Resolusi AwCyber Tahun 2016



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Pertama-tama Kami selaku Admin dari blog AwCyber mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016, semoga di tahun yang baru ini kita bisa mengejar semua target kita, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan semoga di tahun yang baru ini kita bisa mendapatkan apa yang tahun 2015 sebelumnya belum kita dapatkan.

Spesial pada artikel kali ini saya mau menuliskan banyak tentang blog ini sob. Mulai dari cerita Suka dan Duka, hingga tujuan kedepannya Blog ini di tahun 2016. Untuk itu simak terus ya sobat Artikel ini hingga akhir.

Suka Duka Blog AwCyber Saat Tahun 2015 

Disini akan saya ceritakan beberapa kisah tentang Suka dan Duka saya bersama blog AwCyber. Mungkin duka yang saya hadapi bersama AwCyber bisa dikatakan cukup banyak, tetapi saya sangat bersyukur atas itu. Karena semua duka tersebut membuat saya sadar dan terus berinovasi untuk blog ini, sehingga sampai saya bisa seperti saat ini.

Berikut ini beberapa kisah Duka yang terjadi dengan blog AwCyber pada tahun 2015 :

1. Peralatan Ngeblog

Masalah pertama yang saya temui ketika ingin membangun blog ini adalah kurangnya Peralatan ngeblog. Seperti komputer ataupun laptop. Tetapi hal tersebut tidak membuat saya hanya diam terpuruk, dan menunggu kedua alat tersebut datang. Saya mengambil cara lain buat Mengelolah blog ini menggunakan Smartphone.

Cara saya mendapatkan smartphone ini pun tidak mudah, untung saja suatu hari kemarin ada saudara saya yang menawarkan smartphone Android yang seken dan murah, tetapi masih bagus. Mungkin karena memang sudah rezeki saya, akhirnya smartphone tersebut menjadi milik saya dan saya pergunakan untuk mengelolah blog ini.

2. Domain Blog

Permasalahan yang kedua terletak pada bagian Domain blog AwCyber. Kemarin blog ini belum mempunyai domain TLD, dan masih menggunakan domain standar dari blogger.com. Dan saya mempunyai niat kuat untuk memberikan blog ini domain, dan ternyata untuk domain awcyber.com telah dibeli oleh orang lain, jadi saya memikirkan untuk membeli domain yang lain.

Dan setelah saya putuskan, saya ingin membeli domain awcyvber.info. Setelah itu saya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk bisa membeli domain tersebut. Setelah uang sudah terkumpul, saya membeli domain itu kepada penjual domain eceran yang ada di facebook, karena jika saya membeli langsung lewat website penjual domain pasti harganya sangat mahal dan menggunakan dollar.

Dan proses pembelian domain sukses untuk awal, domain terpasang dan Controlnya sudah saya pegang, saat itu saya merasa sangat bahagia. Tetapi kebahagiaan itu hilang pada hari berikutnya, domain yang saya beli ternyata sudah suspend/mati. Dan saya melaporkan hal itu kepada si penjual domain, dia berjanji bahwa itu hanya kesalahan teknis dan akan memberikannya lagi.

Tetapi saya sudah terlanjur takut dan tidak mau memakai domain dari dia lagi. Terus setelah kejadian itu saya menemukan toko online yang menjual domain murah dan terpercaya, yaitu Dinusantara.net. Langsung saja saya mengontak Cs-nya melalui Fanspage situsnya dan bertanya berapa harga domain dan gimana masalah controlnya.

Setelah saya yakin, akhirnya saya bertekad kembali untuk membeli domain ini, yaitu aw-cyber.com. Dan ketika uang  sudah kembali terkumpul, saya membeli domain di toko online tadi, dan proses berjalan lancar. Saya sangat bersyukur karena domainnya hingga saat ini masih setia menemani perjalanan blog AwCyber. Itulah cerita singkat saya mendapatkan domain aw-cyber.com ini.

3. Waktu Ngurus Blog 

Setelah saya mendapatkan peralatan dan domain untuk blog AwCyber, masalah yang saya temui selanjutnya adalah masalah waktu untuk mengurus blog ini. Ya, waktu saya bisa dikatakan cukup sibuk, karena saya masih seorang pelajar Smk kelas 2. Saya mempunyai banyak tugas dari sekolah, dan hal itu membuat saya tidak punya waktu untuk mengurus blog.

Setelah itu saya berpikit, gimana caranya agar saya bisa tetap ngeblog dalam keadaan yang sibuk ini. Dan akhirnya saya nekat membagi waktu dengan kesibukan sekolah. Saya putuskan untuk membuat artikel blog di setiap sore, selesai sholat ashar. Bahkan jika saya sedang bersemangat, saya lanjutkan lagi membuat artikel pada malam hari, selesai sholat isya.

