Jadi Orang Sukses Gak Harus Punya Otak Yang Pintar



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Banyak orang yang beranggapan bahwa semua orang sukses itu pintar, padahal belum tentu iya. Karena kesuksesan juga bukan karna kita mempunyai otak yang pintar dan cerdas, atau mempunyai IQ di atas rata-rata. Tetapi sukses hanya membutuhkan orang bodoh yang selalu ingin berusaha, mencoba, dan selalu bangkit saat ia terjatuh.

Dan jujur saja, saya sendiri juga bukan orang yang pintar. Dari sekolah dasar, hingga kini saya sudah menduduki bangku Smk, 1 kalipun belom pernah masuk rangking 10 besar. Bahkan, rangking saya jauh dibawah teman-teman saya yang pintar. Dan saya juga mengakui itu, bahwa mungkin otak saya memang agak sedikit kalah dengan otak teman-teman saya.

Apalagi ketika saya sudah belajar Matematika dan Fisika, gak tau harus ngapain dan gak tau harus pelajarin apaan. Itu karena saya memang tidak mengerti dan tidak suka sama sekali dengan 2 pelajaran tersebut. Karena saya juga memang tidak suka pelajaran menghitung dan mengandung rumus, saya lebih suka pelajaran yang banyak menggunakan Logika.

1. Apa Itu Sukses 

Pertama mari sedikit kita bahas tentang Apa Itu Sukses. Menurut diri saya sendiri, Sukses Adalah saat dimana kita merasa nyaman, bangga, dan bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang. Dan yang terpenting saya sudah bisa membahagiakan kedua orang tua dan membantu semua orang yang saya sayangi.

Dan apakah sukses itu hanya bisa di ukur dengan Uang dan Kemewahan?
Tentu tidak!. Bahkan sukses itu disaat kita telah mempunyai selain kedua hal tersebut, seperti Orang tua, Keluarga, Sahabat setia, dan juga sang kekasih yang kita cintai. Dengan adanya mereka di hidup kita, maka Harta dan Kemewahan akan mengikuti kita juga.

Dan sukses itu bukan kata untuk "1 orang", untuk saya jika kita hanya sukses sendiri itu belum Sukses namanya. Karena kesuksesan  yang sebenarnya adalah kesuksesan bersama, seperti sukses bersama sahabat dan saudara. Dengan berbagi kesuksesan, barulah kita bisa merasakan kebahagiaan sukses yang sebenarnya.

2. Apa Yang Bisa Membuat Kita Sukses? 

Menurut saya yang bisa membuat kita sukses ada 3 prinsip. Yang pertama Do'a, Usaha, dan Dukungan. Insya Allah dengan 3 prinsip utama tersebut kita akan mendapatkan sukses. Ya walaupun akan banyak rintangan yang akan kita lalui, tapi jika niat dan do'a sudah kuat, saat terjatuh pasti kita akan bisa bangkit lagi dengan dukungan orang-orang.

Tanpa Do'a, tentu semua usaha yang kita lakukan akan terasa sia-sia. Tanpa Usaha, do'a kita tidak akan berjalan. Dan tanpa Dukungan, kita akan mudah bosan dan sering terjatuh tanpa berpikir untuk bangkit kembali. Begitulah pentingnya 3 Prinsip utama ini untuk kita meraih kesuksesan.

3. Siapa Itu Orang Pintar ?

Orang pintar adalah orang yang selalu mengikuti aturan yang ada dan selalu menuruti apa yang sudah seharusnya. Kurang lebih pengertiannya begitu menurut saya. Dan memang saya akui, orang pintar selalu menang, tetapi mereka hanya Menang saja, tidak Memenangkan.

Kenapa begitu?
Karena kebanyakan orang pintar hanya mengikuti jalur yang ada, dan hampir semua pemikiran orang pintar itu sama. Contohnya, jika disuruh menggambar langit pada malam hari, yang mereka lakukan pasti sesuai apa yang diperintahkan saja. Mereka akan menggambar langit, bintang, dan bulan. Mereka tidak mau menambahkan meteor, ufo, jet, atau hal lainnya.

