4 Cara Alami Hilangkan Plak Gigi Tanpa Ke Dokter Gigi



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber -  Kali ini saya akan berbagi info untuk sobat yang bermasalah dengan plak gigi, dan ingin mengilangkan masalah tersebut, tetapi enggan buat ke dokter gigi. Mungkin karena biayanya yang tidak sedikit ya sobat.  Dan jika sobat berpikiran dengan menyikat gigi saja bisa hilang, itu belum sampai 100%, karena sikat gigi saja tidak mampu menghilangkan semua plak pada gigi.

Oleh karena itu, disini saya akan memberikan 4 Cara Alami Menglihangkan Plak Gigi Tanpa Ke Dokter Gigi. Cara berikut ini selain murah, juga mudah untuk dilakukan. Karena plak gigi harus segera  di hilangkan sebelum tambah parah.

Silahkan dibaca hingga akhir ya sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Menggunakan Baking Soda (Soda Kue)

Cara ini yang pertama dan yang paling mudah untuk dilakukan. Cara menggunakannya yaitu dengan membasahi sikat gigi dengan air, dan teteskanlah sedikit baking soda ke sikat gigi tersebut. Lalu gunakan sikat gigi tersebut untuk membersihkan plak gigi sobat.

Dan untuk hasil yang lebih efektif, sobat bisa menambahkan sedikit garam laut alami di campurkan dengan baking soda.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel

Zat alami yang berasal dari sari pati apel, yaitu Cuka Sari Aple, yang bisa kita gunakan untuk membantu menghilangkan karang gigi. Caranya juga cukup mudah, dengan merendamkan sikat gigi ke dalam cuka sari apel, lalu gunakan untuk menggosok gigi.

Di dalam cuka sari apel terdapat kadar keasaman yang mampu membersihkan gigi kita secara alami. Dan jika sudah selesai menggosok gigi, jangan lupa untuk membersihkan mulut dengan air sampai bersih, untuk mencegah terjadinya kerusakan pada enamel gigi.

3. Membuat Pasta Gigi Alami Penghilang Plak

Atau sobat juga bisa membuat pasta gigi alami sendiri, tanpa harus membeli-beli pasta gigi lagi. Bahan yang sobat perlukan untuk membuat pasta gigi alami adalah : Biji bunga matahari, Tepung limau, dan air.

Cara membuatnya : Giling lembut biji bunga matahari, dan gunakan sebanyak 4 sendok makan, lalu tambahkan dengan 4 sendok makan tepung limau, 1 liter air, lalu masak campuran bahan tersebut dengan panas rendah sekitar 30 menit.

Dan setelah jadi, sobat bisa menggunakan pasta gigi alami tersebut untuk menggosok gigi dan mengilangkan plak.

4. Teknik Menyikat Gigi

Mungkin sobat melakukan kesalahan dalam teknik menyikat gigi, karena menyikat gigi berulang kali tidak akan cukup untuk menghilangkan karang gigi, jika tidak dilakukan dengan benar. Jadi teknik terbaik untuk menyikat gigi adalah dengan memiringkan sikat gigi sampai 45 derajat, hadapkan ke atas untuk menggosok gigi bagian atas, dan hadapkan ke bawah untuk gigi bagian bawah.

Dengan cara menggosok gigi seperti ini akan memungkinkan sikat gigi akan terkonsenstrasi dan membuat tekanan lebih besar di area gigi. -

Lakukankah 4 metode di atas di atas ini dengan baik dan benar, agar karang gigi cepat menghilang. Dan jika telah dicoba tetapi tidak membuahkan hasil juga, sebaiknya sobat harus mengobatinya ke dokter gigi, karena mungkin karang gigi tersebut sudah terlanjur parah dan membandel, dan harus segera dikonsultasikan lebih lanjut.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "4 Cara Alami Hilangkan Plak Gigi Tanpa Ke Dokter Gigi"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^