5 Makanan Sehari-Hari Yang Sembunyikan Racun Mematikan



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Sebelum kita memakan sesuatu, ada baiknya kita mencari tahu dahulu dari mana asal makanan tersebut, dan apa bahan yang digunakan makanan tersebut. Bahkan, makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari saja masih terdapat racun yang mematikan, tanpa kita ketahui dan terus mengkonsumsinya.

Sumber penyakit juga terbanyak berasal dari makanan yang kita konsumsi. Di tambah lagi jika kita memakan makanan itu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, maka akan bertambah dua kali kuman yang terdapat pada makanan.

Maka saya akan memberikan sedikit info tentang 5 Makanan Sehari-Hari Yang Menyembunyikan Racun Mematikan. Silahkan di baca hingga akhir.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Ceri

Buah ceri kita kenal sebaga buah kecil yang sangat unik dan menarik, karena warna merahnya yang menggoda. Dan buah ceri juga dapat kita temukan di berbagai olahan masakan, terutama sebagai bahan pelengkap di bagian atas Kue ulang tahun. Tetapi tahukah sobat bahwa ternyata ceri mengandung racun pada bagian biji-nya?.

Karena itu jika sobat ingin memakan buah ceri, sebaiknya jangan ikut memakan biji-nya. Di dalam biji buah ceri mengandung racun Hidrogen Sianida. Jika sobat sampai termakan biji-nya maka akan menyebabkan kepala menjadi pusing, dan juga muntah.

Bahkan, biji buah ceri dapat menyebabkan kesulitan untuk bernapas, meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, gagal ginjal, koma, hingga kematian, jika memakan terlalu banyak biji buah ceri.

2. Kentang

Tak menyangka memang jika kentang juga bisa mengandung racun yang mematikan. Racun tersebut bisa berada pada bagian batang, daun, dan juga umbi kentang. Kentang menjadi beracun pada saat telah berubah warna menjadi hijau, dan mengandung racun Glycoalkaloid dengan jumlah yang tinggi.

Kemungkinan terkena racun dari kentang memang sangat kecil, tetapi kematian bisa menjadi taruhannya jika sudah menelan racun tersebut. Gejala yang disebabkan berupa lemas, dan kebingungan di sertai koma.

3. Tomat

Sama halnya seperti kentang, di dalam Daun dan Batang tanaman tomat, terdapat bahan kimia berbahaya yang disebut Glycoalkaloid. Karena itu sebaiknya jika ingin menjadikan tomat sebagai bahan sayuran, sebaiknya jangan membiarkan daun tangkai nya ikut di masak juga.

Gelaja yang dapat di sebabkan racun ini adalah menjadi gugup dan bingung, juga gangguan di perut yang ekstrem.

4. Apel

Kita semua pasti menyukai buah yang satu ini, karena selain daging buahnya yang manis dan sangat lezat, juga bisa dimakan langsung dengan kulitnya. Tetapi yang harus sobat waspadai dari buah apel adalah Biji buahnya. Ya, walaupun terlihat kecil, tetapi di dalam biji buah apel terkandung juga racun Sianida yang mengerikan.

Jika masih tertelan sedikit biji buah apel, mungkin masih dapat di abaikan. Tetapi, jika sudah sering bahkan menjadi kebiasaan, maka hal itu akan segera berdampak buruk bagi kesehatan kita.

5. Kacang Merah

Dan yang terakhir adalah Kacang Merah atau kidney bean. Kita biasa mengkonsumsi kacang merah dalam keadaan kering, atau dalam bentuk kalengan. Karena selain rasanya yang nikmat, di dalam kacang merah juga terkandung nutrisi yang di butuhkan untuk tubuh kita. Tetapi kacang merah bisa juga menjadi racun yang tidak kita duga.

Itu karena disebabkan oleh Phytohaemagglutinin atau lektin kacang merah. Ini adalah kandungan protein berbasis gula (Glikoprotein) yang bisa ditemukan di berbagai jenis kacang-kacangan. Namun di dalam kacang merahlah yang paling berkonsentrasi tinggi racun ini.

Bahkan, kacang merah yang terlalu matanglah yang lebih berbahaya dibandingkan dengan kacang merah yang mentah. Dan jika kacang merah terlalu lama dimasak atau terlalu matang, racun ini bisa memberikan efek mematikan. -

Untuk itu kita harus selalu menjaga pola makan kita, karena racun dan kuman bisa berasal dari makanan mana saja, bahkan yang tidak kita duga. Untuk itu jugalah Allah selalu mengingatkan kita untuk selalu berdo'a sebelum makan, agar makanan yang kita makan bisa menjadi berkah dan sehat untuk tubuh kita.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Makanan Sehari-Hari Yang Sembunyikan Racun Mematikan"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^