5 Makanan Yang Dapat Mengatasi Rasa Cemas



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Rasa cemas sering kali merasuki pikiran kita, dan tentu saja hal itu sangat menganggu. Apalagi disaat kita sedang sibuk bekerja, atau bersantai dengan Keluarga terci ta. Penyebab rasa cemas pun sangat beragam, bisa itu karena hal Kecil, hingga hal Besar, yang membuat kita selalu memiliki rasa cemas yang menganggu.

Cara menghilangkan rasa cemas juga sangat banyak sobat. Bisa dengan rajin berolahraga, terapi khusus, juga hanya dengan ber-istigfar saja juga bisa menghilangkan rasa cemas.
Tetapi, ada cara yang lebih mudah dan sekaligus bisa menjadi manfaat untuk kita, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dapat mengatasi rasa cemas.

Maka berikut ini saya akan memberikan sobat info tentang 5 Makanan Yang Dapat Mengatasi Rasa Cemas.
Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Yogurt 

Yogurt adalah makanan yang nikmat dan juga banyak dikonsumsi bagi kaum wanita untuk program Diet. Tetapi, ternyata Yogurt juga memiliki manfaat lebih selain untuk berdiet.
Yaitu Yogurt juga mampu mengurangi rasa Cemas, dengan cara rajin mengkonsumsi Yogurt setiap hari.

Yogurt mengandung sekitar 25 miliar Probiotik di dalam Per gramnya. Karena itu, mengkonsumsi Yogurt juga sangat bagus untuk Kesehatan Tubuh kita.

2. Tempe 

Siapa yang tidak tau dengan makanan indonesia yang sangat Nikmat ini?
Yap, Tempe sudah menjadi makanan Khas dan juga wajib untuk dikonsumsi. Tempe juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kita. Yaitu kandungan Probiotik, Asam Amino, Zat Besi,  Kalsium dan Protein. 

Kandungan tersebut akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Tubuh kita. Dan juga dapat mengurangi Rasa Cemas yang ada di dalam diri kita.

3. Kombucha 

Kombucha adalah Jamur Teh yang berasal dari Asia Timur. Minuman Teh Kombucha ini adalah hasil dari Fermentasi antara larutan Teh dan Gula, yang menggunakan Starter Mikroba Kombucha, yang membutuhkan waktu proses fermentasi sekitar 8 - 12 Hari.

Teh ini sudah dikenal sejak dulu dengan manfaatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Dan minuman yang satu ini juga banyak mengandung Vitamin B, Asam Asetat, dan Probiotik.

Teh ini sangat baik untuk Kesehatan kita, dan juga mampu mengatasi Rasa Cemas.

4. Kimchi 

Kimchi adalah makanan Khas Korea berupa asinan sayur, yang terbuat dari Hasil Fermentasi yang diberi Bumbu Pedas. Biasanya sayur yang digunakan untuk membuat makanan ini adalah Sawi Putih dan Lobak.

Walaupun kimchi tidak mengandung Probiotik, tetapi makanan yang pedas ini mengandung beberapa macam bakteri hidup yang baik untuk Kesehatan tubuh kita. Dan kimchi juga dapat mengatasi Rasa Cemas.

5. Miso 

Miso adalah makanan berbentuk Pasta yang lezat, terbuat dari Beras, Kedelai, dan Barley. Banyak orang yang menyukai Miso, karena rasanya yang kuat dan juga Lezat.

Bukan hanya Lezat, Miso juga mengandung Probiotik dan kaya akan kandungan Natrium. Jadi, makanan ini baik untuk Kesehatan kita, tetapi konsumsi lah dengan jumlah yang secukupnya saja.

Dan makanan ini akan membantu kita untuk menghilangkan Rasa Cemas yang menganggu. -

Selain makanan di atas, beberapa cara paling mudah mengatasi Rasa Cemas adalah dengan memperbanyak Istigfar, menyebut Asma Allah, Berzikir, Dirikan Sholat, dan perbanyaklah membaca Al Qur'an. Insya Allah, rasa Cemas yang selalu menghantui kita akan segera musnah.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Makanan Yang Dapat Mengatasi Rasa Cemas"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^