Inilah 5 Fitur Terbaru Yang Ada Di Windows 10



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Pernahkah terpikir di benak sobat untuk memakai Sistem operasi baru dari windows, yaitu Windows 10?
Banyak sekali perubahan yang terjadi pada windows 10, terutama pada fiturnya. Dan juga windows 10 kembali menambahkan beberapa fitur lama, seperti tombol windows di pojok kiri paling bawah.

Dan jika sobat sekarang menggunakan Windows 8.1 versi original, maka bisa langsung mengganti ke Windows 10 secara gratis. Karena syaratnya adalah dengan memakai windows versi 8.1 original, maka diberikan gratis upgrade ke windows 10 untuk 1 tahun ke depan.

Berikut ini saya akan memberikan info terbaru tentang 5 Fitur Terbaru Yang Ada Di Windows 10. Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Cortana 


Fitur baru yang tersedia pada Windows 10 yang pertama yaitu Cortana. Cortana adalah Assistent Digital yang dibuat oleh windows, sama seperti Cortana Iris pada Apple. Fungsi fitur ini sangat canggih, karena kita hanya tinggal memberikan perintah suara saja, maka ia akan segera melakukan apa yang kita katakan.

Contohnya seperti : "hey cortana, play musik", maka ia akan memainkan musik. Dan "hey cortana, open google chrome" maka cortana pun akan membuka google chrome. Tetapi aplikasi ini harus menggunakan bahasa inggris.

2. Start And Live Tiles 


Start and Live Tiles adalah menu pemberi berita terbaru tanpa harus membuka aplikasi lagi. Menu ini di ambil dari windows 8.1, dan ditambahkan kembali ke windows 10. Jadi mungkin untuk pengguna setia windows 8.1, pasti sudah sangat terbiasa dengan menu yang satu ini.

3. Windows Holographic 


Windows Holographic ini bisa dikatakan sebagai fitur masa depan, karena fungsinya sama seperti di film-film teknologi seperti iron man. Sobat bisa menggunakan layar yang besar untuk menjalankan program komputer dengan sentuhan tangan.

Tetapi, untuk bisa menggunakan fitur ini sobat harus menggunakan headset yang telah dilengkapi dengan fitur Augmented Reality. Dan fitur canggih ini adalah hasil kerjasama dua perusahaan besar, yaitu Microsoft dan HoloStudio.

4. Project Spartan 


Ucapkan selamat tinggal pada Interner Explorer, karena pasalnya di Windows 10 ini, internet explorer sudah tidak digunakan lagi, dan diganti dengan browser Project Spartan. Dan pada browser project spartan ini memiliki lebih banyak fitur dan tampilan yang telah berubah, hampir sama seperti mozila dan chrome.

Walaupun begitu, windows 10 masih tetap memakai engine lama mereka di project spartan ini. Yaitu Javascript engine dan Trident Rendering.

5. Support MKV 


Dan yang terakhir adalah berita bagus untuk para pecinta film. Karena kini video player di Windows 10 telah menambahkan fitur mendukung untuk memutar video berformat mkv. Karena di Windows terdahulu, harus menginstal software tambahan lagi agar bisa memutar video yang berformat mkv. - 

Nah, cukup menarik bukan beberapa fitur diatas yang telah ditambahkan pada windows 10. Jadi untuk sobat yang ingin mencobanya, silahkan langsung ganti versi windows sobat ke versi 10. Dan seperti yang saya katakan tadi, jika sobat sudah memasang windows 8.1 versi original di komputer sobat, maka akan diberikan upgrade gratis ke windows 10 selama 1 tahun penuh.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Inilah 5 Fitur Terbaru Yang Ada Di Windows 10"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^