Itulah sebabnya mereka saya sebut hanya mengikuti jalur yang ada. Tidak seperti orang Kreatif.

4. Siapa Itu Orang Kreatif ? 

Orang kreatif adalah orang yang selalu mengikuti naluri berpikirnya untuk mengubah sebuah jalur dengan keinginannya sendiri, bukan hanya mengikuti jalur tersebut. Orang kreatif selalu membuat banyak orang tersenyum, karena ia selalu membuat suatu hal biasa saja, menjadi hal yang luar biasa.

Orang keratif lebih banyak menggunakan Otak kanannya. Karena mereka sangat aktif di dunia kreativitas. Mereka tidak takut untuk mencoba hal-hal baru, dan mereka juga tidak takut memilih jalan yang berbeda dari orang lain, selagi menurut mereka jalan itu yang terbaik. Untuk itulah, di zaman sekarang ini orang-orang kreatif sangat dicari untuk diajak bekerja sama.

Biasanya orang-orang kreatif jarang kita lihat, karena mereka tidak suka pamer. Mereka menyimpan kemampuannya, sehingga kita akan sulit untuk menemukan orang seperti ini. Yang pasti di sekitar saya atau sobat pasti selalu ada orang kreatif.

5. Gimana Caranya Sukses Tanpa Harus Pintar? 

Jadi bagaimana caranya kita untuk sukses? padahal kita tidak sepintar mereka?
Jangan bingung apalagi putus asa sobat. karena itu salah satu kunci utamanya. Terus Mencoba, Berani Berinovasi, dan Kerja Cerdas. Itulah beberapa kunci yang paling manjur untuk mengejar kesuksesan.


Banyak orang sukses karena keluar dari pendidikannya, dan mereka memilih jalan sendiri. Contohnya seperti Bill Gates dan Mark Zukerberg. Mereka memutuskan untuk keluar dari kampus mereka dan memilih jalan sendiri untuk sukses tanpa rasa takut, dan lihat mereka sekarang. Mereka telah menjadi 2 Orang terkaya dan berpengaruh di dunia.

Jangan beranggapan kalau sekolah adalah segalanya. Sesungguhnya belajar secara Otodidak lah yang paling banyak membuat orang sukses. Orang pintar selalu mengikuti jalur, memerlukan guru, dan menunggu ilmu itu datang. Sedangkan orang kreatif, mereka memilih untuk belajar secara Otodidak, mencari ilmu sendiri, dan selalu mencoba hal-hal baru.

Kenal juga dengan Bob Sadino?
Dia adalah pengusaha yang paling sukses di indonesia. Beliau selalu mengaku bahwa dirinya goblok dan gila, tetapi karena kegilaannya itulah dia bisa sukses tanpa harus takut jatuh.

6. Penutup 

Intinya adalah jangan minder dan jangan berkecil hati dengan orang lain yang lebih pintar dari sobat. Kita belum tahu siapa yang lebih kreatif, dan kita juga belum tahu siapa yang nantinya akan lebih sukses. Semuanya tergantung pada diri sobat sendiri. Seperti kata orang bijak, hidup ini adalah pilihan, dan pilihan menentukan apa yang akan terjadi.

Untuk itu pilihlah apa yang memang seharunya sobat pilih. Dalam hidup juga jangan terlalu melihat ke atas, tetapi lihatlah kebawah. Masih banyak orang yang susah dari pada kita, masihkah kita sulit untuk bersyukur?

Sekian dan terima kasih, semoga apa yang telah saya bahas kali ini bisa sobat pahami dan mengambil pelajaran di dalamnya. Ayo, mari sama-sama kita bekerja cerdas, jangan malu dan jangan takut dengan kesempurnaan orang lain.  Perbanyak lah bersyukur dan beribadah kepada sang kuasa.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Jadi Orang Sukses Gak Harus Punya Otak Yang Pintar"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^