5 Hal Yang Membuat Pelajar Malas Untuk Ber-Sekolah



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Menjadi seorang pelajar adalah hal yang sangat seru dan menyenangkan, karena di samping kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kita juga bisa bertemu dan bermain dengan teman seumuran kita.

Tetapi walaupun seru dan menyenangkan, masih banyak juga pelajar yang malas untuk ber-sekolah. Ada banyak alasan yang biasa dipakai oleh seorang pelajar untuk tidak hadir ke sekolah. Dan di antara alasan tersebut, Ada 5 Hal atau Alasan Yang Membuat Pelajar  Malas Untuk Ber-Sekolah.

Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Guru Yang Kejam 

Hal yang paling membuat seorang pelajar malas untuk bersekolah adalah karena ada seorang Guru Kejam yang ditakutinya. Karena memang faktanya semua sekolah pasti memiliki guru yang terkenal Killer, atau kejam, atau tegas, yang membuat para siswanya takut atau malah membenci guru tersebut.

Apalagi jika saat dimana seorang pelajar lupa mengejakan PR yang diberikan oleh Guru Killer tersebut. Maka salah satu solusi agar terhindar dari kemarahan guru killer itu adalah dengan tidak hadir bersekolah pada saat ada pelajaran guru killer tersebut.

Ya walaupun besok-besoknya juga bakal jumpa lagi sama si guru killer, setidaknya kita bisa mencari alasan yang lebih mantap untuk menghindari serangan hukuman dari si guru killer.

2. PR Belom Selesai 

PR blom selesai juga menjadi Alasan terbesar kedua setelah adanya Guru Kejam. Biasanya seorang pelajar malas untuk bersekolah karena ada PR yang belom selesai, apalagi PR tersebut yang diberikan dari guru killer. Dan alasan tidak hadir ke sekolah juga agar terhindar dari hukuman yang diberikan guru akibat belum selesai mengerjakan PR.

Jika saya sih kalau PR belom selesai ya simpel aja sob, toh di kelas juga pasti ada temen lain yang belom selesai, jadi ya kita bisa ngerjakan bareng deh, atau istilah gaulnya "Contek-contekkan." (hehehehe)

Tapi gimana coba kalau PR yang belom selesai sangat panjang, ditambah lagi PR nya harus dikumpul pada jam pelajaran pertama.
Kalau udah gini ya pake cara pertama aja, yaitu gak hadir dengan alasan pura-pura sakit atau pergi dengan keluarga. (hahaha)

3. Gak Di Absen 

Kalau sekolah udah gak di absen lagi, pasti banyak buat pelajar malas untuk bersekolah. Biasanya kalau udah gak di absen lagi itu pas udah selesai Ujian. Jadi ya tinggal nunggu hasil ujiannya aja di rapot sekolah. Karena itulah jam pelajaran pasti juga sering kosong, karena guru pada sibuk ngisi nilai hasil ujian pelajar.

Hal inilah yang dimanfaatin para pelajar buat menciptakan libur sekolah sendiri. Ya kalau ditanyak, kenapa kamu libur sekolah?
Paling si pelajar ngewajab, "udah gak di absen lagi, jadi libur juga kan gak masalah."

Tapi mungkin masih banyak lagi pelajar yang malas libur sekolah walaupun udah gak di absen lagi. Itu karena mereka takut gak dapat uang jajan, atau kesepian di rumah aja.

4. Udah Janjian 

Alasan ke empat kenapa pelajar malas sekolah karena mungkin dia udah janjian sama temen sekelasnya buat gak hadir bareng. Bisa jadi karena mereka berdua emang lagi malas sekolah, juga biar kalau dapat hukuman gak kena sendiri, tapi sekaligus berdua.

Biasanya hal ini dilakukan dengan teman yang memang sudah sangat dekat dan dipercaya, Atau teman sebangku.

5. Emang Lagi Males 

Hal terakhir yang membuat seorang pelajar males bersekolah ya memang karena lagi males sekolah. Mungkin saja Mood nya untuk bersekolah sedang buruk hari ini, atau kepala nya pusing mikirin pelajaran mulu, jadi ia memutuskan untuk ngambil cuti sekolah buat tenangin pikirannya.

Emang iya sih, terkadang pelajaran MM dan FISIKA itu bisa membuat otak pelajar jadi mumet, apalagi yang emang IQ nya gak terlalu tinggi seperti saya. (hehehe)
Jadi kalau sekali-sekali ambil cuti sekolah ya gak malasah kan, ketimbang kita stress duluan.  -

Nah, itulah beberapa hal yang membuat para pelajar males buat bersekolah. Jika sobat juga adalah seorang Pelajar, menurut sobat Hal mana yang sering di pakai untuk tidak hadir ke sekolah?

Sekian dan Terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Hal Yang Membuat Pelajar Malas Untuk Ber-Sekolah"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^