yang dalam seperti yang kurasakan. Selamanya aku akan menderita. Tolong baca surat ini dan temui aku dalam mimpi. Aku ingin melihatmu, aku ingin mendengar jawabanmu. Aku percaya aku bisa melihatmu dalam mimpi. Datanglah diam-diam dan tunjukkan dirimu. Ada banyak hal yang ingin aku katakan..."

Dari perkataan pada surat tersebut, kita pasti telah mengetahui betapa besarnya cinta pasangan suami istri ini. Hingga cinta mereka mampu membuat surat berusia 500 Tahun ini masih utuh dan juga dengan sepasang sandal. Sungguh mengharukan dan sangat tulus perkataan sang istri untuk suaminya yang telah tiada.

Apakah masih ada di zaman modern ini cinta yang sebesar dan setulus itu?
Apakah hanya Cinta di zaman Kuno yang lebih besar dan lebih tulus? dibandingkan dengan zaman modern ini?

Semoga kita bisa merajut cinta yang besar seperti kisah sepasang suami istri yang mengharukan ini. Mari kita ambil pelajaran dari surat ini. Pelajaran tentang ketulusan dan kebesaran cinta yang tak akan hilang terhapus waktu.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Isi Surat Cinta Berusia 500 Tahun Yang Mengharukan"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^