Perbedaan Antara Status Single Dan Jomblo



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Kebanyakan orang sih gak bisa bedain siapa itu Jomlo, dan siapa itu Single. Karena memang kalau di lihat dari sisi pasangan, kedua status tersebut sama-sama sendiri. Tetapi, kalau kita bahas lebih dalam lagi, sebenarnya bakal banyak perbedaan loh sobat antara orang yang bersatus Jomblo dan Single.

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan sedikit mengupas perbedaan Jomblo dan Single. Jadi untuk yang bener-bener jomblo, jangan baper ya ketika membaca artikel ini. Dan bagi yang single, sobat bisa semakin bangga dengan status single tersebut.

Oke silahkan di baca sobat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Pola Pikir

Perbedaan status jomblo dan single itu bisa kita lihat dari pemikiran mereka masing-masing :

Jomblo : biasanya kalau si jomblo, dia lebih banyak memikirkan hal-hal yang negatif, dan membuat dirinya semakin terpuruk. Seperti : "Kenapa ya gue masih aja sendiri, padahal semua temen gue udah punya pasangan. Apa karena gue gak punya apa-apa, mangkannya gak ada cewek yang mau sama gue. Atau karena gue jelek ya. huauauauauau (Nangis baper)."

Itu terjadi karena si jomblo terlalu memikirkan apa yang ia tidak punya, khususnya pacar. Dan dia juga terlalu banyak memikirkan kejelakan dirinya. Padahal kan dia masih punya banyak teman yang selalu menemaninya.

Single : Nah, kalau si single sih akan lebih banyak berpikir hal yang positif, dan tidak suka terpuruk atas statusnya. Itu karena dia lebih menikmati masa kesendiriannya, dan mensyukuri apa yang ia punya sekarang. Dan kalau pun memang ia ingin pacaran, maka dia akan berusaha untuk mendapatkan wanita yang dia inginkan.

Dan si single juga tidak terlalu memikirkan apa yang namanya pacar, karena ia sadar bahwa ada teman dan sahabat yang selalu ada untuknya. Jadi dia akan lebih fokus untuk mengejar masa depannya, dan yakin bahwa jodoh akan datang sendirinya ketika kita sudah mapan nanti.

2. Saat Malam Minggu

Perbedaan status jomblo dan single ketika di lihat dari sisi malam minggu masing-masing :

Jomblo : Ketika malam minggu datang, si jomblo biasanya panik dan kebingungan, karena malam minggu datang lagi dan ia masih saja sendiri. Dan dia akan mencoba mengubungi temannya satu per-satu untuk di ajak main bareng. Tapi si jomlo sudah terlambat, karena teman-temannya yang lain sudah pada pacaran dengan pasangannya.

Ya, akhirnya si jomblo menyendiri lagi dah malam minggu ini. Paling dia hanya duduk di depan monitor/hp sambil nge-sosmed, buat status-status malam minggu yang galau, dan dengerin lagu-lagu galau. Atau main air sambil meratapi nasib jomblo-nya tersebut. (ironis)

Single : Sedangkan si single akan lebih produktif lagi ketika malam minggu akan tiba, ia akan duluan mengajak teman-temannya untuk ngumpul bareng pada saat malam minggu nanti. Karena si single juga punya banyak teman, jadi walaupun temannya banyak yang mau pacaran, tetapi masih banyak juga yang bisa ngumpul bareng dia di malam minggu ini.

Dan ketika malam minggu tiba, semua rencananya pun berjalan lancar. Dia dan teman-temannya yang sudah bisa di ajak semuanya ngumpul bareng. Mereka makan-makan, sambil cerita dan ketawa bareng. Atau bisa bermain gitar, dan nonton bola bersama. (happy ending)

3. Bersocial Media

Perbedaan si jomblo dan single dari akun sosmed masing-masing :

Jomblo : biasanya nih, akun sosmednya si jomblo akan banyak status-status galaunya, baik itu status tentang mantan, ataupun gebetan yang di tikung temennya. Dan kalau si jomblo ini akan lebih sering banyak buat status di bandingkan si single. Karena memang si jomblo gak punya kerjaan lain, dan keseringan baper. Mangkannya dia lebih memili curhat gak jelas di facebook.

Single : Kalau si single sih kebanyakan buat status tentang kata-kata mutiara atau motivasi di akun sosmednya. Dan sosmed dia gunakan hanya untuk mengetahui kabar temen atau kerabatnya yang jauh, bukan untuk curhat galau gak jelas. Dan dia juga jarang buat status, karena mungkin dia sibuk dengan urusannya di dunia nyata yang lebih penting.

Dari pembuktian di atas, sudah jelas bahwa lebih baik kita menjadi Single dari pada Jomblo. Karena si single lebih menikmati apa yang ia punya, dan tidak terlalu memikirkan pacar. Sedangkan si jomblo selalu saja baper ketika denger dan ngelihat temennya sudah pacaran, dan ingin pacaran juga, tapi gagal mulu. Akhirnya ya baper deh di sosmed.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. Dan buat para Single, Tetap Semangat Ya!!!

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Perbedaan Antara Status Single Dan Jomblo"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^