5 Penyebab Kita Bisa Meninggal Saat Sedang Tidur



Assalamu'alikum Wr Wb.

AwCyber - Tidur memang sering dikatakan sebagai aktivitas terdekat kita pada kematian, dalam agama kita pun dikatakan begitu. Tidak ada yang menjamin apakah kita masih memiliki nyawa saat bangun, atau kita sudah pergi dari tubuh kita. Maka dari itulah kita di haruskan membaca doa sebelum tidur.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan 5 Penyebab Kita Bisa Meninggal Saat Sedang Tidur. 5 Penyebab ini adalah hal yang logika, tidak bersangkutan dengan agama. Jadi penyebab ini bisa berasal dari para dokter dan peneliti.

Maka langsung saja, silahkan di baca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Penggumpalan Darah

Penyebab pertama saya buka dari Penggumpalan Darah. Saat kita sedang tertidur nyenyak, penggumpalan darah bisa menjadi salah satu penyebab datangnya kematian. Karena pembekuan darah berpotensi menyumbat aliran darah yang menuju ke jantung dan otak, sehingga dapat membuat seseorang meninggal dunia.

2. Sleep Apnea

Gejala sleep apnea ini cukup mengerikan sobat, sleep anea adalah gejala dimana seseorang  tiba-tiba berhenti bernafas selama 6-10 detik saat sedang tertidur. Karena itu, jika kondisi sleep apnea ini dibiarkan, bisa menyebabkan resiko kematian.

Bisa ya kita tiba-tiba saja berhenti bernafas seperti itu, padahal saat sedang tidur. Ya, mungkin saja itu terjadi karena kita sedang mengalami mimpi buruk, seperti tercekik atau tenggelam, jadi tubuh kita juga ikut tidak bernafas.

3. Usia Lanjut

Orang berusia lanjut memang memiliki resiko kematian yang lebih besar, apalagi saat sedang tertidur sekalipun. Itu karena saat kita bertambah usia, banyak sel-sel dalam tubuh yang telah mati. Orang ber-usia lanjut pasti mengalami banyak masalah kesehatan, seperti turunnya berat badan secara drastis, sulit tidur atau banyak tidur, berkurangnya indera perasa, sulit menahan kencing atau BAB, dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah, orang yang sudah ber-usia lanjut lebih banyak mendapatkan resiko kematian saat sedang tidur.

4. Sudden Arrhytmia Death Syndrome (SADS)

Sundden arrhytmia death syndrome adalah sebuah gejala dimana adanya kelainan genetic pada jantung. Gejala ini memiliki tanda seperti, nafas pendek saat olahraga, gampang pingsan saat olah raga, dan mengalami sakit pada bagian pundak yang tak dalam saat kondisi tertentu.

Intinya adalah jantung yang terkena gejala ini tidak seperti jantung orang normal biasanya. Karena itu ia tidak bisa melalukan olahraga yang terlalu berat. Jadi jika di antara sobat atau teman sobat ada yang mengalami gejala ini di saat olahraga, sebaiknya biarkan dia ber-istirahat dan tidak terlalu memaksakan diri.

5. Sudden Infant Death Syndrome (SIDS)

Gejala sudden infant death syndrome atau SIDS adalah gejala yang berbeda dengan SADS. Karena SIDS biasanya sering dialami pada bayi yang berusia 1 bulan sampai 1 tahun. Gejala SIDS ini biasanya disebabkan karena gagal tumbuh, cacat lahir, reaksi terhadap infeksi, hiportemia, sesak napas, dan lainnya.

Orang tua bisa mencegah masalah SIDS ini dengan memposisikan tidur bayi pada posisi telentang, hindari selimut dan bantal tebal, dan jauhkan dari asap rokok. -

Kematian adalah hal yang paling dekat dengan kita, ia bisa datang kapan saja dan dimana saja, tidak melihat usia dan harta. Lihatlah, berapa banyak orang sehat yang tiba-tiba mati, dan berapa orang sakit yang masih bertahan hidup hingga sekarang.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Penyebab Kita Bisa Meninggal Saat Sedang Tidur"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^