Akibatnya, saya jarang sekali membuka buku sekolah, sering melupakan pr, (hahaha). Bahkan saya juga jadi jarang ikut kerja kelompok bersama. Itu karena saya ingin fokus mengurus blog ini, walaupun saya jadi jarang keluar rumah, tetapi saya sangat senang. Teman-teman di facebook juga banyak yang mendukung dan memberikan motivasi untuk saya ngeblog.

Saya ingin mengikuti jejak  Bill Gates dan Mark Zukerberg. Dua orang besar dari dunia IT yang sukses karena mereka mengejar mimpinya dan keluar dari Sekolah hanya untuk fokus kepada keahlian mereka. Dan hasilnya? ya sobat bisa lihat sendiri, mereka mejadi dua orang terkaya di dunia, dan orang paling populer sepanjang tahun.

4. Ditolak Belasan Kali Oleh Adsense

Permasalahan yang terakhir ini adalah masalah pemasukkan blog. karena sudah berapa lama saya ngeblog, tetapi belum ada juga penghasilan. Hal ini tentu mengganggu aktivitas ngeblog, karena saya ngeblog juga tidak gratis, membutuhkan biaya Internet.

Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan periklanan Google Adsense. Untuk menjadi publisher google bukanlah hal yang mudah, saya sudah belasan kali ditolak, dan terus mencoba. Bahkan ketika saya sudah merasa kalah dan putus asa, saya tetap mencoba lagi dan lagi. Dan pada akhirnya saya berhasil juga menaklukan google.

Saya diterima dan mulai bergabung dengan Adsense. Jelasnya tanggal berapa juga saya lupa, tapi seingat saya itu terjadi pada bulan November 2015. Mulai saat itu saya mulai kembali bersemangat ngeblog hingga saat ini.

Itulah beberapa duka atau masalah yang telah saya lewati bersama AwCyber. Mungkin ada beberapa masalah yang saya lupa, jadi cuma 4 masalah inilah yang paling saya ingat sepanjang tahun 2015 lalu.

Nah, ngomongin soal duka-nya udah, berarti sekarang waktunya saya buat ngomongin Suka-nya ya sobat. Baiklah, langsung saja berikut ini kisah Suka yang terjadi dengan blog AwCyber pada tahun 2015 :

1. Di Terima Adsense

Kebahagiaan yang paling pertama saya ingat adalah pas diterima oleh Adsense. Akhirnya, dari belasan kali saya melamar, dan belasan kali saya ditolak, kini sudah bisa diterima oleh Adsense. Rasanya senang banget, karena akhirnya saya bisa menjadi publisher google dengan kerja keras saya sendiri.

Akhirnya semua usaha dan kerja keras saya terasa terbayar. Karena saya hampir saja prustasi gara-gara ditolak mulu sama Adsense. Ya, walapun saya membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk bisa keterima, tapi saya cukup puas dengan apa yang telah saya dapatkan dengan kerja keras sendiri.

2. Mendapatkan Patner Ngeblog

Kebahagiaan saya yang kedua adalah karena saya telah mendapatkan seorang Patner atau teman kerja yang baik dan mempunyai tujuan yang sama dengan saya, saya biasa memanggilnya Pak Ali. Sebenarnya orangnya gak terlalu tua amat sih, bahkan sangat mudah. Sama seperti usia saya sekarang, sekitar 16 Tahun, dan masih duduk dibangku kelas 2 Smk. Tapi untuk saling menghargai kami saling memanggil dengan sebutan Pak.

Saya juga gak nyangka bisa jadi Patner dengan pak ali, tetapi mungkin Allah swt telah memperkenalkan kami untuk berteman dan menjadi seorang patner kerja. Saya dan pak ali ini sangat tinggal berjauhan, dia tinggal di Jogjakarta, sedangkan saya tinggal di Medan. Jarak yang cukup jauh untuk menjadi Patner kerja, tetapi kepercayaan di dalam diri kami cukup kuat dan bisa selalu setia bersama.

Sekarang pak ali juga membuat dan menerbitkan Artikelnya di blog AwCyber ini, tetapi untuk sekarang ia fokus dulu pada periklanan AwCyber, agar pendapatan kami sedikit menaik. Dia juga mulai mencoba Facebook Ads (periklanan facebook). Dan saya sangat senang bisa berpatneran dan bertukar ilmu dengan pak Ali.

3. Membuat Artikel Mulai Mudah

Pada tahun 2014 hingga 2015 kemarin, saya masih terbilang sangat-sangat Newbi. Membuat artikel saja saya sangat susah rasanya. Untuk itu dulu ketika masih menjadi member di blog Mywapblog saya kebanyakan copas artikel orang lain.

 Tapi ya Alhamdulillah banget sekarang saya sudah mulai menguasai teknik-teknik membuat artikel yang baik, walaupun masih banyak kekurangan. Saya juga sudah bisa lebih mudah untuk membuat artikel, mungkin karena sudah menjadi kebiasaan juga ya.  Dan 1 hal ini sangat menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri saya.

