Efek Buruk Menggunakan AC Bagi Kulit Kita



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Kulit adalah bagian terpenting dari tubuh kita, karena selain berfungsi untuk mempercantik, juga berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari berbagai bahaya. Seperti polusi dan cahaya matahari. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk merawat kulit agar tetap sehat dan terlindungi.

Dan tanpa kita sadari juga, ada beberapa aktivitas di kehidupan sehari-hari kita yang dapat merusak kulit. Seperti menggunakan AC secara berlebihan. Walaupun meggunakan Ac terasa sangat nikmat dan menyegarkan bagi tubuh, tetapi tidak untuk kulit kita.

Ada beberapa bahaya yang dapat disebabkan dari Ac untuk kulit. Maka pada artikel ini saya akan membahasnya secara efektif. Silahkan dibaca hingga selesai ya sobat.

Beberapa Masalah Yang Dapat Disebabkan Ac bagi Kulit :

1. Menyebabkan Kulit Kering 

Yang pertama dan sudah sepantasnya kita tahu bahwa Ac dapat menyebabkan kulit kering. Karena Ac sendiri dapat menarik kelembaban kulit. Sehingga akan mudah membuat kulit kering, dan mempengaruhi bagian dalam kulit jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Bukan hanya itu, jika sobat mempunyai penyakit atau semacam gangguan kulit, maka Ac bisa memperburuk penyakit sobat itu.

Oleh karena  itu, sebaiklah lindungilah kulit tubuh sobat dengan pelembab agar kulit selalu terlindungi. Karena jika kekeringan kulit ini terus dibiarkan, dan terjadi secara konstan, maka kulit sobat akan semakin mengalami kekeringan yang sangat parah, bahkan bisa mengelupas dan pecah-pecah.

2. Menyebabkan Penuaian Dini 

Karena kulit kehilangan kelembapannya, dan terlihat kering karena kekurangan Air. Maka kulit juga akan kehilangan daya elastisitasnya dan terlihat layu. Hal ini tentu akan membuat kulit mudah keriput dan kerutan muncul, sehingga akan terjadi penuaian dini.

Apalagi jika sobat sering berpindah-pindah dari tempat panas, ke tempat yang ber-Ac tanpa menggunakan pelindung kulit seperti pelembab. Karena perubahan suhu yang ekstrim secara tiba-tiba ini akan sangat berdampak buruk untuk kulit. Efek buruk yang bisa timbul adalah terjadinya kerusakan pada jaringan kulit. Apalagi jika di tambah dengan polusi yang setiap hari mengenai tubuh sobat, dan juga pola makan yang tidak sehat, maka dapat memperburuk keadaan ini.

Cara Untuk Menghindari Bahaya Ac 

Lalu bagaimana cara untuk menghindari bahaya dari Ac ini? sedangkan sobat sendiri harus bekerja atau belajar sehari-hari di ruangan ber-Ac. Untuk itu sobat tidak perlu khawatir, berikut ini saya ada sedikit saran untuk mencegah bahaya yang dapat disebabkan oleh Ac.

1. Hindari Penggunaan Ac Yang Berlebihan 

Jika sobat memang harus bekerja atau belajar di ruangan yang ber-Ac, maka pada saat dirumah atau ketika sedang beristirahat, jangan menggunakan Ac. Sehingga hal ini dapat mengurangi pemakaian Ac, dan memperkecil adanya bahaya bagi kulit tubuh sobat.

2. Gunakan Lotion/Pelembab kulit 

Sobat juga dapat menggunakan Lotion atau Pelembab kulit untuk memperkecil terjadinya kekeringan pada kulit yang diakibatkan oleh Ac. Karena, selain berfungsi untuk melindungi kulit, pelembab juga akan memperbaiki kulit kering dan memberikan nutrisi kembali kepada kulit. Sehingga akan mempercantik kulit dan memberi kesehatan kulit kembali.

3. Perbanyak Minum Air Putih 

Dengan mengonsumsi Air putih dengan jumlah yang cukup sehari, akan mengurangi penyebab kulit kering akibat dehidrasi. Ketika kamu berada di ruangan ber-Ac, maka perbanyaklah minum air putih tanpa harus menuggu sampai haus. 

Itulah efek buruk menggunakan Ac, dan juga cara mencegahnya, semuanya telah saya bahas di atas. Semoga bisa bermanfat untuk sobat, dan menambah pengetahuan kita untuk selalu merawat kulit dari bahaya Ac.

Sekian dan terima kasih, semoga bemanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Efek Buruk Menggunakan AC Bagi Kulit Kita"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^