5 Tips Unik Memanfaatkan Kopi Untuk Kecantikan



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Siapa bilang kopi cuma minumannya bapak-bapak atau kaum lelaki saja?
Dan siapa bilang kalau kopi cuma bermanfaat untuk menghilangkan kantuk saja?
Faktanya ternyata kopi juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Jadi untuk wanita, sebenarnya kamu bisa juga menggunakan kopi sebagai bahan untuk kecantikan diri.

Walaupun warna kopi sendiri hitam, jangan takut juga kulit sobat akan menjadi hitam. Karena sebenarnya banyak manfaat dari kopi, selain hanya untuk di minum dan menghilangkan rasa ngantuk saja.

Berikut ini saya telah merangkum 5 Tips Unik Memanfaatkan Kopi Untuk Kecantikan diri anda. Jadi silahkan langsung saja di baca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Sebagai Bahan Lulur

Jika biasanya kopi digunakan untuk di minum dan masuk ke dalam perut kita, tetapi beda dengan yang satu ini. Kopi malah bisa digunakan untuk bagian luar tubuh kita, yaitu kulit. Karena kopi juga dapat memberikan efek yang baik untuk kulit sobat. Menjadikan kopi sebagai bahan luluran bisa berguna untuk membuat kulit menjadi halus, dan juga dapat mengurangi lemak yang ada di dalam kelenjar kulit sobat.

Cara menggunakan kopi sebagai bahan luluran yaitu dengan mencampurkan secangkir kopi dengan setengah cangkir madu, setelah itu tambahkan dengan satu cangkir minyak kelapa. Dan pijatlah menggunakan bahan tadi ke seluruh bagian tubuh sobat sampai merata, dan diamkan beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

Disarankan juga menggunakannya sebelum mandi, dengan begitu sobat bisa mengerjakannya sekalian mandi.

2. Sebagai Masker Wajah

Selain dapat digunakan untuk luluran, ternyata kopi juga dapat digunakan untuk masker wajah. Tetapi jangan takut ya kalau nantinya wajah sobat akan hitam karena kopi. Kenapa bisa menggunakan kopi sebagai bahan masker?
Itu karena di dalam kopi terkandung sebuah zat yang dapat menghaluskan, menyegarkan, dan juga melembutkan kulit.

Cara untuk membuat masker kopi ini yaitu dengan cara kita campurkan setengah cangkir kopi, dan coklat bubuk, lalu satu cangkir susu, aduk hingga menjadi sedikit kental, atau seperti adonan pasta. Lalu campurkan juga dengan satu sendok madu. Setelah semuanya sudah tercampur rata, silahkan oles pada wajah dengan merata. Setelah itu tunggu hingga 15 menit, lalu bilas lah dengan air hangat.

3. Penumbuh Rambut Alami

Sobat pasti tidak menyangka dan tidak pernah mendengar hal ini sebelumnya kan?
Memang sih, sangat jarang orang yang mengetahui bahwa kopi juga dapat digunakan sebagai penumbuh rambut yang alami. Kopi ternyata dapat digunakan untuk melebatkan volume rambut secara alami. Dengan cara melakukan perawatan ini dengan waktu satu minggu sekali.

Cara menggunakannya yaitu, dengan mencampurkan bubuk Kopi dengan Conditioner yang biasa sobat gunakan. Setelah itu gunakan bahan tersebut dengan cara memijit-mijit secara halus pada permukaan kulit kepala sobat hingga merata. Tunggu dengan waktu 5 menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air.

Dengan ini, volume rambut sobat akan semakin bertambah, karena kopi bisa menstimulasi pertumbuhan akar-akar rambut.

4. Petralisir

Kopi juga ternyata dapat digunakan sebagai obat yang dapat mengurangi kemerahan yang di akibatkan sinar matahari. juga antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Cara yang bisa sobat gunakan jika merasa kulit sobat terbakar oleh sinar matahari yaitu dengan, menyeduh secangkir kopi dengan air dingin, lalu rendam kain lembut ke dalam air kopi tersebut. Lalu basuhkan kain itu ke bagian kulit yang terasa terbakar.

Maka rasa panas yang dirasakan akan berkurang, dan menjadi lebih dingin.

5. Menghilangkan Garis Gelap dan Bengkak Pada Bagian Bawah Mata

 Di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang bisa mengurangi dan menghilangkan garis gelap atau bengkak pada bagian bawah mata. Berikut cara penggunaannya : rendam kapas yang berbentuk bulatan ke dalam cairan kopi. Lalu tinggal diletakkan di bagian bawah mata sobat. Diamkan dan nikmati lah selama kurang lebih 10 menit, dengan begitu cairan kopi akan meresap ke dalam permukaan kulit.

Jadi perlu di ingat, Allah menciptakan apapun di dunia ini tidak ada yang sia-sia, tetapi semuanya pasti berguna. Seperti kopi misalnya, benda hitam ini yang hanya kita tau sebagai minuman penghilang ngantuk, tetapi memiliki manfaat yang lebih besar lagi. Hanya tinggal manusia lah yang harus pintar dan baik dalam menggunakan ciptaan Allah di jalan yang baik.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Tips Unik Memanfaatkan Kopi Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^