Karena dengan semakin mudahnya saya membuat Artikel yang bagus, maka akan semakin mudah juga untuk saya memberikan informasi unik dan bermanfaat untuk sobat semua. Saya akan terus dan selalu berinovasi untuk memperbaiki kualitas artikel yang saya buat.

4. Pengunjung AwCyber Mulai Meningkat

Pengunjung blog AwCyber juga semakin hari semakin bertambah, itulah yang membuat semangat ngeblog saya semakin bertambah. Dan saya juga selalu ingin berbagi informasi yang terbaik untuk semua pengunjung blog ini.

Dan saya sangat senang karna semakin banyak teman-teman di facebook yang mengatakan bahwa mereka menyukai blog dan artikel AwCyber. Saya senang jika mereka terbantu dengan apa yang telah saya berikan. Karena itulah tujuan utama saya untuk menjadi seorang Bloggers.

5. Beberapa Target Mulai Terpenuhi

Seperti yang saya utarakan dibagian duka tadi, banyak target saya yang sering gagal. Tetapi seiring berjalannya waktu dan berkat usaha dan kerja cerdas. Saya telah berhasil memenuhi beberapa target untuk blog AwCyber ini. Seperti :
  1. Mempunyai Domain TLD.
  2. Mempunyai Alat Untuk Ngeblog.
  3. Mempunyai Patner Ngeblog.
  4. Diterima oleh Adsense.
  5. Dan targert lainnya.

Itulah cerita suka dan duka yang telah saya alami ketika sedang membangun blog AwCyber ini. Sudah banyak sekali pelajaran hidup yang berhasil saya ambil dari berbagai suka duka di atas. Hari-hari yang saya lewati berasama AwCyber sangat indah dan menjadikan diri saya semakin dewasa.

Dan di tahun 2016 ini saya mempunyai beberapa target baru, target baru ini akan saya usahakan dengan sebisa mungkin, saya yakin kalau tahun 2016 ini adalah tahun di mana AwCyber akan mulai berjaya.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa Target yang ingin saya selesaikan pada tahun 2016 :

1. Gajian Pertama Dari Adsense 

Yap, yang pertama saya inginkan pada tahun 2016 ini adalah menerima Gaji pertama dari Google Adsense. Seperti yang saya katakan di atas, perjuangan saya untuk diterima adsense tidaklah mudah. Untuk itu saya ingin pada tahun ini merasakan Gaji pertama dan seterusnya.

2. Pengunjung Bisa Mencapai Puluhan Ribu 

Yang kedua adalah saya ingin pengunjung AwCyber bisa mencapai Puluhan Ribu. Saya tau, bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan hingga puluhan ribu pengunjung, tetapi tidak ada alasan tidak bisa selama kita mau berusaha.

3. Membuat Artikel Pertama Tentang Traveling 

Pada tahun 2016 ini, saya ingin sekali berpergian atau traveling. Dan saya ingin menceritakan semua pengalaman saya ketika Traveling di blog ini. Karena saya juga sudah bosan menjadi blogger rumahan mulu, sekali-kali saya ingin menikmati keindahan alam dan menjelajahi banyak tempat yang belum pernah saya kunjungi.

4. Membuat Berbagai Kontes Di AwCyber 

Setelah saya sukses bersama AwCyber, tentu saya tidak akan melupakan pengunjung setia yang telah menemani perjuangan saya selama berbagi di blog ini. Saya berjanji, ketika sudah sukses saya akan sering mengadakan berbagai kontes penuh hadiah menarik untuk semua pengunjung setia AwCyber. Yang pasti kontes ini akan seru dan boleh di ikuti semua orang. Hadiah juga saya pastikan akan membuat semua pengunjung senang.

5. Bisa Menjadi Blogger Master Untuk AwCyber 

Dan yang terakhir adalah saya sendiri bisa semakin menguasai teknik blogging yang baik. Dan saya bisa semakin mahir membuat konten yang berkualitas untuk AwCyber. Karena saya ingin sukses bersama AwCyber, dan karena AwCyber telah saya anggap seperti saudara saya sendiri, yang setiap hari harus saya rawat dan temani.

Terima Kasih Telah Mendukung Kami 

Saya juga sangat banyak mengucapkan terima kasih kepada sobat semua, karena telah memberikan dukungan kepada kami seperti selalu mengunjungi blog kami, berbagi artikel kami, berkomentar di blog kami, dan menyukai setiap artikel kami, saya sangat berterima kasih untuk itu semua.

Dan saya sangat memohon untuk selalu setia menemani kami selalu, karena tanpa kalian (pengunjung awcyber) saya tidak akan punya semangat untuk ngeblog dan tidak akan bisa berbagi apa yang saya tau.

Saya kira sudah cukup untuk cerita tentang Resolusi AwCyber Tahun 2016 kali ini, semoga menarik ya sobat. Dan sampai jumpa pada Resolusi AwCyber Tahun 2017 nanti, selamat tahun  baru dan selamat datang semangat baru.

Sekian dan terima kasih, semangat terus ya sobat!

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Resolusi AwCyber Tahun 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^